Selasa, Mei 22, 2018

3 Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe

Cek IMEI HP Samsung - Dengan adanya kode imei atau kode unik ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya lebih dalam lagi, apa sih manfaat yang ada pada kode tersebut, dan saya pribadi pun dulu juga demikian selalu bertanya manfaat kode ini pada hp kita khususnya hp merk samsung. Setelah saya cari tahu apa itu fungsinya dan pengertiannya, akhirnya paham juga, kurang lebih seperti ini yang saya tangkap mengenai imei pada hp samsung.

Kode IMEI ini adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau identitas unik yang terdapat disetiap merk hp tertentu, dan setiap hp tidak akan pernah sama kode identitas ini.

Dan manfaat adanya kode imei ini adalah ketika hp kita hilang atau dicuri, kita bisa melaporkannya kepada pihak polisi cukup memberikan kode imei hp kita ke pihak kepolisian, selain itu kita juga bisa memberikannya kepada provider supaya hp kamu akan diblokir dan pelaku tidak akan bisa mengakses hp kamu sampai kapanpun.

3 Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe

Dan kode imei ini tidak ada kaitannya dengan sim card, jika sim card dicabut atau dilepaskan, kode imei akan terus ada. Dalam susunannya terdiri dari 14 atau 16 digit, untuk handphone keluaran baru biasanya 16 digit.

Ngomong-ngomong tentang kode imei, mungkin diantara kita masih ada yang bingung bagaimana sih cara melihat kode imei di hp samsung khususnya. Nah untuk itu saya akan memberitahukan kepada kalian bagaimana cara menampilkan kode imei supaya kamu bisa mengetahuinya.

Cara Cek IMEI Samsung


Jadi pada ulasan kali ini saya akan beberkan dengan 3 cara untuk melihat kode imei, dan pastinya cara-caranya tidak membutuhkan aplikasi tambahan apalagi membutuhkan root, kedua hal tersebut kita tidak membutuhkannya. Yang dibutuhkan hanya hp samsung saja, diluar hp merk samsung mungkin bisa tetapi cara ceknya pasti agak berbeda.

Yaudah yukss langsung aja bagaimana sih cara cek imei hp samsung, untuk mengetahuinya silahkan kamu ikuti beberapa langkah dibawah ini, dan akan saya jelaskan menjadi 3 metode yang dimana kalian bisa ikuti dengan metode mana saja, yang penting nyaman dan aman.

1. Bisa Dilihat dari Kardus HP Samsung


Untuk metode pertama dan paling mudahnya adalah cukup lihat saja kode imeinya dikardus hp samsung kamu, ketika beli hp pasti akan dikasih sebuah kardus sebagai pengemas hpnya, nah dikardus tersebut pastinya ada kode imeinya, silahkan kamu lihat.

3 Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe 2

"Yaaahh kardus hp saya sudah enggak ada alias hilang, jadi bagaimana nih cara melihatnya?" Kalian tidak perlu khawatir, silahkan ikuti saja metode dibawah ini, karena semua metode yang akan saya berikan kepada kalian dijamin bisa semuanya.

2. Melalui *#06#


Dalam metode kedua ini, silahkan kamu hubungi nomor *#06# dan kamu panggil saja seperti biasanya memanggil telepon keluar, kamu tunggu saja proses loadingnya sampai selesai. Oh iya metode kedua ini tidak memerlukan pulsa yaa gaess, tanpa pulsa kalian juga bisa kok untuk mengeceknya.

3 Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe 3

3. Melalui Settings atau Menu Pengaturan

  • Kalian buka Menu Pengaturan atau Menu Settings.
  • Cari dan pilih fitur About Phone atau Tentang Ponsel.
  • Dan pilih lagi Kode IMEI.
3 Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe 4

Untuk metode ketiga ini setiap versi hp samsung biasanya tampilan menu pengaturannya berbeda sedikit, jadi tinggal kamu sesuaikan saja yaa seperti yang saya perintahkan diatas, semoga saja berhasil untuk melihatnya.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai Cek IMEI Samsung atau Cara Cek IMEI HP Samsung, selamat untuk mencobanya yaa gaess, jika ada masukkan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah.

Buka Komentar Disini