Rabu, Juli 11, 2018

Cara Memasang IDM Ke Ekstensi Google Chrome yang Suka Error

Cara Pasang Internet Download Manager Ke Google Chrome - Saya harap kalian baca artikel ini sampai habis mengenai cara pasang idm ke google chrome, tanpa memotong atau langsung pada intinya, karena akan ada penjelasan dari saya ditengah-tengah sisipan artikel yang saya bahas ini.

Ketika itu, saya sempat mau memasang internet download manager ke ekstensi google chrome, namun chrome menolaknya karena membahayakan komputer, ntah lantas apa bisa seperti itu pengaturan baru dari pihak chrome.

Seperti biasanya, saya memasang idm ke ekstensi chrome dengan memindahkan folder IDMGCExt.crx nya, namun chrome terus berusaha menolak folder tersebut masuk ke ekstensinya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini, yang mana hal tersebut terjadi kepada saya pribadi.

Cara Pasang Internet Download Manager Ke Google Chrome
Cara Pasang Internet Download Manager Ke Google Chrome 2

Digambar tersebut terdapat pesan bahwa chrome tidak dapat memasang idm, jika kalian terjadi seperti gambar diatas, jangan khawatir kali ini saya akan membantu kalian supaya idm tetap bisa terpasang ke ekstensi google chrome.

Cara Pasang IDM Ke Google Chrome Terbaru


Namun, sebelum cara mengatasinya, mungkin ada beberapa disini yang belum paham betul bagaimana cara memasang idm ke ekstensi chrome, jika kalian belum tau caranya saya akan bantu ulas juga dibawah ini, tetapi maaf tidak saya sertakan gambar.

Jika kalian ingin memasang idm ke ekstensi chrome tetapi dengan bantuan gambar supaya lebih paham, tidak seperti yang akan saya bahas dibawah ini hanya artikelnya saja, silahkan klik link pada artikel yang satu ini karena disitu sudah saya ulas secara lengkap untuk memasang idm ke chrome : Cara Pasang IDM Ke Google Chrome Beserta Gambarnya Lengkap.

Yukss nih bagi kamu yang tidak ingin melihat artikel diatas, silahkan lihat pembahasan dibawah ini saja, tetapi saya hanya menjelaskannya dengan artikel (Tidak beserta gambarnya, jika ingin beserta gambarnya silahkan lihat pada artikel link yang saya kasih diatas).

Cara Memasang IDM Ke Ekstensi Google Chrome

  1. Buka browser google chromenya, lalu kalian buka ekstensinya atau juga bisa dari link berikut ini chrome://extensions
  2. Setelah itu buka windows explorer, cara bukanya bisa ketik Logo Win + E secara bersamaan di keyboard.
  3. Setelah itu kalian buka Data C - Program Files (x86) - Internet Download Manager - cari folder IDMGCExt.crx (atau yang berhubungan dengan ekstensi akhirnya .crx).
  4. Jika sudah ketemu folder tersebut, kalian drag ke ekstensi google chromenya.
  5. Selesai deh.

Cara Mengatasi IDM yang Tidak Bisa Terpasang di Ekstensi Google Chrome


Nah, untuk cara ini adalah pada gambar diatas yang sudah saya kasih lihat. Jika sudah memasang ke ekstensi chrome namun masih tidak bisa karena alasan membahayakan komputer atau Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Google Chrome, disini saya ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

Langkah awal adalah kalian cukup update idm ke versi yang lebih terbaru, karena bisa saja yang baru kalian download itu adalah idm versi lama, untuk cara update ke versi baru sangat mudah sekali.

1. Langkah pertama silahkan kalian buka software idm-nya, habis itu pilih Help lalu pilih lagi About IDM.

Cara Memasang IDM Ke Ekstensi Google Chrome 3

2. Habis itu kalian klik tombol Check for Update.

Cara Memasang IDM Ke Ekstensi Google Chrome 4

3. Dan tunggu deh sampai downloadnya selesai dan dia akan menginstall dengan sendirinya, dan pastikan juga kamu sudah terhubung dengan internet.

Dengan begitu, sekarang IDM kamu sudah dapat dimasukkan ke ekstensi chrome deh. Sayangnya, jika kamu pakai crack maka ia akan kembali normal yakni akan meminta serial number lagi. Jika masih tidak bisa juga, coba kamu uninstall idm nya lalu install kembali dengan versi yang terbaru.

Itulah cara untuk memasang internet download manager ke google chrome terbaru dengan mudah, tanpa download plugin idm untuk google chrome segala, tetapi kita pakai cara extension idm chrome. Mungkin itu saja pada artikel kali ini mengenai Cara Memasang IDM Ke Ekstensi Google Chrome yang Suka Error, jika kalian ada pertanyaan atau kritikan lainnya silahkan komentar saja dibawah yaa gaess.

Baca Juga : 4 Situs Download Video di Youtube dengan Cepat
Baca Juga : Google Chrome Not Responding Windows 7, 8 dan 10
Baca Juga : Cara Melewati Situs Terblokir Internet Positif di HP Android
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome
Baca Juga : Cara Mempercepat Download IDM (Speed Meningkat 50%)

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi