Sabtu, Mei 26, 2018

6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Cara Cek IMEI di iPhone - Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone, tentu sangat berguna sekali seperti halnya jika hp kita hilang, kita cukup memberikan imei tersebut kepada pihak kepolisian atau ke service centernya secara langsung. Singkatan dari IMEI itu sendiri yakni International Mobile Equipment Identity atau identitas unik yang terdapat pada sebuah perangkat teknologi.

Dan masih banyak lagi manfaat dari imei, karena setiap smartphone apapun itu merk-nya, tidak akan bisa sama imeinya karena ini adalah kode unik. Misalkan sama, berarti yang satunya adalah perangkat gadget barang palsu, jika barang palsu tersebut dilacak atau ke service center, maka tidak akan terbaca dan yang terbaca hanya yang imei asli saja.

cara cek imei iphone apple 2

Jadi, imei ini tidak akan bisa digandakan atau disamakan, oh iya ngomong-ngomong tentang imei, mungkin dari beberapa bagi pengguna iphone pemula agak sedikit bingung bagaimana cara mengecek imeinya.

Cara Cek IMEI di iPhone atau Apple Semua Tipe


Disinilah saya akan membantu kamu dalam menemukan imei pada perangkat gadget kamu, dan cara ini bisa kita terapkan disemua tipe iphone. Dan saya akan ulasnya menjadi 6 cara atau metode, jika cara pertama kurang nyaman atau sebagainya, kamu bisa ikuti lagi dengan cara atau tahap selanjutnya.

Yaudah yukss nih gaess langsung kamu simak aja bagaimana cara untuk melihat imei di iphone atau apple, berikut ulasan lengkapnya.

1. Silahkan Kamu Cek Dibelakang Bodynya


cara cek imei iphone apple

Bisa kamu cek imei dibelakang body hp, tetapi yang saya ketahui hanya beberapa tipe saja seperti iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Pro, iPad, dan iPod touch. Biasanya ketika baru beli pasti kayak ada tempelan permanen atau yang bisa dicabut, kalau masih ada beruntunglah kamu tinggal dilihat saja deh tanpa perlu kemana-mana lagi untuk mengetahui imei-nya.

2. Cek IMEI dari Slot Kartu SIM


cara cek imei iphone apple 3

Jika jenis Iphone kamu seri lama, maka tidak akan bisa menemukan imei di belakang body, tetapi diselipan / lempengan atau samping-samping kartu sim eksternalnya. Dan pastikan juga, sebelum kamu mengeluarkan kartu sim, kamu matikan terlebih dahulu dayanya supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Hubungi Nomor *#06#


cara cek imei iphone apple 4

Nah, untuk cara ini adalah yang paling umum, tak hanya iphone saja namun hp seperti samsung, xiaomi, lenovo dan sejenisnya juga dapat dilihat hanya menghubungi nomor *#06# . Gak ngerti caranya bagaimana?, yaelah kayak nelpon ke nomor orang atau teman saja, hanya saja kalau kita memanggil ke nomor *#06# tidak memerlukan pulsa karena hanya mengecek imei masa pakai pulsa hehehe.

4. Cek Melalui Kardus Iphone-nya


cara cek imei iphone apple 5

Misalkan hp kamu hilang dan mau melacak IMEI sedangkan hpnya saja tidak ada ditangan kamu, coba kamu cek dari kardusnya jika kamu masih menyimpan kardus tersebut ketika pembelian iphone pertama kali. Karena setiap hp pasti akan ada imei pada kardusnya serta tipe maupun seri dari hp itu sendiri, coba kamu cek deh pada kardus hp kamu itu.

Tak hanya itu saja, jika kamu masih memiliki kardus dan punya niat ingin menjual iphonenya, nanti jatuh harganya akan mahal karena masih memiliki kardusnya, bukan hp batangan. Ini hanya sebagai nilai tambah aja sih, kalau kamu emang beneran mau jual hp atau apalah hehehe.

5. Coba Kamu Cek Melalui Menu Pengaturan


cara cek imei iphone apple 6

Tentu saja nomor imei akan tersimpan pada menu pengaturan, apapun itu merk hpnya pasti akan ada. Hanya saja setiap versi hp pasti berbeda tampilan menu pengaturannya, nih bagi kamu yang sama menu pengaturannya dengan saya silahkan ikuti namun kalau berbeda sedikit tinggal kamu sesuaikan saja sendiri yaa.
  • Buka Menu Settings - General - About - Lalu kamu cari nomor IMEI-nya di menu About tersebut.
Cara lainnya kalian juga bisa melalui dekstop atau laptop untuk mengecek nomor imei pada iphone kamu, dan untuk caranya akan saya beritahu juga kok, jadi tenang aja hehe. Berikut cara untuk membuka nomor imei pada iphone melalui pc atau laptop, silahkan kamu simak baik-baik yaa gaess.
  1. Silahkan kamu kunjungi situs https://appleid.apple.com
  2. Lalu kamu login dengan memasukkan ID Apple yang digunakan pada perangkat Apple yang ingin kamu cari tahu nomor serinya.
  3. Geser kebawah dan cari pilihan Device untuk mengetahui nomor seri dari IMEI-nya, lalu kamu pilih saja untuk mengetahui imeinya.
  4. Selesai.

6. Mengeceknya Melalui iTunes


cara cek imei iphone apple 7

Selain dari menu pengaturan baik dari iphonenya langsung atau dari komputer, kita juga bisa melalui dari Itunes loohh gaess. "Bagaimana sih caranya?" Tenang saja pastinya akan saya jelaskan juga kok cara-caranya, yang penting kamu simak aja baik-baik biar tidak ada yang salah paham yaaa hehe, berikut penjelasannya.
  1. Sambungkan atau hubungkan perangkat HP kamu ke Laptop ataupun ke PC.
  2. Kemudian kamu buka aplikasi iTunes.
  3. Pilih nama perangkat hp kamu untuk melihat informasinya.
  4. Untuk iPhone, kamu pilih nomor telepon untuk memunculkan atau melihat IMEI-nya.
  5. Selesai.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk mengetahui cek imei iphone apple, semua cara diatas silahkan kamu cek sesuai atau senyaman kamu saja, sengaja saya buatkan semuanya biar kalain enggak nanya-nanya lagi yang selalu beralasan enggak bisa atau apalah gitu hehe.


Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya, semoga bermanfaat yaa gaess, dan silahkan kamu terapkan secara langsung dan semoga berhasil hehe.

Buka Komentar Disini