Rabu, Mei 23, 2018

4 Cara Cek IMEI HP Lenovo Semua Tipe

Cara Cek IMEI Pada HP Lenovo Semua Tipe atau Versi - Dengan adanya kode unik atau biasa dikenal dengan kode imei ini tentu sangat membantu kita dalam mengatasi berbagai masalah pada handphone kita, seperti halnya hp kita yang hilang atau kemalingan, cukup dengan melaporkan kode imei ke-pihak polisi maka hp kamu dijamin akan kembali lagi.

Dan kode imei ini tidak akan ada yang bisa menyamai, walaupun ada hp bajakan yang menyamai namun kode imei bajakan tersebut tidak akan bisa terbaca qr codenya. Itulah betapa pentingnya imei terhadap suatu handphone. Dan kode unik ini hanya berjumlah 14 sampai 16 digit saja, tetapi untuk versi hp keluaran baru pada umumnya 16 digit.

Mungkin bagi kalian khususnya bagi pengguna hp lenovo ingin melihat imeinya namun tidak mengetahui bagaimana cara cek kode unik tersebut, nah disini saya pastinya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui atau mengecek kode imei pada hp lenovo, dan cara ini bisa kamu lakukan pada semua tipe atau versi hp lenovo.

Cara Cek IMEI HP Lenovo


Jadi, disini saya akan jelaskan beberapa metode atau cara yang bisa kamu terapkan untuk mengetahui imei hp lenovo, yakni dengan 4 metode. Jika metode pertama tidak memenuhi syarat atau alasan lainnya, kalian masih bisa ikuti metode selanjutnya sampai benar-benar bisa dilihat imeinya. Yaudah yukss langsung aja nih kalian simak bagaimana cara ceknya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Bisa Dilihat dari Kardus Lenovo-nya


cara cek imei hp lenovo

Langkah pertama ini adalah yang paling mudah, kalian bisa melihat imei pada kardus hp kamu ketika pertama kali beli hp. Pastinya setiap hp akan mempunyai kardus sebagai bahan pengemasnya, nah disitu pasti akan ada keterangan kode imei hp milik kamu.

2. Pada Bagian Body HP Lenovo


cara cek imei hp lenovo 2

Tak hanya terdapat pada kardus saja, ternyata imei ini juga bisa kita dapatkan disalah satu body hp lenovo, dan pada umumnya sih biasanya terdapat dibalik baterai. Mungkin bagi kalian yang metode pertama tadi kardusnya sudah hilang atau sebab lainnya, silahkan ikuti metode kedua ini semoga saja dapat dilihat dengan baik.

3. Melalui *#06#


cara cek imei hp lenovo 3

Nah, ini nih cara yang paling mudah bagi saya, kalian cukup hubungi saja nomor *#06# dan pastinya tidak akan dikenakan biaya pulsa untuk memanggil nomor tersebut. Dan cara ini bisa kalian terapkan disemua merk hp, ataupun jenisnya semua bisa kalian lakukan untuk melihat imei melalui nomor tersebut.

4. Melalui Pengaturan


cara cek imei hp lenovo 4

Dan langkah akhir yang bisa kamu terapkan untuk mengetahui imei adalah melalui fitur yang terdapat di pengaturan atau setelan. Biasanya informasi imei ini terdapat di fitur Status atau Privasi, tinggal kalian sesuaikan saja sendiri dan silahkan otak-atik saja sampai benar-benar terlihat imeinya, karena setiap versi pasti berbeda tampilan menu settings.

Baca Juga : Cara Logout Dari Akun Google Playstore di HP Android
Baca Juga : Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone
Baca Juga : Mengatasi "Unfortunately Gallery Has Stopped" di HP Android
Baca Juga : Mengatasi Unfortunately, The Process com.android.phone Has Stopped
Baca Juga : Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo yang Bermasalah

Itulah beberapa cara yang bisa kamu ikuti mengenai cara cek imei hp lenovo atau 4 Cara Cek IMEI HP Lenovo Semua Tipe, semoga dengan cara-cara diatas dapat membantu kamu yaa gaess, jika ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaaa.

Buka Komentar Disini