Sabtu, Juli 21, 2018

Cara Membeli Token Listrik Lewat Internet Banking BRI

Pembelian pulsa listrik via sms banking bri mungkin lebih banyak digemari dibandingkan membeli token listrik dari internet banking bri, alasannya karena membutuhkan koneksi internet, sedangkan sms banking tidak, itulah yang paling banyak yang digemari bagi nasabah bri untuk pembelian token atau pulsa listrik.

Namun, bagi kalian yang takut pulsanya habis atau memang tidak memiliki pulsa, hanya ada kuota internet saja, tetapi ingin membeli token listrik yang hampir habis, maka kalian cukup beli pulsa listrik atau token listrik via internet banking bri saja, dan caranya pun cukup mudah.

Cara ini pastinya kalian tidak perlu keluar rumah apalagi ke mesin atm, tidak perlu !!. Apalagi kalau sudah tengah malam, pastinya agak mengkhawatirkan jika keluar sendiri yaa gak sih gaess? nah, jadi manfaatkan lah dengan baik untuk mengisi ulang listrik dirumah anda hanya melalui internet banking bri.

cara beli pulsa listrik atau token listrik di internet banking bri

Dan bagi kalian yang masih ragu-ragu dengan metode ini karena alasan harga token listrik di bri takut mahal atau lain sebagainya, tenang saja kalian tidak perlu khawatir, masalah harga token listrik di bri sama aja kok dengan biasanya, justru lebih bagus pakai metode ini aja dibandingkan keluar rumah untuk membelinya.

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Internet Banking BRI


Oh iya, pastinya kalian harus memenuhi syarat supaya internet banking bri bisa dibelikan token listrik untuk rumah anda atau tempat kerja anda, yakni iBanking BRI kalian harus bisa bertransaksi finansial, bukan nonfinansial.

Untuk kamu yang hanya bisa bersifat nonfinansial, silahkan upgrade ke finansial supaya transaksi apa saja bisa kalian lakukan, untuk itu kalian bisa klik artikel yang satu ini untuk registernya karena saya sudah membuatkannya untuk kalian semua : Cara Daftar Internet Banking BRI Serta Cara Mengaktifkannya.

Dan pastinya cara ini bisa kalian akses melalui hp ataupun komputer untuk membelinya, dan saya berharap kepada kalian untuk memerhatikan pada penjelasan dibawah ini, supaya tidak adanya kesalahan dalam melakukan metode ketika kalian mencoba bertransaksi.

1. Kalian buka situs Internet Banking BRI, yakni situsnya : https://ib.bri.co.id.

2. Kamu masukkan akun ibank bri kamu, dan pastikan jangan sampai salah sebanyak 3 kali, karena akan terblokir.

3. Habis itu kamu pilih menu Pembelian, lalu pilih submenu Voucher Listrik (Andai kata gambarnya kurang jelas, kalian klik saja gambar dibawah ini supaya bisa di zoom).

cara beli pulsa listrik atau token listrik di internet banking bri 2

4. Kemudian kamu pilih Dari Rekening, lalu kamu isikan IDPEL atau Nomor Meteran Listrik yang Ingin Diisi. Dan kamu juga bisa menyimpan nomor listrik kamu, kali saja suatu saat nanti kamu isi lagi di ibank bri tidak perlu ngetik ulang deh.

5. Langsung klik tombol Kirim.

6. Nah, habis itu akan ada beberapa data, disitu kamu sesuaikan apakah sudah benar atau belum. Jika sudah benar, tinggal kamu isi deh nominalnya mau berapa untuk token listrik kalian, kalau disitu hanya tersedia 20ribu, 50ribu, 100ribu sampai 10juta. Kalau sudah, tinggal klik tombol Kirim.

cara beli pulsa listrik atau token listrik di internet banking bri 3

7. Masuk ke halaman Konfirmasi Data.

8. Habis itu kamu cek lagi apakah sudah benar data-datanya seperti no.meteran, yang harus dibayar dan lain sebagainya.

9. Jika sudah benar semuanya, kamu masukkan Password Internet Banking BRI kalian (Bukan password kartu atm atau sms banking yaa), habis itu kalian klik Permintaan mToken.

cara beli pulsa listrik atau token listrik di internet banking bri 4

10. Nanti akan ada sms masuk pada nomor yang kamu kaitkan dengan internet banking pada akun kamu, kamu lihat sms tersebut nanti akan ada 5 buah token yang kalian gunakan untuk bertransaksi via ibank bri.

11. Selanjutnya, tinggal kamu copy salah satu kode mtoken tersebut, lalu kamu masukkan ke kolom mtoken dibawah password, dan pastikan juga Server ID harus sama.

12. Kalau sudah, tinggal klik tombol Kirim.

13. Selesai deh, langkah selanjutnya kalian tinggal kalian cetak token listrik, dan kamu catat baik-baik nomor referensi transaksinya yaaa.

Cara Cetak Token Listrik Ketika Sudah Membeli Isi Ulang Listrik di Internet Banking BRI


Setelah transaksi pembayaran token listrik berhasil, selanjutnya kalian klik pada submenu Cetak Token Listrik. Lalu masukkan IDPEL atau Nomor Meteran, serta Nomor Referensi Transaksi, lalu klik tombol Kirim jika sudah (Lihat gambar dibawah ini supaya lebih paham, jika kurang jelas gambarnya tinggal kalian klik aja supaya bisa di zoom).

cara beli pulsa listrik atau token listrik di internet banking bri 5

Habis itu tinggal kalian masukka nomor token listrik ke meteran listrik punya anda, dan secara otomatis pulsa listrik kalian akan bertambah deh.

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Cek Saldo Bank BRI Bagi Kalian yang Belum Tahu
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Token Listrik Lewat SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Mengatasi Internet Banking BRI yang Terblokir

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian dalam cara membeli token listrik atau pulsa listrik lewat internet banking bri, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja langsung dibawah yaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi