Kamis, Juli 12, 2018

Cara Menghapus Akun Microsoft di Windows 10 Supaya Menjadi Local Account

Ketika itu, laptop saya sedang melakukan update versi windows 10-nya. Nah, pass ia selesai booting ada pemberitahuan seperti microsoft, saya kira itu apa, yaaa saya isi aja seperti email dan password. Namun sayangnya, pass saya mengshutdown laptop, dan kemudian menyalakan lagi ia meminta password untuk bisa login ke dekstopnya.

Waaww, tentu hal tersebut membuat saya keringat dingin, sambil saya pikir-pikir kenapa dia bisa meminta password seperti ini, dan saya baca kembali dari notifikasi yang ada di login tersebut, ternyata ada terkait dengan microsoft, dan saya lihat ternyata benar saya login dengan email yang sebelumnya saya masukkan dengan microsoft.

Saya pun sedikit bingung, kenapa laptop saya meminta password, sedangkan saja laptop windows 10 saya tidak diisi passwordnya dan ini malah memintanya. Saya cari tutorialnya di google, semuanya tidak ada sama sekali. Yaaa kurang lebih kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini, itu adalah penampakan yang membuat saya risih wkwkwk.

cara menghapus akun microsoft di windows 10

Namun saya pun bereksperimen sendiri supaya bagaimana cara menghapus akun microsoft di laptop windows 10 bisa saya lakukan dan tidak meminta password lagi ketika melakukan booting. Yang awalnya laptop tidak bisa sign in karena laptop saya sudah tersinkron dengan akun microsoft, sekarang pun sudah tidak meminta lagi dan sudah berubah menjadi local account (Bukan microsoft akun lagi).

Cara Menghapus Akun Microsoft Windows 10


Penasaran seperti apa sih cara saya melakukan supaya laptop windows 10 tidak meminta password microsoft akun saat melakukan booting? Berikut akan saya jelaskan cara-caranya dibawah yaa gaess, silahkan kamu simak baik-baik.

1. Silahkan kalian buka menu Setting, caranya bisa search di windows lalu tinggal ketik aja Settings, atau cara lainnya bisa tekan Logo Win + I secara bersamaan pada keyboard.

2. Kalian pilih Accounts (Your accounts, email, sync, work, family).

cara menghapus akun microsoft di windows 10 2

3. Pada bagian Your Info, kalian pilih Sign in with a local account instead.

cara menghapus akun microsoft di windows 10 3

4. Selanjutnya, kamu masukkan password akun microsoftnya, jika sudah klik Next.

cara menghapus akun microsoft di windows 10 4

5. Nah, pada langkah ini kamu isi deh Usernamenya dan Passwordnya, jika ketika booting tidak ingin ada passwordnya, silahkan dikosongkan saja seperti saya itu. Oh iya, pastikan username tidak boleh sama dengan nama akun microsoftnya yaa, dan disitu lebih baik kamu buat saja nama baru seperti saya itu, awalnya nama laptop saya X442URR menjadi Feriansyah Rifa'i (Hitung-hitung buat buang sial wkwkwk - jangan percaya yaaa gaess, kalian harus percaya tetap sama Tuhan).

cara menghapus akun microsoft di windows 10 5

6. Selanjutnya lagi gimana nih? Yaaa tinggal kamu klik saja tombol Sign out and finish, dan nanti dia akan me-logout akun microsoftnya.

cara menghapus akun microsoft di windows 10 6

7. Selesai deh, dengan begitu sekarang akun microsoft tidak akan meminta password lagi ketika booting selesai, tepatnya bagi pengguna windows 10 baik itu pc atau laptop.

Itulah cara saya untuk mengatasi akun microsoft yang minta password di windows 10 secara mendadak, windows 10 tidak bisa sign in karena akun microsoft, dan bla bla bla bla.....

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian untuk cara menghapus microsoft di windows 10 yang meminta password login, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, silahkan tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Baca Juga : Cara Membuat Password di Windows 10
Baca Juga : Cara Mengganti Nama Komputer di Windows 8 dan 10
Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Win 10
Baca Juga : Mengatasi Nvidia Control Panel Tidak Ada Saat Klik Kanan di Dekstop
Baca Juga : Cara Partisi Data C yang Benar Pada Windows 10 Tanpa Menghapus Data

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi