Jumat, Juni 29, 2018

5 Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Disadap atau Dibajak

Mengatasi Akun WhatsApp Kita yang Kena Sadap atau Bajak - Semakin majunya dunia teknologi, maka semakin banyak pula para penjahat dunia internet, terutama pada serangan aplikasi yang terdapat di smartphone. Dan aplikasi tersebut adalah whatsapp, karena whatsapp adalah aplikasi yang sangat sulit untuk diretas.

Oleh karena itulah, beberapa cyber crime berusaha bagaimana caranya untuk bisa mencapai hasilnya dalam meretas aplikasi whatsapp. Perlu kamu garis bawahi, whatsapp atau WA adalah aplikasi yang paling baik dimasa kini mulai dari chattingan yang terjaga oleh pembajak, adanya fitur video call yang jernih, voice dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, masih ada saja orang yang kurang teliti dalam merawat smartphone kita sehingga adanya tangan jahil ntah itu teman kamu atau orang tak dikenal memegang hp kamu dan melihat whatsapp kamu.

Disinilah penyadapan atau pembajakan akun whatsapp terjadi, sebelumnya kamu bisa pahami bagaimana sih caranya menyadap akun, silahkan kamu baca artikel yang satu ini supaya kamu paham dari mana saja alur cerita dalam membajak akun whatsapp.

Baca Juga : Cara Membajak Akun WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan
Baca Juga : 2 Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap atau Tidak

Oh iya, andai kata ada ciri-ciri dari pembajakan whatsapp sudah terlihat dengan jelas pada akun kamu. Silahkan kamu ikuti tutorial yang akan saya berikan pada ulasan artikel kali ini, dan cara mencegah pembajakan whatsapp pun sangat mudah sekali.

Cara Mengatasi Pembajakan atau Penyadapan Akun WhatsApp


Jadi, pada kesempatan kali ini saya ingin membantu kamu dalam merawat akun WA kamu supaya privasi terus terjaga dengan baik. Dan metode yang akan saya berikan disini akan mengulasnya 5 cara, yang dimana kamu bisa ikuti caranya secara keseluruhan supaya 100% dapat dituntaskan dengan sempurna, berikut ulasannya.

1. Keluarkan Semua Perangkat Terhubung dari WhatsApp Web


1. Kamu buka aplikasi whatsappnya terlebih dahulu, setelah itu pilih Ikon Titik Tiga pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih fitur WhatsApp Web.

mengatasi akun whatsapp yang disadap

2. Setelah itu, kamu keluarkan semua perangkat yang pernah terhubung pada fitur whatsapp web.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 2

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah


1. Buka aplikasi WA kamu terlebih dahulu, dan pilih Ikon Titik Tiga pada bagian pojok kanan atas, setelah itu pilih fitur Setelan.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 3

2. Setelah membuka fitur setelan, kamu pilih Akun dan pilih lagi fitur Verifikasi Dua Langkah.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 4

3. Selanjutnya kamu pilih tombol Aktifkan untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkahnya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 5

4. Kamu masukkan 6 Digit PIN yang bertujuan untuk mendaftarkan nomor telepon kamu dengan WA, setelah itu masukkan lagi 6 Digit PIN yang sama dengan sebelumnya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 6

5. Selepas itu masukkan Email kamu yang masih aktif, tujuannya untuk mengatur ulang jika kamu lupa dan juga dapat melindungi akun kamu, dan selanjutnya kamu masukkan lagi Email yang sama dengan sebelumnya untuk memkonfirmasikannya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 7

3. Kunci Aplikasi WhatsApp dengan Menggunakan Aplikasi LOCKit


Pada metode ketiga ini sama dengan metode keempat dibawah, hanya saja ada beberapa hp yang tidak memiliki aplikasi bawaan untuk mengunci aplikasi kita. Jadi, kalian harus download aplikasi pengunci, yang saya sarankan adalah menggunakan lockit saja, supaya tutorialnya sama dengan dibawah hehe.

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasinya, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada di playstore.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 8

2. Setelah itu kamu buka aplikasinya dan nanti akan diminta masukkan pola, kamu masukkan saja sesuka kamu dan selepas itu masukkan lagi untuk mengkonfirmasinya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 9

3. Nanti akan ada pertanyaan untuk kamu dan disitu kamu isi bebas saja, selepas itu pilih tombol Done. Langkah selanjutnya, Anda pilih aplikasi apa saja yang mau dilindungi, terutama WhatsApp harus kamu ceklis yaa.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 10

4. Dan nanti aplikasi LOCKit meminta perizinan, disitu kamu pilih Permit saja. Habis itu ada beberapa daftar aplikasi, kamu pilih aplikasi LOCKit-nya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 11

5. Lalu kamu Aktifkan toggle pada fitur Permit usage access, dan aplikasi kamu sudah terkunci deh.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 12

4. Kunci Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan


Nah, kalau untuk metode ketiga diatas itu berlaku untuk handphonenya yang tidak memiliki aplikasi kunci bawaan handphone. Kalau cara ini khusus bagi yang punya aplikasi kunci bawaan, yaudah yukss simak semoga saja cara kamu sama dengan cara saya pada aplikasi bawaannya.

1. Pilih aplikasi Keamanan, dan pilih fitur Kunci Aplikasi.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 13

2. Disitu kamu masukkan polanya sesuka kamu, dan masukkan lagi pola yang sama disebelumnya untuk mengkonfirmasikannya.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 14

3. Kamu aktifkan beberapa aplikasi yang mau dikunci, terutama whatsapp harus kamu pilih. Dan tarraaa, aplikasinya sudah dapat dikunci deh.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 15

5. Menghentikan WA yang Dibajak dengan Aplikasi Anti Spy Mobile Free


Cara atau metode yang kelima ini untuk menghilangkan pembajakan atau penyadapan akun whatsapp dapat dilakukan menggunakan aplikasi Anti Spy Mobile Free, dan cara ini sangat ampuh walaupun pembajak dari arah dekat maupun jauh.

Jika terdapat mencurigakan pada aplikasinya, kamu bisa langsung menghapusnya. Namun saya pribadi kurang tau pasti berapa lama setelah diuninstall dapat kita install kembali supaya kita bisa bermain aplikasi tersebut, yaaa untuk menjaga-jaga kamu tunggu sehari saja dan besoknya silahkan kamu install lagi yaaa kalau terdapat mencurigakan pada aplikasi tersebut.

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasi Anti Spy Mobile Free, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada di playstore.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 16

2. Habis itu kamu buka aplikasinya, kemudian pilih tombol OK dan kamu tunggu proses scanningnya sampai selesai.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 17

3. Andai kata ada aplikasi yang mencurigakan maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, kemudian kamu pilih tombol OK.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 18

4. Setelah itu kamu pilih aplikasinya dan pilih lagi tombol Uninstall deh.

mengatasi akun whatsapp yang disadap 19

Itulah beberapa cara ampuh untuk mengatasi akun whatsapp yang kena sadap atau bajak, semoga cara-cara diatas dapat membantu kamu yaa gaesss, karena whatsapp adalah aplikasi yang sangat privasi bagi kita dan sudah menjadi aplikasi yang wajib kita miliki di hp kita.

Baca Juga : Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Video Call
Baca Juga : Cara Membuka WhatsApp dari PC atau Laptop
Baca Juga : Cara Mengatur Status WA yang Dapat Dilihat Oleh Orang Tertentu
Baca Juga : Mengatasi WA yang Tidak Ada Notifikasi Ketika Ada Pesan Masuk
Baca Juga : Cara Ganti Nomor HP di WhatsApp Tanpa Menghapus Kontak

Jika kalian ada pertanyaan atau kritik lainnya silahkan komentar saja dibawah yaa gaess, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Disadap atau Dibajak, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi