Sabtu, Juli 21, 2018

5 Cara Cek Saldo Bank BRI Bagi Kalian yang Masih Pemula

Sebagai nasabah bank bri simpedes, bri britama atau jenis tabungan bri lainnya sudah seharusnya kalian mengetahui bagaimana cara cek saldo atm bri, hal tersebut guna untuk mengetahui apakah ada aktifitas yang mencurigakan pada nominal uang kalian atau tidak.

Cara cek saldo atm bri lewat hp, secara online maupun offline itu semua bisa kalian lakukan jika hanya cek saldo saja. Dan metode ini saya tidak menjelaskan secara rinci bagaimana untuk mengetahui saldo bri, tetapi untuk mengetahui dari mana saja yang bisa diakses untuk cek saldo, yaaa lebih tepatnya bagi pemula yang baru saja mempunyai rekening bank bri.

Jadi, bagi kalian yang baru pertama kali mempunyai rekening dan bingung untuk cek saldo atm, disini saya akan ulas beberapa cara yang bisa kamu terapkan, dan pastinya saya tidak menjelaskan hanya 1 cara saja, tetapi langsung 5 sekaligus, itu semua selera kalian inginnya melalui prosedur yang mana untuk mengeceknya.

Cara Cek Saldo ATM Bank BRI


Dan saya harap bagi kalian yang masih pemula, silahkan baca prosedur yang bisa kalian lakukan untuk mengecek, dan jangan membacanya diringkas atau langsung meloncati pada intinya, karena saya akan menjelaskan beberapa bagian penting, takutnya kalian terlewatkan bagian tersebut.

Yaudah yukss langsung aja nih kamu simak prosedur mana saja yang bisa cek saldo bank bri semua jenis bisa kalian lakukan, baik itu simpedes maupun britama. Sekali lagi saya ingatkan, baca dan pahami dari produr dibawah ini untuk mengeceknya yaa gaess.

1. Cek Saldo BRI dengan Mencetak Buku Tabungan


Andai kata kalian belum mempunyai internet banking, mbanking atau sms banking, silahkan mengeceknya dengan mencetak buku tabung bank bri anda. Caranya mudah saja, kalian cukup antri unit cabang bank bri mana saja yang dekat dengan lokasi anda, lalu ambillah nomor antrian bagian Teller, habis itu tinggal bilang ingin mencetak buku tabungan, selesai deh.

cara cek saldo atm bank bri

Dan buku tabungan itu bersifat wajib yang tidak boleh hilang, misalkan kartu atm maupun ingin melakukan transaksi lainnya, buku tabungan lah yang wajib dibawa sebagai syarat. Jadi, silahkan kalian coba untuk mendatangi kantor bank bri dekat dengan lokasi anda sekarang, dan pastinya tidak dipungut transaksi apapun oleh pihak bank.

2. Cek Saldo BRI Lewat Mesin ATM


Jika ingin mempersingkat waktu tanpa ngantri panjang, maka pakailah kartu atm saja ke mesin atm, dan setau saya untuk cek saldo saja gratis jika di mesin atm khusus bri, kalau di atm bersama kemungkinan kena 4ribu.

Dan pastikan, jika mesin atm ditempat yang agak terbuka, tutuplah dengan tangan ketika anda mengetik PIN, hal tersebut untuk mencegah ada orang dibelakang atau disamping anda tidak bisa melihatnya.

cara cek saldo atm bank bri 2

Oh iya, untuk cara cek saldo silahkan kalian bisa baca artikel yang satu ini, tetapi artikel ini untuk melakukan transaksi transfer, kalau untuk cek saldo maka kalian cari Cek Saldo / Info Rekening, yaaa kamu ikuti saja prosedur pada mesin atm yang ia perintahkan kepada kalian : Cara Transfer Uang Bank BRI Ke Bank Lain Lewat Mesin ATM.

3. Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking


Untuk cara ketiga ini kalian bisa melalui sms banking, dan pastinya harus sudah daftar yaa gaess, jika belum daftar kalian bisa baca pada artikel yang satu ini semoga dapat membantu : Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat Mesin ATM dan Customer Service Bank BRI.

Setelah mendaftarnya atau sudah punya, kalian bisa cek saldo deh dan caranya sangat mudah, berikut caranya : Kamu ketik SALDO spasi PIN SMS Banking kalian, lalu kirim ke 3300. Sebagai contohnya seperti ini, SALDO 123456.

cara cek saldo atm bank bri 3

4. Cek Saldo BRI Lewat Mobile Banking


Mobile banking atau mBanking BRI adalah sebuah aplikasi yang dapat melakukan transaksi bersifat finansial maupun nonfinansial seperti transfer, pembayaran, cek saldo dan lain sebagainya. Dan bagi kalian yang belum mempunyai mbanking bri, silahkan daftar saja terlebih dahulu ke Customer Service Bank BRI.

Dan untuk daftarnya tidak harus di unit kerja bank bri ketika pertama kali kalian membuka rekening, kantor cabang mana saja bisa kalian daftarkan, yang terpenting harus memenuhi syarat seperti Kartu Identitas ATM Kalian, Nomor Rekening, Buku Tabungan dan lain sebagainya.

5. Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking


Dan metode kelima ini kalian bisa melalui internet banking, yaaa sama saja sih seperti mbanking, tetapi mbanking berupa aplikasi dan sedangkan cara ini kita akses melalui websitenya, dan pastinya bisa diakses dari hp maupun komputer.

Andai kata kalian belum mempunyai akun internet banking bri, silahkan baca artikel ini untuk mendaftar atau meregistrasikan, semoga artikel tersebut dapat membantu anda untuk membuatnya tanpa ribet : 2 Cara Daftar Internet Banking BRI Serta Cara Mengaktifkannya.

Jadi kesimpulannya, cara ini bisa kalian lakukan untuk cek saldo bank bri simpedes, britama maupun beberapa jenis bri lainnya, serta dapat melakukannya melalui hp, komputer baik secara online maupun offline.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android
Baca Juga : Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Membuat Mind Mapping di Power Point yang Menarik
Baca Juga : Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Tidak Sengaja Terhapus
Baca Juga : Cara Membuat Login Akun Gmail Supaya Harus Verifikasi di HP Terlebih Dahulu

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian untuk cara cek saldo atm bank bri, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess. Jika ingin dijawab dalam hitungan menit saja, kalian bisa chat kamu melalui fanpage yaa gaess, dan link fanpage sudah saya beritahu di paling bawah situs ini, silahkan kamu geser kebawah terus sampai mentok karena linknya ada dipaling bawah.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi