Jumat, Mei 04, 2018

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Siapa yang Membaca di Grup Whatsapp - Pasti kalian tau dong apa itu istilah Silent Reader, istilah tersebut tentu terkadang membuat kita menjengkelkan yang mana ketika lagi menanyakan hal yang serius namun dia membacanya saja, alias tidak ada tanggapan dari pesan kita ataupun pesan lainnya.

Terkadang mereka memilih silent reader karena ada beberapa alasan, biasanya dia tidak mau memberikan chat karena tidak memahami pembahasan pada topik grup yang terkait, mau menjawab dari beberapa pesan teman tetapi ia malu takut tidak ada tanggapan lagi, sibuknya jam kerja atau sebagainya sampai tidak sempat memegang alat komunikasi dan masih banyak lagi alasan yang membuat ia menjadi silent reader dalam grup.

Mungkin jika kita chattingan secara pesan pribadi, jika teman kita sudah membaca pesan kita biasanya ditandai dengan centang biru, sedangkan untuk grup agak sedikit sulit karena tidak akan ketahuan siapa saja yang sudah membaca pesan kita.

Cara Mengetahui Pesan Kita Sudah Dibaca Pada Group WhatsApp


Jadi pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa tips sederhana yang mana mengetahui anggota grup yang sudah membaca pesan kita, terkadang hal tersebut membuat kita gregetan karena tidak mengetahui kenapa pesan kita tidak dibalas, apakah sudah dibaca atau belum. Hmm, yaudah yukss langsung aja nih simak bagaimana caranya, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu terapkan sekarang juga.

1. Langkah pertama, kamu kirim terlebih dahulu pesan kamu ke anggota grup whatsapp (Maaf, pada gambar dibawah ada beberapa bagian saya sensorkan yaaa hehe).

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

2. Setelah itu pesan kamu yang sudah terkirim kamu tekan yang lama kurang lebih 3 detik, lalu pilih Ikon Titik 3 pada bagian atas.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp 2

3. Jika sudah memilih ikon titik 3 diatas, nanti akan muncul beberapa pilihan, disitu kamu pilih Info atau terkadang Ikon i saja.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp 3

4. Dan taaarraaa, sudah ketahuan deh siapa saja yang sudah membaca pesan kita dan siapa saja yang sudah diterima tetapi belum dibaca olehnya.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp 4

5. Selesai deh.

Lihat Juga : Cara Membuka WhatsApp dari PC atau Laptop
Lihat Juga : Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Video Call
Lihat Juga : Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android
Lihat Juga : Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Baru di WhatsApp
Lihat Juga : Cara Mengatur Status WhatsApp yang Dapat Dilihat Oleh Orang Tertentu

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan kepada kalian mengenai Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau selebihnya, tinggal komentar saja yaa dibawah dan nanti salah satu tim kami akan membantu menjawab dari pertanyaan teman-teman sekalian. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi