Selasa, Juli 17, 2018

2 Cara Mengganti User ID Internet Banking KlikBCA

User ID merupakan Username dan PIN yang terdapat dilaman login pada KlikBCA untuk bisa kita akses sepenuhnya melalui internet banking BCA. Namun, untuk mengganti User ID pada BCA tidak segampang mengganti PIN, yang dimana jika PIN bisa kita lakukan dengan sendiri tanpa bantuan pihak bca-nya.

Mungkin diantara kalian yang berniat untuk mengganti User ID BCA, disini akan saya bantu kepada kalian untuk menggantinya sesuai dengan selera yang kalian inginkan. Perlu kalian ingat, untuk mengganti User ID saya harap kalian harus baca artikel ini tanpa memotong atau langsung ke intinya.

Baca Juga : Cara Mengubah PIN Internet Banking KlikBCA

Maksudnya adalah, kalian jangan melongkap langsung ke tutorialnya, karena akan ada beberapa penjelasan penting dari saya. Oleh karena itu, pahamilah artikel ini baik-baik dan pastinya saya akan buat tutorial ini sependek mungkin tetapi mudah dimengerti oleh kalian.

Cara Mengganti User ID KlikBCA


Untuk melakukan pergantian user id, disini saya akan jelaskan 2 cara yang bisa kamu terapkan, dan seperti yang sudah saya bilang, untuk mengganti user id tidak bisa dilakukan oleh kita sendiri seperti mengganti pin yang hanya cukup ke atm maka tinggal diganti. Dan gambar dibawah ini adalah contoh user id bca, itu adalah yang akan kalian ganti bukan?.

cara mengubah atau mengganti user id bca

Namun untuk user id sangat berbeda dan cukup memakan waktu untuk menggantinya, yaaa palingan waktu untuk ngantrinya hehehe. Yaudah yukss langsung kamu simak aja nih untuk cara ganti user id klikbca yang bisa kamu terapkan sekarang juga.

1. Mengganti User ID KlikBCA Melalui Halo BCA


Pada metode pertama ini kalian bisa mengubah user id klik bca dengan menghubungi Halo BCA melalui nomor 1500888. Untuk menghubungi nomor tersebut kalian bisa menggunakan telepon rumah dan handphone genggam. Sedikit saran dari saya, jika ingin menggunakan telepon genggam sediakan pulsa yang banyak, karena cukup memakan pulsa.

Ketika kalian menghubungi nomor tersebut, nanti petugas HaloBCA akan memberikan beberapa pertanyaan kepada kalian untuk kepentingan validasi data bahwa kamu adalah benar-benar pemilik rekening bca-nya.

Pada umumnya, pertanyaan diantaranya seperti nama pemilik rekening bca, nomor kartu atm atau paspor bca, nomor rekening, perkiraan jumlah saldo terakhir, nama ibu kandung dari pemilik rekening dan beberapa lain sebagainya.

Namun perlu kamu ingat, untuk menghubungi Halo BCA, ia tidak langsung mengganti User ID kalian, tetapi hanya menghapusnya saja. Setelah terhapus user id kalian yang ingin diganti, kalian bisa mendaftar internet banking bca ulang melalui ATM. Nanti kalian akan mendapatkan user id yang baru, dan yang lama sudah tidak berlaku lagi.

2. Mengganti User ID Internet Banking BCA Melalui Customer Service


Nah, untuk mengganti user id bca saran saya pakai yang ini saja dari pada melalui halo bca pada metode pertama tadi. Karena, kalian langsung bisa menggantinya tanpa ribet kesana kesini segala. Untuk menggantinya silahkan kalian datangi salah satu Cabang BCA, dan tidak harus cabang bca ketika kalian pertama kali buka rekening.

Yang penting cabang bca apa saja dan dimana saja, kalau bisa cari yang sedikit sepi supaya tidak antre panjang hehe. Setelah mendatangi, silahkan kalian ambil antrian menuju Customer Service, bukan di Teller yaa gaess.

Dan syarat untuk mengganti user id bca ke customer service yang harus kalian penuhi diantaranya seperti kartu identitas, buku tabungan dan kartu ATM. Kalau untuk kartu identitas itu bisa seperti KTP, SIM dan Paspor. Dan biasanya 15 menit-lah sudah langsung jadi kok, enggak terlalu lama juga.

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian dalam mengganti atau mengubah user id bca, jika ada pertanyaan atau lain sebagainya silahkan tinggal komentar saja dibawah yaa gaesss.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android
Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online
Baca Juga : Mengatasi Key BCA Terblokir atau Terlock
Baca Juga : Cara Transfer M-Banking BCA Ke Sesama BCA
Baca Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi