Rabu, Juli 18, 2018

2 Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI Hanya Beberapa Menit Saja

Menggunakan sms banking BRI memang dapat mempermudah kita sebagai nasabah untuk melakukan transaksi, mungkin pada umumnya melakukan transaksi harus melalui mesin atm atau ke teller, namun kini kalian tidak perlu melakukan hal tersebut, cukup menggunakan handphone saja melalui sms banking bank bri, kalian bisa melihat saldo, mutasi rekening, pembelian dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika nomor hp yang digunakan pada sms banking bri hilang atau tercuri, apakah masih bisa ganti nomor hp sms banking di atm bri? Semua itu tentu saja bisa yaa gaess, jika kalian ingin mengganti nomor hp sms banking bank bri akan saya jelaskan pada tutorial dibawah ini.

Dan saya harap sebesar-besarnya kepada kalian, bacalah artikel ini sampai selesai karena saya akan menjelaskan beberapa bagian penting didalam tutorial dibawah ini, jadi jangan langsung meringkasnya, tetapi simak secara detail yaa gaess.

cara ganti nomor hp sms banking bri

Cara Ganti Nomor HP SMS Banking BRI


Nomor hp yang kalian daftarkan untuk banking bri tetapi nomor tersebut hilang, hangus atau sudah masa expired aktivasi, tercuri dan beberapa alasan lainnya, segeralah diganti jangan menunggu lama. Kenapa harus secepatnya?

Selain bisa melakukan transaksi dan menjaga keamanan saldo, mengganti nomor sms banking bank bri yang hilang juga dapat menghindari keamanan akun atm kita secara sepenuhnya (Jika orang yang menemukan nomor hp anda, yang ditakutkan orang tersebut paham dalam dunia perbankan dan memiliki niat jahat).

Dan untuk mengganti sms banking bri, disini akan saya ulas menjadi 2 cara, jadi kalian bisa mengikuti baik metode pertama ataupun yang kedua, yaaa intinya senyaman kalian saja enaknya menggunakan metode yang mana. Berikut akan saya jelaskan, silahkan pada langkah ini kamu simak baik-baik.

1. Dengan Menelepon BRI Call Center


Untuk metode pertama ini kalian bisa mengganti nomor hp sms banking bank bri dengan menelepon bri call center dengan nomor 14017 atau juga bisa 021-57987400. Keuntungan dengan metode ini ialah kalian tidak perlu menunggu dijam kerja atau dihari kerja, mau itu hari libur atau libur nasional masih bisa kalian lakukan dengan menghubungi nomor diatas tadi.

Dan saran saya jika kalian menghubungi menggunakan handphone, sediakan pulsa yang cukup besar karena bri call center akan menanyakan beberapa syarat yang harus kalian penuhi dan itu butuh waktu cukup lama, dan syarat diantaranya seperti KTP pemilik rekening, nomor rekening, nama ibu kandung pemilik rekening, nomor kartu ATM dan beberapa pertanyaan lainnya.

Tetapi ada kekurangan menggunakan metode ini, karena ia hanya menghapus nomor hp yang telah diregistrasi saja, jadi jika ingin menggunakan nomor registrasi yang baru maka kalian harus mendatangi ke atm terdekat.

2. Melalui Customer Service Bank BRI


Menggunakan metode pertama diatas hanya bisa melakukan transaksi nonfinansial saja seperti mutasi rekening, cek saldo dan lain sebagainya. Supaya bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer pembayaran dan lain sebagainya, maka kalian harus menghapus lalu menggantinya dengan melalui customer service bank bri.

Dan kekurangan menggunakan metode kedua ini hanya bisa dilakukan pada jam kerja saja, dan terkadang antrian pun juga panjang, sehingga memakan waktu deh hehe, tetapi saran saya pakai metode kedua ini saja.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android
Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android
Baca Juga : Cara Transfer Uang dari ATM Bank BRI Ke Bank Lain
Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online
Baca Juga : Mengatasi Sinyal XL yang Lemot dan Terkadang Hilang Jaringan

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara mengganti nomor hp sms banking bri, jika ada pertanyaan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess. Supaya ingin dibalas lebih cepat chat kami saja melalui fanpage, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, silahkan kamu geser terus kebawah karena linknya berada dipaling bawah.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi