Senin, Juli 23, 2018

2 Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasinya

Cara melakukan daftar mobile banking mandiri atau mandiri online sangat mudah sekali, dan manfaat memiliki mbanking mandiri dapat mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi baik itu finansial maupun nonfinasial tanpa keluar rumah, cukup bermodal hp saja kita sudah dapat bertransaksi.

Semakin majunya dunia teknologi belakangan ini, maka tak heran bank mandiri juga meluncurkan aplikasi mobile banking atau disingkat menjadi mBanking Mandiri, dan transaksinya juga sama seperti fitur yang ada di mesin atm seperti transfer, cek mutasi, cek saldo dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana sih caranya mendaftar mobile banking mandiri dengan mudah, disini akan saya ulaskan kepada kalian semuanya tahap demi tahap. Jadi, bagi kalian yang ingin mempunyai mbanking, yukss mulai dari sekarang ikuti tutorial ini untuk mendaftarnya.

Cara Daftar atau Register Mobile Banking Bank Mandiri


Oh iya, disini saya akan ulas menjadi 2 metode atau cara yang bisa kamu terapkan, sesuai kebutuhan anda saja ingin menggunakan cara pertama juga boleh, cara kedua juga boleh, intinya senyaman dan sesuai kebutuhan kalian untuk menggunakan mbanking mandiri.

Dan saya harap kepada kalian semuanya, untuk tidak membacanya secara diringkas atau langsung ke tutorialnya, tetapi saya harap kalian baca juga penjelasannya, karena akan ada beberapa keterangan penting yang akan saya ulas dibawah ini, jadi tolong jangan langsung membaca secara diringkas, tetapi pahami secara terstruktur yaa gaess.

1. Daftar mBanking Mandiri Lewat Mesin ATM


cara daftar dan aktivasi mobile banking mandiri 2

Nah, untuk metode ini berlaku untuk transaksi berjenis nonfinansial saja, seperti cek mutasi, cek saldo dan lain sebagainya. Jika ingin transfer atau pembayaran, maka kalian harus upgrade ke finansial. Dan pastinya setelah daftar lewat mesin atm, kalian harus ke customer service bank mandiri supaya bisa menjadi finansial dan nonfinansial.

Bagi kalian yang hanya butuh ke transaksi nonfinansial saja dan tidak ingin pergi ke customer service mandiri, maka daftar lewat mesin atm saja karena cukup mudah juga kok, berikut ulasan lengkapnya dan saya harap kalian pahami kata-kata dibawah ini.

Oh iya, saya mohon maaf tidak sertakan gambar karena tidak sempat, jadi tinggal kamu sesuaikan saja sendiri yaa pada tutorial dibawah ini yang saya perintahkan kepada kalian step by step.
  1. Pergi ke Mesin ATM khusus Bank Mandiri saja bukan atm bersama.
  2. Setelah itu, kamu masukkan kartu atm dan juga masukkan PIN atm kalian.
  3. Pilih bahasa Indonesia - lalu pilih Transaksi Lainnya - pilih lagi menu E-Banking.
  4. Setelah memilih E-Banking, kalian cari dan pilih Mobile Banking.
  5. Lalu kamu masukkan Nomer HP kalian.
  6. Kemudian kamu buat PIN mBankingnya untuk login nanti, dan jangan sampai lupa pin yang sudah kalian buat.
  7. Setelah membuat pin, kamu masukkan tanggal lahir kamu.
  8. Selanjutnya kamu lihat hp kamu nanti akan ada sms masuk yang berisi kode otp (Pada point ke-5 diatas), nah kamu masukkan Kode OTP tersebut jika diminta oleh mesin atmnya.
  9. Selesai deh, dan nanti akan ada struk yang keluar untuk melakukan aktivasinya.

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Mandiri


Setelah mendaftarnya lewat mesin atm, sekarang kalian aktivasi lewat aplikasi mobile banking mandiri, jadi kamu install dulu deh tuh aplikasi di playstore bagi pengguna android. Setelah install, silahkan kamu ikuti lagi tutorial aktivasi mobile banking mandiri dibawah ini, dan kamu sesuaikan saja sendiri dari tutorial dibawah ini yaaa.
  • Kamu buka aplikasi Mobile Banking Mandiri, lalu masukkan PIN-nya yang telah kamu daftarkan tadi di mesin atm.
  • Dan nanti akan banyak beberapa menu disitu, kamu pilih menu Aktivasi.
  • Nanti akan muncul notifikasi mengirim pesan ke nomor 3355, pada langkah disini langsung kalian kirim saja ke nomor tersebut.
  • Kemudian anda akan diminta untuk membuat password baru mbanking, disitu kamu buat saja dan ikuti perintah yang diminta.
  • Selesai deh, sekarang sudah bisa digunakan tetapi hanya bisa transaksi nonfinansial, jika ingin finansial kamu aktifkan lagi ke customer service mandiri.

2. Cara Daftar mBanking Mandiri Lewat Customer Service


cara daftar dan aktivasi mobile banking mandiri 3

Nah, untuk metode kedua ini sangat saya sarankan kepada kalian untuk registrasinya melalui Customer Service Bank Mandiri, dan kalian tidak perlu mendatangi bank ketika pertama kali kalian buka rekening, bank mandiri mana saja bisa kalian registrasi.

Dengan metode ini, pastinya kamu pasti bisa bertransaksi berjenis finansial dan nonfinansial, yaaa seperti fitur yang ada di mesin atm saja, bisa apa saja kalian lakukan deh untuk bertransaksi seperti transfer, pembayaran, cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya.

Syarat yang Harus Untuk Mendaftar Mobile Banking Mandiri


Jika kamu mengikuti metode kedua diatas dengan mendatangi customer service, maka kamu harus memenuhi syarat sebelum mendatanginya, di antara syarat untuk mendaftar mbanking mandiri adalah :
  • Membawa Kartu Identitas (KTP / SIM / Paspor).
  • Buku Tabungan.
  • Kartu ATM.
  • Dan lain sebagainya, yaaa seperti syarat ketika pertama kali buka rekening saja, semua syarat tersebut kamu bawa untuk menjaga-jaga jika dimintai.
  • Oh iya, pastinya kamu sudah menginstall aplikasinya terlebih dahulu yaa sebelum ke bank, biar sekalian di aktivasi.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian untuk cara daftar dan aktivasi mobile banking bank mandiri, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, silahkan langsung komentar dibawah dan jangan malu-malu untuk bertanya yaa gaess.
Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi