Minggu, Mei 20, 2018

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi - Kehadirannya smartphone xiaomi di Indonesia sampai sekarang ini masih saja eksis, hal tersebut terbukti dari segi harganya yang sangat terjangkau namun spesifikasi sangat luar biasa. Dengan begitu, tentu masyarakat cenderung lebih menyukai harga yang murah tetapi spesifikasi tidak mau murahan juga.

Dan kini sekarang bisa kalian miliki dengan hp xiaomi, dan saya pribadi juga lebih suka dengan hp merk xiaomi dari awal hadirnya di Indonesia sampai sekarang ini masih saja memakainya, dan kalau bosan terkadang saya tukar dengan versi yang lebih tinggi lagi.

Perlu kamu garis bawahi lagi, jika handphone spesifikasi yang luar biasa tetapi aplikasi tidak ada sama sekali atau sedikit, alias tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, tentu tidak ada efek apa-apanya bagi kita. Tanpa adanya aplikasi, kita tidak bisa melakukan apa yang ingin kita lakukan sesuai dari fitur aplikasi itu sendiri.

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi

Nah, untuk pengguna xiaomi sama seperti merk handphone lainnya, kita bisa menginstall atau mendapatkan aplikasi di google playstore, disana sangat banyak sekali berbagai aplikasi serta dengan fiturnya yang berbeda-beda.

Mungkin juga beberapa dari kita cenderung lebih suka install aplikasi dari browser, bukan dari playstore. Alasan tersebut bisa saja aplikasi tidak ada di google playstore, sehingga mereka lebih memilih menginstall dari browser aplikasinya, seperti saya ini terkadang install aplikasi dari browser yang memang dari playstore sendiri belum ada aplikasi yang saya inginkan.

Namun ada beberapa kendala jika kita install aplikasi diluar playstore, yang dikhawatirkan adalah virus dari aplikasi tersebut, karena xiaomi adalah handphone canggih, sehingga ia juga bisa mendeteksi aplikasi manakah yang memiliki virus dan mana yang tidak.

Tetapi tidak semua aplikasi memiliki virus, namun masih saja hp xiaomi mendeteksi bahwa aplikasi tersebut adalah virus, sehingga aplikasi tersebut dicekal atau diblokir dan kita tidak dapat menginstall aplikasi yang telah kita download dari browser.

Mengatasi Aplikasi Dicekal atau Diblokir di HP Xiaomi


Nah, jika hal tersebut terjadi pada hp kamu, saya ada sedikit tips yang bisa kalian terapkan sekarang juga. Karena ada salah satu fitur yang terdapat di menu settings tidak mengijinkan sumber tidak dikenal, jika aplikasi yang dicekal tadi tidak dikenal oleh hp kamu, maka aplikasi tersebut akan dihanguskan alias akan dibuang dari riwayat unduhan.

Yaudah yukss dari pada bahas terus yang ada membuat kalian pusing nantinya hehe, jadi langsung aja akan saya jelaskan bagaimana cara mengatasinya. Sebenarnya cara ini sangat mudah sekali, hanya perlu mengaktifkan fitur yang terdapat di menu settings kita, berikut ulasan lengkapnya.

1. Langkah awal kalian buka Menu Settings atau Pengaturan.

2. Lalu kalian pilih Setelan Tambahan.

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi 2

3. Kemudian pilih Privasi.

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi 3

4. Nah, disini kamu aktifkan pada fitur Sumber Tidak Dikenal.

Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi 4

5. Selesai, sekarang silahkan kamu coba deh aplikasinya.

Cara diatas saya menggunakan handphone xiaomi dengan sistem operasinya Nougat, jika ada sedikit perbedaan pada tampilan menu settingsnya, tinggal kalian sesuaikan saja sendiri yaa gaess, pada intinya cukup aktifkan sumber tidak dikenal saja.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android
Baca Juga : Download 15 Wallpapers Untuk HP Xiaomi Keren Banget
Baca Juga : Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan
Baca Juga : Cara Mengalihkan Panggilan Masuk di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Menampilkan Presentase Baterai di HP Xiaomi

Mungkin itu saja yang bisa saya share mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi kepada teman-teman yang sudah membacanya dan menerapkannya, semoga berhasil yaa gaess, selamat untuk mencobanya. Oh iya, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu deh, semoga hari-harimu menyenangkan yaa gaess.

Buka Komentar Disini