Rabu, Juli 18, 2018

Cara Membuat PIN dan Aktivasi KeyBCA di Internet Banking KlikBCA

Tujuan utama nasabah bca untuk mendaftarkan internet banking klikbca yakni mempermudah mereka untuk melakukan transaksi perbankan tanpa perlu ke mesin atm ataupun ke teller yang harus ngantri panjang jika di jam kerja ataupun dihari libur panjang. Karena jaman sekarang ini sudah semakin maju, maka tak heran semua bank sudah memiliki internet banking untuk membantu kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi apapun itu jenisnya.

Untuk mengakses internet banking, kalian hanya bermodal handphone atau komputer saja, jadi tidak perlu ke bank segala untuk melakukan transaksi. Dan untuk mendaftar internet banking klikbca tidak dipungut biaya sepersenpun, tetapi untuk keybca kalian harus bayar.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena keybca ini hanya sekali bayar, dan itu sangat murah sekali sekitar 10ribu atau 20ribu saja. Bagi kalian yang tidak mengetahui apa itu keybca, silahkan lihat gambar dibawah ini, itu adalah penampakan dari benda keybca untuk mengakses internet banking klikbca secara menyeluruh.

cara membuat pin dan aktivasi keybca

Nah, bagi kalian yang masih pemula dalam menggunakan keybca dan tidak tau bagaimana cara membuat pin dan aktivasi keybca, disini akan saya ulas semuanya. Sebenarnya customer service pasti akan memberikan pin keybca anda untuk mengakses internet banking, dan tugas anda hanya aktivasi saja.

Tetapi ada juga yang tidak dikasih pin-nya, yaaa mau enggak mau kalian akan membuatnya secara manual, dan untuk membuatnya silahkan lihat tutorial dibawah ini yaa gaess. Dan saya harap kepada kalian untuk tidak langsung meloncati tutorialnya alias diringkas (Tidak baca penjelasannya), karena akan ada beberapa penjelasan penting pada tutorial dibawah ini, jadi silahkan kamu simak satu-persatu.

Cara Membuat PIN dan Aktivasi KeyBCA


Oh iya, jika PIN KeyBCA sudah dikasih oleh customer service bank bca, jadi kamu cukup aktivasinya saja ke internet banking klikbca, dan untuk aktivasinya ada pada tutorial dibawah ini. Tetapi jika belum mempunyai pin keybca, yaaa silahkan kamu ikuti tutorial dibawah ini dulu baru aktivasinya deh.

Cara Membuat PIN KeyBCA

  1. Langkah pertama kalian login terlebih dahulu ke internet banking klikbca, atau juga bisa klik link berikut ini : https://ibank.klikbca.com.
  2. Selanjutnya kalian masukkan User ID (User ID dapat kamu lihat pada struk ketika anda melakukan registrasi internet banking).
  3. Dan masukkan juga PIN (PIN dapat kamu lihat ketika melakukan registrasi internet bank BCA via ATM).
  4. Setelah itu kamu login, kemudian masukkan email dan nomor kartu atm bca. Setelah memasukkannya, nanti akan dialihkan ke menu utama dan akan ada beberapa fitur disitu.
  5. Tetapi kalian bukan melalui fitur tersebut, setelah memasukkan email, coba kamu cek pada pesan email yang barusan kamu lakukan registrasi ke internet banking klikbca.
  6. Nah, di email tersebut nanti akan ada kode. Habis itu kamu nyalakan KeyBCA-nya dengan menekan tombol power yang Ikon Segitiga.
  7. Setelah menyala, kamu masukkan kode yang tadi ada di email, lalu masukkan kodenya lagi untuk konfirmasi.
  8. Jika berhasil, makan layar akan bertulisan APPLI.

Cara Aktivasi KeyBCA Ke Internet Banking KlikBCA

  1. Kalian masih tetap login ke internet banking klikbca, jika tidak tau linknya tuh sudah saya kasih pada tutorial cara membuat pin keybca diatas.
  2. Kamu masukkan User ID dan PIN-nya, setelah login nanti akan ada beberapa fitur.
  3. Disitu kamu cari fitur Administrasi, lalu klik Aktivasi KeyBCA.
  4. Kemudian tinggal kamu isi deh seperti Nomor Kartu ATM kalian (Ini bisa kalian lihat pada permukaan atas kartu atm bca-nya), lalu Nomor Seri KeyBCA (Ini bisa kalian lihat dibelakang alat keybca-nya).
  5. Kolom berikutnya kalian isi dengan kode respon APPLI 1 (Caranya baca pada point 6 dan 7 dibawah ini).
  6. Selanjutnya jangan kamu apa-apakan dulu, sekarang kamu aktifkan alat keybca-nya dengan menekan tombol power yang Ikon Segitiga.
  7. Ketika keybca sudah muncul tulisan APPLI, kalian tekan angka 1, dan nanti keybca akan menampilkan kode respon yang berdiri dari 8 digit. Nah 8 digit tersebutlah yang kalian masukkan pada kolom point nomor 5 diatas.
  8. Selanjutnya tinggal klik tombol Kirim, selesai deh.

Ribet enggak sih gaess? Jika agak membingungkan cara aktivasinya, coba kamu baca pelan-pelan sambil memahaminya yaa. Dengan begitu, sekarang internet banking klikbca kalian sudah dapat diakses sepenuhnya deh seperti melakukan transaksi transfer, cek saldo dan lain sebagainya.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara membuat pin dan aktivasi keybca, jika ada hal yang bingung atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, semoga artikel ini membantu anda dan bermanfaat.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini