Kamis, Juli 19, 2018

2 Cara Daftar Internet Banking BRI Serta Cara Mengaktifkannya

Semakin majunya dunia teknologi, kini bank BRI sudah menyediakan fasilitas yang namanya internet banking BRI, hal tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi baik yang bersifat finansial maupun nonfinansial. Hal tersebut nasabah tidak perlu mendatangi kantor unit bank bri ataupun mesin atm untuk melakukan transaksi, cukup melalui internet banking saja juga bisa kalian lakukan.

Fasilitas internet banking bri atau iBank BRI sama seperti mesin atm, ia juga dapat melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran token listrik, isi ulang pulsa dan lain sebagainya. iBank BRI ini juga paling banyak peminatnya dibandingkan mBanking BRI, karena ibank bri sudah support pada smartphone maupun laptop untuk mengaksesnya.

Bahkan, kalian tidak perlu buka browser, sekarang sudah tersedia aplikasi internet banking bri, sehingga tidak terlalu banyak memakan kuota dan juga kapasitas penyimpanan gadget kalian. Mungkin bagi kalian yang masih bingung bagaimana sih caranya registrasi internet banking bri, itu semua akan saya ulas pada artikel ini.

cara daftar internet banking bri

Dan ada juga yang sering bertanya-tanya, apakah bisa daftar internet banking bri lewat hp ?. Kalau lewat hp, saya sendiri juga belum tahu pasti bagaimana cara daftarnya, tetapi sejauh ini setau saya hanya ada dua cara saja untuk mendaftarkannya.

Cara Daftar atau Registrasi Internet Banking BRI


Untuk melakukan pendaftarannya, saya akan jelaskan dua cara yang bisa kamu terapkan, dan saya harap disini kalian simak baik-baik tanpa melongkapi artikel ini atau bacanya diringkas, karena akan ada beberapa penjelasan penting dari saya, jadi tolong simak baik-baik pada artikel dibawah ini.

Cara Pertama Daftarnya Melalui Mesin ATM


Pada metode pertama ini kalian bisa mendaftarkan internet banking melalui mesin atm bri, tetapi ada sedikit kekurangan dengan cara ini, ia hanya bisa melakukan transaksi yang bersifat nonfinansial saja seperti Cek Saldo, Ganti PIN, Mutasi Rekening dan lain sebagainya. Dan untuk finansial seperti Transfer, Isi Ulang Pulsa dan lain sebagainya tidak bisa.

Jadi, setelah mengikuti metode pertama ini tetapi kalian ingin transaksi yang bersifat finansial juga bisa diakses, maka kalian bisa pergi ke customer kapanpun waktunya, asalkan masih dalam jam kerja yaa gaess, jika hari libur ia tutup kantor cabangnya.
  1. Cari mesin atm BRI terdekat dengan lokasi anda berada.
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN-nya juga.
  3. Habis itu kamu pilih submenu Lainnya (Biasanya letaknya dipojok bawah).
  4. Lalu pilih fitur Registrasi.
  5. Cari dan pilih Internet Banking.
  6. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan password internet banking yang ingin dibuat, untuk passwordnya selera anda sendiri, dan passwordnya hanya terdiri dari 6 digit saja.
  7. Setelah itu nanti akan minta konfirmasi ulang password, disitu kamu samakan saja password yang sebelumnya telah kamu buat.
  8. Selesai deh, nanti akan keluar struk yang berisi User ID untuk loginnya.

Cara Kedua Daftarnya Melalui Customer Service


Dan metode kedua ini saya sarankan kepada kalian, dibandingkan metode pertama diatas. Karena dengan metode kedua ini kalian bisa datang ke Customer Service Bank BRI, dan setelah daftar kalian bisa transaksi yang bersifat finansial maupun nonfinansial. Untuk daftarnya kalian tidak perlu datang ke kantor cabang bank bri ketika pertama kali kalian buka rekening, unit cabang bri manapun juga bisa kok gaess.

Kekurangan dari metode kedua ini hanya memakan waktu yang lama, yaaaa kamu taulah yang lama tuh ngantrinya wkwkwk. Tetapi mau gimana lagi, jika metode pertama tadi hanya bisa transaksi nonfinansial dan ingin menjadi finansial kalian daftarkan ke customer service, dibandingkan metode kedua ini sudah bisa finansial dan nonfinansial, jadi sangat saya sarankan ikuti metode kedua ini saja.

Syarat Daftar Internet Banking BRI


Untuk syarat daftar internet banking bri, baik pada metode pertama dan kedua diatas, itu sama saja tidak ada bedanya syarat yang harus kalian penuhi. Dan syarat tersebut diantaranya seperti Identitas Pemilik Rekening (KTP / SIM / Paspor), Nomor Rekening, Nama Ibu Kandung, Buku Tabungan, Nomor HP dan lain sebagainya.

Kenapa harus memakai syarat? Karena pihak bri untuk mendata apakah benar anda pemilik rekening yang sebenarnya atau bukan, serta untuk menyimpan identitas pemilik secara online. Jadi, jika terjadi penipuan atau lain sebagainya dan ada yang melapornya, maka pemilik rekening akan ditangkap pihak berwajib dalam waktu singkat.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI


Setelah melakukan pendaftaran internet banking bri, langkah selanjutnya anda aktifkan sendiri, dan untuk mengaktifkan internet banking bri disini akan saya ulas juga supaya kalian tidak pusing-pusing lagi hehe. Tetapi saya harap kamu simak baik-baik pada tutorial dibawah ini yaa gaess, berikut ulasan lengkapnya.
  1. Langkah awal kalian kunjungi situs resminya, atau dari link berikut ini juga bisa https://ib.bri.co.id.
  2. Lalu kamu masukkan User ID dan PIN, setelah itu klik tombol Login.
  3. Nanti akan ada beberapa syarat yang harus kamu baca, silahkan kamu geser kebawah aja langsung sampai muncul Setuju, disitu tinggal kalian klik untuk melanjutkannya.
  4. Dan biasanya anda akan diminta untuk mengganti password yang baru, jika untuk pertama kali password anda biasanya hanya 6 digit saja, dan yang satu ini akan diminta 8 digit dan anda harus mengisi password tersebut untuk menggantinya supaya menjadi 8 digit.
  5. Masukkan E-mail kalian yang masih aktif.
  6. Selesai deh, nanti akan ada beberapa fitur yang muncul dan fitur tersebut bisa kalian akses.

Nah itu dia pada artikel diatas mulai dari cara mendaftar internet banking bri, syarat daftar internet banking bri dan cara mengaktifkan internet banking bri. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semuanya yaa gaess, dan pastinya tidak mengecewakan 100% hehe.
Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggal komentar saja dibawah. Supaya dijawab oleh saya lebih cepat hanya beberapa menit, silahkan hubungi saya melalui fanpage Feri Tekno, dan linknya sudah saya beritahu dipaling bawah situs ini, jadi kamu geser aja terus kebawah sampai mentok, disitu akan ada linknya.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi