Selasa, Mei 08, 2018

3 Cara Mengatasi Mozilla Firefox yang Selalu Keluar Sendiri

Mengatasi Mozilla Firefox yang Tidak Bisa Dibuka atau Sering Keluar Sendiri - Browser sangat banyak sekali yang bisa kita gunakan, seperti google chrome, mozilla firefox, internet explorer, baidu browser, opera dan masih banyak lagi. Dari beberapa browser tersebut hanyalah mozilla firefox yang paling ringan, mungkin dulu mozilla ini agak berat, setelah ia melakukan update baru menjadi lebih cepat dan mudah diakses.

Tak hanya keringanan saja setelah ia melakukan pembaruan sistem, tampilannya pun juga berubah 70% dari sebelumnya, dan sekarang jauh lebih mudah digunakan karena tampilannya sangat elegant dan siapapun yang memakainya pasti ia akan lebih suka dengan mozilla dari segi tampilannya.

Namun ada beberapa kesalahan sedikit dari mozilla ini, walaupun telah melakukan update dan menjadi lebih ringan, tetapi ada juga beberapa pengguna browser jenis ini ia selalu keluar tanpa sebab dan bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Tentu dengan hal yang seperti itu membuat kita menjadi gregetan, apalagi jika ada tugas yang hampir deadline, sayangnya browser mozilla kesayanganmu tidak dapat dibuka, pastinya kesal banget dong yaa gaess.

Cara Mengatasi Mozilla Firefox yang Sering Keluar Sendiri


Jadi disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan, yang mana browser firefox kamu sering keluar sendiri tanpa sebab apapun. Yaudah yukss langsung aja nih gaess kalian simak yaa cara mengatasinya, berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk memperbaiki mozilla yang sering keluar sendiri.

1. Restart PC atau Laptop Kamu


Metode pertama ini yang paling mudah, ketika melakukan restart maka semua sistem yang berjalan distart up windows akan terhenti dan menjadi mode default karena tidak adanya aktifitas. Begitu juga dengan browser mozilla, jika browser kamu sering keluar sendiri cobalah kamu restart pc atau laptop kamu, semoga dengan metode yang paling gampang ini dapat diatasi dengan baik yaa gaess.

2. Uninstall Mozilla dan Install Lagi


"Kenapa enggak di update saja, dan kenapa harus di uninstall lalu install lagi?" Mungkin itu pertanyaan yang akan kalian tanyakan kan?, perlu kamu garis bawahi, jika kamu melakukan update mozilla dan itu semua sistem belum tentu mau melakukan pembaruan secara 100%. Paham tidak maksud saya?, jika tidak paham yaudah langsung aja deh terapkan apa yang saya perintahkan, karena melakukan update dan uninstall lalu install lagi, lebih baik dengan cara uninstall lalu menginstallnya kembali, dari pada update yaa gaess.

3. Cara yang Paling Sering Dilakukan Oleh Teman Saya


1. Kalian Klik Kanan pada ikon mozilla firefoxnya, lalu kamu pilih Properties.

2. Jika sudah memilih Properties, kamu pilih pada bagian menu Shortcut yang terdapat dibagian atas, lalu pilih lagi Open File Location (Jika gambar dibawah ini agak buram sedikit, kalian klik saja gambarnya supaya bisa di zoom).

Mengatasi Mozilla Firefox yang Selalu Keluar Sendiri

3. Setelah itu kamu cari folder Application, jika sudah ketemu kamu buka folder tersebut dengan Notepad.

Mengatasi Mozilla Firefox yang Selalu Keluar Sendiri 2

4. Kalau sudah ke buka berbentuk notepad, nanti disitu ada beberapa kode dan kamu cari Crash Reporter, dan pada bagian Enabled=1 disitu kamu ubah menjadi Enabled=0 .

Mengatasi Mozilla Firefox yang Selalu Keluar Sendiri 3

5. Jika sudah ubah ke 0, sekarang kamu Simpan notepad tersebut. Langkah terakhir juga sudah melakukan save, kamu Restart komputer kamu.

6. Selesai.

Pada metode ketiga ini sudah banyak testimoni yang melakukannya, dan juga banyak yang berhasil dan browser mozilla mereka tidak keluar kembali. Intinya sih, kalian Restart dulu komputer kamu dan kalau tidak bisa, silahkan ikuti metode kedua dan tidak bisa juga baru kamu ikuti metode ketiga dari teman saya ini.


Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian, semoga bermanfaat yaa gaess. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu. Semoga dengan artikel Mengatasi Mozilla Firefox yang Selalu Keluar Sendiri dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sudah membacanya, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi