Kamis, Juli 26, 2018

Cara Membuat Foto Transparan di Power Point Supaya Menjadi Watermark

Bagi kalian yang ingin cara membuat foto transparan di power point, cara membuat gambar transparan di powerpoint 2013, cara membuat gambar transparan di powerpoint 2016, cara membuat shape transparan di powerpoint, cara membuat tulisan diatas background powerpoint, cara membuat powerpoint yang unik atau ingin membuat watermark dengan foto sendiri di powerpoint, itu semua akan saya ulas pada artikel ini.

Membuat gambar atau foto menjadi transparan di PPT (Power Point) sangat mudah sekali, hanya beberapa langkah saja kalian sudah dapat melakukannya. Cara ini tentunya bisa kalian terapkan disemua jenis ppt, mau itu 2013 ataupun 2016, semuanya bisa kalian lakukan tanpa terkecuali.

Tentunya pada tutorial ini, saya akan membantu anda untuk memahami isi artikel dengan bantuan gambar sebagai simulasinya, dan pastinya lebih mudah untuk memahaminya. Penasaran seperti apa sih cara membuat gambar objek menjadi transparan di ppt? langsung aja nih kamu terapkan sekarang juga yaa gaess.

Cara Membuat Gambar / Foto Menjadi Transparan di Power Point.


Oh iya, saya harap kepada kalian semuanya untuk membaca pada penjelasannya juga, jangan diringkas alias langsung ke intinya, yang saya khawatirkan nanti kalian malah salah pengertian.

Jadi, silahkan kamu baca juga dengan penjelasannya yaa gaess, yang pastinya akan saya buat semaksimal mungkin dengan kata-kata pendek serta mudah dimengerti.

1. Langkah awal kamu buka PPT (Power Point). Jika sudah membukanya kamu klik menu Insert lalu pilih Shapes, kemudian kamu samakan shape dengan gambar kamu, disini gambar saya persegi panjang maka saya pilih Rectangle.

cara membuat foto transparan di power point

2. Setelah itu, pada shapenya kamu klik kanan pada mouse lalu pilih Format Shape.

cara membuat foto transparan di power point 2

3. Kemudian kamu pilih Fill, lanjut lagi pilih Picture or textile fill dan klik tombol File untuk mencari foto yang ada di folder.

cara membuat foto transparan di power point 3

4. Habis itu tinggal kamu buka deh foto / gambar yang ingin dijadikan watermark atau transparan.

cara membuat foto transparan di power point 4

5. Nah supaya menjadi transparan gambarnya, kamu naikkan Transparency, semakin tinggi transparency maka semakin pudar alias transparan fotonya.

cara membuat foto transparan di power point 5

6. Jika kalian kejadiannya sama seperti saya ada warna dipinggir foto, maka kalian bisa scroll kebawah dan pilih Line lalu No Line.

cara membuat foto transparan di power point 6

7. Selesai deh, selebihnya bisa kalian kreasikan sendiri yaa gaess.

Itulah cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat foto atau gambar menjadi transparan di power point. Pada tutorial diatas saya menggunakan ppt 2016, jika ppt kalian 2013 atau sebagainya, tinggal sesuaikan saja sendiri yaa gaess, karena pada intinya sama saja kok langkah-langkah untuk melakukannya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara membuat gambar transparan di ppt, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Baca Juga : Cara Membuat Google Form (Formulir Online)
Baca Juga : Cara Menambahkan Tempat di Google Maps Android
Baca Juga : Cara Membuat Mind Mapping di Power Point
Baca Juga : Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10
Baca Juga : Cara Mengunci File Microsoft Word dengan Password

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi