Jumat, Juli 06, 2018

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP - Fungsi touchpad yang ada di laptop tentu sangat bermanfaat walaupun kita sudah memiliki mouse, andai kata mouse rusak secara mendadak dan kita memiliki tugas yang deadline-nya sudah hampir dekat, disitulah fungsi touchpad supaya kursor tetap berjalan dan bisa kita arahkan kemana saja.

Dan masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana sih cara mengaktifkan touchpad laptop hp, atau cara mematikan touchpad laptop hp. Disini akan saya jelaskan kepada kalian bagi yang belum tahu, karena laptop hp sangat berbeda dengan laptop lainnya.

Mungkin untuk laptop lainnya dalam mengaktifkan atau menonaktifkan touchpad harus bantuan dengan keyboard, dan untuk laptop hp dia sudah ada tombolnya pada touchpad itu sendiri. Namun masih banyak juga yang belum paham cara menggunakannya, yukss nih langsung aja saya jelaskan cara menyalakannya serta mematikannya.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP


Untuk mengaktifkannya, kalian cukup ketuk dua kali pada tombol atau lampu yang ada di touchpad. Jika ketuk dua kali tidak bisa juga, coba ketuk tiga kali, karena setiap tipe berbeda untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, untuk lebih jelas kalian bisa lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP

Sangat mudah sekali bukan? Jika terdapat lampu berwarna kuning / oren / biru itu menandakan bahwa touchpad dalam keadaan On yang berarti touchpad sedang terkunci dan kursor tidak dapat kalian gerakkan.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan caranya juga sama, cukup ketuk saja pada tombol atau lampu indikator yang ada di touchpad laptop hp yaa gaess.

Jika hal tersebut tidak dapat dinyalakan atau dimatikan, berati ada kesalahan yang terjadi pada drivernya, jadi silahkan kalian Download Driver Touchpad pada situs resmi merk HP yaa gaess.

Baca Juga : Cara Memunculkan Virtual Keyboard di Laptop
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di Laptop
Baca Juga : Mengatasi Laptop yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak
Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Keyboard Huruf Arab di Laptop

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, atau supaya saya jawabnya bisa lebih cepat kalian tanyakan melalui fanpage dan fanpage sudah saya kasih tau dipaling bawah situs ini.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi