Kamis, Mei 24, 2018

Perbedaan Iklan Sinkron dan Asinkron di Google Adsense

Perbedaan Iklan Google Adsense Sinkron dan Asinkron - Periklanan yang disediakan oleh google adsense memang paling baik, sebenarnya masih banyak yang menyediakan jasa menayangkan iklan, namun dari beberapa iklan hanya google adsense-lah yang paling bagus menurut saya dari segi pendapatan dan lainnya.

Tetapi dari semua hal tersebut, google adsense juga sangat ketat dalam kebijakannya, sehingga kita sebagai publisher adsense harus mematuhi semua peraturan yang sudah tertera, jika tidak maka habislah riwayat akun kamu dan bisa-bisa di banned permanen.

Dulu saya pribadi juga pernah tidak sengaja mengklik iklan adsense hanya Sekali saja, bayangin hanya sekali saja dan itu tidak sengaja dari pihak adsense langsung mendisable akun adsense saya selama 30 hari, jadi iklan tidak akan tayang alias blank selama 30 hari tersebut.

Dari segi tersebut saja sudah bisa digambarkan, bahwa kita sebagai publisher adsense memang harus wajib dan taat dalam peraturan google adsense. Kalau kalian patuh, adsense juga akan senang pada kita karena yang mengatur semua itu bukan robot, tapi benar-benar dari pihak adsensenya (Orang Langsung).

Perbedaan Iklan Sinkron dan Asinkron di Google Adsense

Ngomong-ngomong tentang google adsense, kalian pasti bingung dong yaa kenapa ada iklan yang jenisnya Sinkron dan Asinkron, dari dua tipe tersebut sebenarnya sama saja, sama-sama bisa ditampilkan iklannya dan tidak mengurangi atau melebihkan pendapatan kita. Saya pribadi dulu juga begitu, sering bertanya apa bedanya, dan setelah bereksperimen barulah saya mengetahui ternyata perbedaan dari dua tipe tersebut sangat mudah sekali dirangkum.

Perbedaan Iklan Google Adsense Sinkron dan Asinkron


Setelah saya bereksperimen yang cukup lama, namun agak sedikit mengecewakan ternyata yaaa itu perbedaanya sangat mudah, namun saya malah muter-muter mencari apa sih bedanya hehe (Paham tidak maksud saya?) Kalau belum paham, dah lanjut lagi baca pembahasannya hehe.

Yaudah dari pada saya cerita sana cerita sini yang ada membuat kalian pusing, mending akan saya kupas langsung dari perbedaan dua jenis atau tipe iklan tersebut yang terdapat di google adsense. Saya harap kalian simak baik-baik yaa gaess, berikut ulasang lengkapnya.

Iklan Sinkron di Google Adsense


Nah, untuk iklan jenis sinkron ini adalah ketika kamu mereload atau merefresh halaman suatu situs yang ada iklan adsensenya jenis sinkron, maka situs website tersebut akan lemot. Kenapa bisa lemot?, karena iklan dan widget atau tampilan yang ada di situs tersebut harus berbarengan mereloadnya dengan iklan atau sebaliknya sehingga javascript akan lebih berat.

Jadi jika kalian menggunakan iklan sinkron, dipastikan situs website atau blog kamu akan lemot karena ia harus 50% 50% mereloadnya secara barengan antara javascript adsense dengan javascript yang ada di situs kita, sudah paham belum nih? hehe.

Iklan Asinkron di Google Adsense


Untuk iklan asinkron ini dia sebaliknya dari sinkron, untuk sinkron akan membuat blog atau situs menjadi lemot namun kalau untuk asinkron dia berjalan secara normal dan tidak lemot. Namun kekurangan yang saya rangkum dari asinkron adalah kadang iklan tampil dan terkadang tidak, itu semua tergantung pada jaringan internet sih user atau pengunjung situs kita, kalau jaringan internetnya cepat maka iklan akan tampil dengan baik dan sempurna.

"Jadi, lebih baik pakai Sinkron atau Asinkron nih?" Yang saya rekomendasikan kepada kalian mending pakai yang Asinkron jika target situs kamu Indonesia, namun kalau targetnya ke Negara-negara maju pakai Sinkron saja. Yaa kalian tau sendiri dong kecepatan internet di Indonesia memang kurang maksimal, jadi asinkron-lah pilihan yang paling tepat bagi pendapat saya pribadi.

Jika kamu mau menerapkan dari pendapat saya silahkan, namun jika tidak juga ndak masalah, itu semua tergantung pada diri kamu. "Kalau saya pakai Asinkron, nantikan iklan kadang tampil kadang enggak, kalau tidak tampil ntar pendapat saya berkurang dong?" Untuk masalah pendapat itu tergantung iman kamu hahaha, semakin dengan dengan Tuhan semoga saja pendapatan berjalan dengan baik hehe, makanya sering-sering ibadah biar rejekinya lancar wkwkwk.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Blog di Iklan Match Content
Baca Juga : Cara Mengatasi Komentar Blogger yang Hilang atau Error
Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel Blog
Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Tautan Adsense Menjadi Banyak Kayak Feritekno
Baca Juga : Mengatasi Komentar Disqus yang Tidak Muncul atau Error di Blog

Yaudah itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Perbedaan Iklan Sinkron dan Asinkron di Google Adsense, jika ada pertanyaan atau sebagainya tinggal komentar saja yaa dibawah gaess hehe, semoga penjelasan yang saya ulas diatas dapat menambah ilmu kamu hehe, kan saya dapat pahala juga sudah membantu orang wkwkwk, semoga hari-harimu menyenangkan dan selamat untuk beraktifitas kembali.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi