Minggu, Juli 08, 2018

Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Tidak Sengaja Terhapus

Pernah enggak sih kalian mengalami pesan sms yang terhapus baik yang disengaja maupun tidak disengaja, apalagi pesan tersebut sangat penting bagi kita, tentu hal tersebut membuat kita panik dong yaa gaess.

Nah, bagi kalian yang mengalami hal ini kami ada solusi untuk membantu kalian dalam mengembalikan pesan sms yang terhapus baik disengaja maupun tak disengaja. Biasa disebut backup sms, atau kembalikan sms.

Cara ini pastinya kita perlu dibantu dengan aplikasi, bagi kalian yang ingin mengembalikan pesan sms terhapus tanpa aplikasi, silahkan bisa lihat artikel dari situs lain saja, karena situs ini kita membutuhkan bantuan dari aplikasi, namun aplikasi ini juga tidak terlalu berat dan tidak memakan kuota besar juga.

Karena enggak mungkin juga jika ada cara untuk mengembalikan pesan sms tanpa menggunakan aplikasi tambahan kayaknya itu mustahil hehe, jadi saran saya silahkan kamu lanjuti saja dengan metode yang akan saya berikan dibawah ini dengan bantuan aplikasi.

Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di HP


Seperti yang sudah saya bilang, aplikasi ini tidak berat dan juga tidak memakan kuota besar untuk menginstallnya. Yaudah yukss langsung kamu simak aja caranya bagaimana sih, berikut penjelasannya dibawah ini untuk cara backup dan restore sms yang terhapus.

1. Langkah awal silahkan kamu pergi ke playstore dan download aplikasi SMS Backup & Restore, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada diplaystore.

Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di HP

2. Jika kamu tidak nyaman dengan aplikasi tersebut, kalian bisa cari aplikasi yang serupa atau sama dengan aplikasi diatas. Namun untuk cara ini, saya menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan sms saya yang terhapus di hp.

3. Setelah menginstallnya, kalian buka aplikasinya dan nanti akan ada tombol disitu kamu pilih Get Started untuk memulainya dan pilih lagi Set Up A Backup.

4. Nanti akan ada tawaran yang ingin dikembalikan SMS atau Telepon, kalian bisa pilih keduanya saja lalu pilih Next untuk melanjutkannya.

5. Dan kamu aktifkan Google Drive, lalu pilih Next lagi.

6. Kemudian kamu akan dimintai login akun gmail, silahkan kamu login terlebih dahulu akun gmail kamu.

7. Selepas itu kamu akan diminta menamai folder, disitu kasih aja namanya SMS kemudian jangan lupa centang pada bagian Delete Permanently, terakhir pilih Next untuk melanjutkannya lagi.

8. Nanti akan ada kotak dialog konfirmasi, disitu klik Next saja (Tetapi jangan lupa pada bagian Google Drive dan Over Wi-Fi sudah aktif atau tercentang.

9. Nah, disitu akan dimintai sms kapan yang ingin dikembalikan, ada pilihan Daily (Hari ini), Weekly (Minggu ini) dan Hourly (Selama bulan ini). Jika sudah memilihnya, kalian tinggal pilih tombol Back Up Now.

10. Jika proses backup selesai, kamu lihat folder yang tadi kamu namai, jika tadi namanya SMS maka kamu buka folder tersebut.

11. Daaannn, selesai deh sekarang sms kamu sudah kembali lagi yang awalnya terhapus menjadi ada lagi.

So, bagaimana sobat feri tekno? Mudah bangetkan cara untuk mengembalikan pesan sms yang terhapus baik yang disengaja maupun tidak disengaja, atau cara backup dan restore pesan sms dihp.

Baca Juga : Cara Unregistrasi Kartu XL dan Axis
Baca Juga : Cara Unregistrasi Kartu Smartfren
Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Smartfren Sesama Operator
Baca Juga : Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo dan IM3 Ooredoo
Baca Juga : Solusi Utama Mengatasi Handphone yang Masuk Ke dalam Air

Jika kalian ada saran atau masukkan lainnya, silahkan tinggal komentar aja cuusss dibawah yaaa, jangan malu-malu mumpung komentarnya gratis wkwkwk. Apakah saya merespon pertanyaannya lama? Tentu saja tidak, saya berusaha semaksimal mungkin akan menjawab semua pertanyaan kalian dengan cepat.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Tidak Sengaja Terhapus, selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil hehe.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi