Kamis, Juli 19, 2018

Cara Mengatasi Google Chrome yang Tidak Mau Merespon

Memperbaiki Google Chrome Tidak Merespon - Browser yang paling baik dan fitur yang paling canggih serta mudah diakses menurut saya adalah google chrome, sebenarnya masih banyak browser lainnya selain chrome seperti mozilla firefox, baidu browser, opera, internet explorer dan masih banyak lagi.

Dari beberapa browser tersebut hanya chrome-lah yang paling bagus, bahkan ekstensi yang bisa kita install sangat lengkap yang mana ekstensi yang ada di chrome belum tentu ada juga di browser lainnya. Namun ada sedikit kekurangan yang menurut saya dari chrome ini, walaupun semua fiturnya canggih tetapi dalam proses loading serta saat melakukan searching atau sebagainya, ia tidak mau merepson apapun hingga 5 menitan baru lancar kembali.

Bahkan 5 menit pun juga masih tidak merespon, tentu hal tersebut membuat kita gregetan, apalagi jika ada tugas yang sudah saatnya mau deadline, namun sayangnya browser kesayangan kita chrome tidak mau merespon apapun.

Memperbaiki Google Chrome Tidak Merespon


Jadi, disini saya akan membantu kalian dengan 3 metode atau cara yang bisa kamu terapkan secara langsung, karena bukan kamu saja yang mengalami chrome bermasalah, masih banyak orang diluar sana yang terkadang kita dibuat kesal, termasuk saya sendiri hehe.

Semoga dengan 3 cara yang akan saya jelaskan dibawah ini bermanfaat untuk kamu, yaudah yukss nih langsung aja akan saya ulas dan silahkan kamu baca dengan teliti setiap katanya supaya tidak salah pengertian nantinya.

1. Restart Laptop atau PC Kamu


Metode pertama ini yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan restart pada komputer kamu, karena dengan merestart komputer semua software yang berjalan di startup akan terhenti secara default, sehingga grafik akan berjalan dengan normal kembali.

Kira-kira paham tidak maksud saya?, kalau sudah paham atau belum paham dah intinya restart aja dulu komputer kamu, jika sudah menyala kembali silahkan kamu buka browser chromenya, semoga saja dapat diatasi hanya dengan merestart komputer.

2. Penambahan Perintah Pada Target


Andai kata metode pertama tadi masih belum bisa juga, silahkan kamu ikuti metode kedua ini dan banyak juga yang sudah mencobanya. Namun ada sedikit tambahan untuk kamu pada metode ini, yakni kamu harus paham atau teliti setiap kata yang saya ketikan ini pada cara-caranya, yaudah yukkss langsung aja nih kamu simak baik-baik yaa gaess.

1. Kalian klik kanan pada ikon chromenya didekstop, lalu pilih Properties.

Google Chrome Tidak Merespon

2. Setelah itu pilih Shortcut yang terdapat dibagian atas, habis itu pada bagian Target pada kata-kata terakhir kamu tambahkan perintah -no sandbox (Silahkan kamu klik gambar dibawah ini jika kurang jelas, supaya bisa di zoom setelah mengklik gambarnya). Jika sudah menambah kata -no sandbox  ,
kamu klik tombol Apply lalu Ok.

Google Chrome Tidak Merespon 2

3. Selesai deh, lebih bagusnya setelah itu saya sarankan kamu Restart komputer kamu.

3. Uninstall Lalu Install Kembali


Jika metode pertama dan kedua masih tidak bisa juga, kayaknya enggak mungkin sih hehe, karena pada metode kedua sudah dipastikan banyak yang sudah melakukannya dan berhasil. Namun kalau emang beneran belum juga, hmmm coba deh kamu uninstall lalu install kembali google chromenya, semoga dengan cara ini dapat diatasi.

Baca Juga : Cara Uninstall Software Pada PC / Laptop
Baca Juga : Google Chrome Not Responding Windows 7
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome yang Sering Keluar Sendiri
Baca Juga : Cara Virus yang Ada di Google Chrome
Baca Juga : Cara Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Google Chrome Tidak Merespon, semoga 3 cara diatas dapat membantu kalian dengan baik, jika ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan membantu Anda untuk menjawabnya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi