Rabu, Juli 25, 2018

2 Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BNI

Layanan internet banking bni adalah salah satu fitur yang sangat berguna dalam bertransaksi bagi nasabah bank bni, tanpa ke unit cabang bank bni, kalian sudah dapat melakukan transfer, pembayaran, cek saldo dan lain sebagainya hanya beberapa langkah saja.

Mungkin banyak diantara kita yang selalu melakukan transaksi dengan menggunakan mesin atm atau ke teller, padahal cara tersebut memakan waktu saja, jadi gunakanlah internet banking bni untuk layanan transaksi baik itu jenis finansial maupun nonfinansial.

Bagi kalian yang belum mempunyai akun internet bankingnya, maka artikel ini akan mengajak kalian untuk melakukan daftar internet banking bni serta cara aktivasinya juga, serta saya akan menjelaskan cara daftarnya dengan 2 metode yang bisa kamu terapkan, mau menggunakan metode pertama atau kedua bisa juga untuk didaftarkan, yaaa intinya senyaman kalian saja.

cara daftar dan aktivasi internet banking bni

Dan cara ini juga dapat digunakan pada internet banking bni mobile atau bni internet banking android (Aksesnya bisa melalui handphone, tak hanya komputer saja). "Apakah bisa daftarnya secara online maupun offline?" Tentu saja bisa yaa gaesss, daftar internet banking bni online maupun offline akan saya ulas dibawah ini, kan 2 metode hehe.

Cara Daftar atau Register dan Aktivasi Internet Banking BNI


Sebelumnya saya harap kalian untuk membaca tutorial dibawah ini dengan terstruktur, jangan membacanya secara diringkas atau langsung bacanya ke inti tutorial, yang saya khawatirkan kalian nanti salah pengertian. Jadi, tolong kalian baca secara lengkap yaa, karena akan ada penjelasannya setiap tutorialnya.

1. Daftar Internet Banking BNI Lewat Mesin ATM


cara daftar dan aktivasi internet banking bni 2

Untuk metode pertama ini kalian dapat register internet banking bank bni melalui mesin atm khusus bank bni (Bukan atm bersama yaa gaess). Tetapi kekurangan daftar melalui mesin atm kalian hanya dapat bertansaksi nonfinansial saja, seperti cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya.

Untuk finansial seperti transfer, pembayaran dan sebagainya harus upgrade aktivasi ke customer service bank bni-nya, tetapi jika kalian hanya membutuhkan nonfinansial saja maka tak perlu aktivasi ke customer service, cukup dari mesin atm saja daftarnya.

Oh iya, untuk tutorial di mesin atm saya harap kalian sudah punya pengalaman untuk menggunakan mesin atm yaa gaess, mau itu pernah melakukan transfer, tarik tunai atau lain sebagainya, supaya tidak takut untuk melakukan register internet banking via mesin atm bni.
  1. Langkah awal kalian cara mesin atm bank BNI, bukan atm bersama yaaa.
  2. Habis itu masukkan kartu atm anda dan pilih bahasa Indonesia saja biar mudah membacanya.
  3. Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan PIN atm bni kamu, disitu kamu masukkan saja.
  4. Setelah memasukkannya, nanti akan ada beberapa menu. Disitu kamu cari menu BNI Internet Banking (Jika tidak ada, kamu pilih dulu menu Transaksi Lainnya, biasanya menu internet banking ada di dalam transaksi lainnya).
  5. Nah, disitu tinggal kamu ikuti saja perintah yang diminta yaa gaess, sampai disini saya lepas karena gampang kok tinggal ikuti saja intruksi yang diminta oleh mesin atmnya.

2. Daftar Internet Banking BNI Lewat Customer Service


cara daftar dan aktivasi internet banking bni 3

Nah, untuk register internet banking bni via customer service adalah cara yang saya rekomendasikan kepada anda. Karena sangat mudah sekali, kalian cukup mendatangi unit cabang bank bni mana saja (Tidak perlu mendatangi bank bni ketika pertama kali kalian buka rekening) lalu kamu ambil nomor antrian Customer Service.

Jika menggunakan metode kedua ini, kalian dapat bertransaksi finansial dan nonfinansial. Kalau untuk cara pertama tadi hanya nonfinansial saja, jika ingin finansial maka harus daftar ke customer service bni. Nah, dari pada nanggung begitu, mending langsung aja daftarnya ke cs bank bni yaa gaess, supaya bisa transaksi finansial dan nonfinansial.

Adapun syarat yang harus kalian penuhi sebelum datang ke bank bni, diantaranya seperti Membawa Buku Tabungan, Kartu ATM, Identitas Diri (KTP / SIM / Paspor) dan lain sebagainya. Yaaa intinya sih bawa saja syarat seperti ketika kalian pernah membuka rekening, untuk menjaga-jaga jika diminta nantinya.

Cara Aktivasi Internet Banking BNI


Setelah mendaftarnya, supaya bisa digunakan maka kalian harus melakukan cara aktivasi internet banking bni, dan untuk caranya akan saya jelaskan juga dibawah ini. Jadi saya harap kalian pahami baik-baik yaa gaess, berikut cara-caranya :
  1. Langkah pertama kalian datangi situs resminya, jika kalian daftarnya melalui customer service tinggal kunjungi situs http://www.bni.co.id lalu pilih Login Akun. Jika kalian daftarnya melalui mesin atm, silahkan klik link https://ibank.bni.co.id dan pilih tombol Klik Disini untuk aktivasinya.
  2. Dan langkah selanjutnya apa? Untuk langkah selanjutnya kamu ikuti saja perintah yang diminta, takutnya kalau saya jelaskan nanti bisa jadi fiturnya websitenya sewaktu-waktu berubah, jadi setelah mengunjungi situs tersebut tinggal kamu ikuti saja perintahnya.
  3. Jika sudah selesai aktivasi, maka sekarang sudah bisa deh kalian gunakan ibank bni-nya.

Seperti yang sudah saya bilang, untuk aktivasi setelah mengunjungi situsnya, tinggal kalian ikuti saja perintah yang diminta. Yang saya khawatirkan kalau dijelaskan cara aktivasi, takutnya fitur websitenya bisa jadi berubah, dan nanti kalian malah bingung sendiri hehe. Yaaa intinya setelah login akun, ikuti saja deh perintahnya yaa gaesss.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara daftar dan aktivasi internet banking bni, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi