Senin, Mei 21, 2018

Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Cara Mengatasi Virus Trojan di HP Android - Malware atau virus trojan tak hanya menyerang PC maupun Laptop saja, tetapi smartphone pun juga sangat mudah terserang dengan virus trojan. Virus ini ada beberapa versi, dan setiap versinya juga memiliki dampaknya yang berbeda-beda.

Saya pribadi juga belum paham betul dari manakah virus ini datang, dari penelitian saya pribadi sedikit menyimpulkan bahwa virus ini hadir diperangkat smartphone kita karena kita pernah mendownload lalu menginstall aplikasi diluar playstore, alias dari browser.

Seperti yang sudah diketahui, jika kita menginstall aplikasi dari browser, yang dikhawatirkan adalah aplikasi sudah terjangkit oleh virus dan kita malah menginstallnya, sudah dipastikan sangat mudahlah kita terserang dari berbagai virus, bukan hanya trojan saja.

Cara Menghapus Virus Trojan di Android 3

Disini saya akan jelaskan bagaimana cara mengatasinya atau menghapus virus tersebut dari smartphone Anda, dan disini saya akan jelaskan 2 cara yang dimana cara pertama jika tidak bisa kamu masih bisa ikuti cara kedua, dijamin ampuh jika cara kedua namun dampaknya juga cukup berbahaya.

Cara Menghilangkan Virus Trojan di Android


Jadi, saya akan membantu kalian yang terkena oleh virus trojan. Oh iya, disini saya tidak menjelaskan bagaimana step-step untuk membrantasnya, tetapi hanya merekomendasikan kalian untuk menerapkannya. Paham tidak maksud saya? Kalau belum paham jadi begini, saya tidak menjelaskan tahap demi tahap untuk memperbaikinya, namun hanya menyuruh kalian untuk mengikuti perintah saya.

Yaudah yukss dari pada kalian nanti pusing, intinya saya merekomendasikan kalian untuk mengikuti 2 metode dibawah ini, karena selain 2 metode dibawah ini tidak ada lagi metode lainnya. Berikut ulasan lengkapnya, simak baik-baik yaa gaess.

1. Menggunakan Aplikasi Stubborn Trojan Killer


Cara Menghapus Virus Trojan di Android

Langkah awal kalian bisa menggunakan aplikasi ini melalui situs resminya dalam membasmi virus trojan, seperti gambar diatas yang saya tanda panahi adalah tombol untuk mendownload aplikasi tersebut, supaya kalian tidak nyasar kemana-mana untuk mencari tombol download.

Dan metode ini saya tidak memberitahukan bagaimana cara membrantasnya, karena sangat mudah kok dalam menggunakan aplikasi ini, cukup scan dan kalian bisa deh duduk santai sampai proses loadingnya selesai.

Untuk mendownload aplikasi ini, kalian bisa Klik Disini untuk menuju ke situs resminya, dan setelah mendownloadnya silahkan kamu buka aplikasinya dan tinggal klik tombol scan deh untuk menyaring virus yang ada di perangkat smartphone kamu.

2. Recovery System atau Ke Pengaturan Pabrik


Jika metode pertama tidak bisa, cara paling ampuhnya adalah dengan menyetting ke pengaturan pabrik. Namun ada sedikit teliti dalam mengikuti metode ini, andai kamu mengikuti metode atau cara ini, kamu harus backup semua data-data kamu ke komputer atau ke hp teman untuk sementara waktu saja.

Karena dengan merecovery, semua aplikasi terinstall ataupun file data lainnya akan hilang, itulah dampak yang sedikit kamu teliti lebih dalam lagi. Dijamin cara ini pasti bisa, jika tidak bisa 100% pasti kalian bohong hehehe, karena apapun penyakitnya, dengan cara ini dijamin pasti bisa diatasi.

Cara Menghapus Virus Trojan di Android 2

Tetapi harus kalian garis bawahi, jika kalian tidak paham bagaimana cara recovery, saya sarankan lihat di youtube saja, jangan dari situs blog atau sejenisnya. Karena kalau melalui video jauh lebih akurat, seperti halnya handphone saya Xiaomi Redmi 4A, yang berarti tinggal saya searching deh dipencarian youtube sesuai dengan spesifikasi hp saya.

Baca Juga : Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Terbaca di HP
Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android
Baca Juga : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus
Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP
Baca Juga : Mengatasi HP Android yang Sering Restart Sendiri Secara Mendadak

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai Cara Menghapus Virus Trojan di Android, jika ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, semoga saja cara-cara diatas dapat membantu kamu, selamat untuk mencobanya.

Buka Komentar Disini