Sabtu, Mei 12, 2018

Google Chrome Not Responding Windows 7

Mengatasi Google Chrome yang Not Responding Windows 7 - Browser banyak sekali yang bisa kita gunanakn dalam mengakses dunia internet, seperti internet explorer, mozilla firefox, baidu browser, opera dan masih banyak lagi. Namun dari beberapa browser tersebut hanya google chrome-lah yang paling baik dalam fiturnya serta keamanan data yang sangat ketat sehingga para penjahat internet akan sulit membobol data penting kita di google chrome, misalnya seperti mengetahui ekstensi apa saja saya yang kita gunakan.

Ngomong-ngomong tentang chrome, mungkin ada beberapa pengguna khususnya windows 7 yang mana google chrome ia tidak dapat merespon dengan baik, bahkan hanya muncul layar putih saja dan tidak ada kotak search atau sebagainya yang bisa kita klik, hal tersebut dinamakan not responding.

Jadi bagi kalian yang mengalami google chromenya not responding, tepatnya bagi pengguna windows 7, disini saya akan membantu kalian untuk memperbaikinya. Dan mohon maaf mungkin jika kalian pengguna windows 8 dan 10, cara ini agak kurang efektif namun kalau kalian ingin menerapkannya silahkan saja, semoga saja bisa diatasi juga.

Mengatasi Google Chrome Not Responding di Windows 7


Oh iya, cara ini akan saya beberkan menjadi 3, yang mana jika metode pertama tidak bisa dilakukan, kalian bisa ikuti metode selanjutnya sampai benar-benar tuntas diatasi dengan baik. Yaudah yukss langsung aja nih simak cara mengatasinya khususnya pada windows 7 saja.

1. Restart PC atau Laptop


Kalau metode pertama ini bisa dilakukan semua versi windows ataupun jenis windowsnya, karena dengan melakukan restart maka semua sistem yang berjalan di startup akan terhenti dan ia akan berjalan normal kembali.

Paham maksud saya?, kalau kurang paham dah lakukan saja apa yang saya perintah kepada kalian, enggak mungkin juga kalau saya memberitahu kalian dengan cara yang tidak baik, karena hanya menambah dosa aja hehe. Dah intinya restart saja komputer kalian, jika sudah menyala coba kamu buka browsernya.

2. Mengganti Nama Chrome


Cara ini agak sulit juga, tapi kalian jangan khawatir karena saya akan jelaskan secara perlahan-lahan supaya kalian dapat memahaminya dengan baik, berikut akan saya jelaskan caranya.

1. Kalian klik kanan pada software google chromenya yang terdapat didekstop, selepas itu pilih Properties.

Google Chrome Not Responding Windows 7

2. Jika sudah muncul Google Chrome Properties, kalian pilih Open File Location.

Google Chrome Not Responding Windows 7 2

3. Pada software Chrome, kamu ubah namanya bebas atau juga bisa diisi menjadi ChromeL , jika muncul notifikasi setelah kamu ganti nama pilih OK atau Yes aja.

Google Chrome Not Responding Windows 7 3

4. Kalau sudah mengganti namanya, jangan lupa pada bagian Target kamu ubah juga sesuai nama yang tadi kamu ganti, misalnya tadi namanya ChromeL maka di target tinggal kamu ganti menjadi ChromeL juga. (Coba kamu lihat gambar dibawah ini, jika kurang jelas kamu bisa klik gambarnya supaya bisa di zoom), jika sudah menggantinya kamu klik tombol Apply lalu OK.

Google Chrome Not Responding Windows 7 4

5. Lalu Restart komputer kamu, jika sudah menyala kembali silahkan buka browser chrome kamu, semoga sukses dengan cara ini.

3. Uninstall Lalu Install Kembali


Pada metode kedua, umumnya sih bisa dan banyak juga yang menerapkan cara tersebut. Namun kalau masih belum bisa juga, langkah terakhir yang bisa kalian coba adalah uninstall atau menghapus chrome dari komputer kamu, lalu install kembali. Dan pastikan juga, ketika sudah menginstall kembali jangan lupa Restart komputer kamu supaya semua proses software berjalan akan berhenti.

Baca Juga : Cara Menghapus atau Uninstall Software di Komputer
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome
Baca Juga : Cara Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive
Baca Juga : Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome
Baca Juga : Cara Mempercepat Download IDM (Speed Meningkat 50% Terbukti)

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai Google Chrome Not Responding Windows 7, jika windows kamu 8 atau 10, silahkan saja ikuti cara ini biasanya bisa juga, namun kalau untuk windows 7 sudah dipastikan bisa karena sudah dilakukan oleh teman saya juga, selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi