Senin, Juli 09, 2018

Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10

Ketika itu, saya sempat bingung kenapa jam pada laptop saya tepatnya menggunakan windows 10 tidak berjalan otomatis mengikuti daerah atau negara yang sekarang saya tinggal. Ketika laptop dimatikan, jam tersebut juga ikut berhenti sehingga pass saya menyalakan laptop jam kembali seperti biasanya sebelum saya mematikan laptop.

Misalnya begini, saya mematikan laptop jam 14.00 WIB, nah pass saya menyalakan laptop jam 16.00 WIB. Seharusnya jam harus 16.00 WIB, dan ini malah 14.00 WIB yang dimana waktu tersebut adalah waktu ketika saya mematikan laptop atau menshutdown-nya.

Nah, bagi kamu nih yang bingung bagaimana sih cara mengatur supaya jam berjalan otomatis mengikuti waktu di windows 10. Cara ini bisa diterapkan untuk windows 7 dan 8 juga, namun untuk caranya mungkin agak sedikit berbeda.

Pada cara ini saya terapkan di windows 10, jika kamu berbeda windows misalnya 7 atau 8, silahkan kamu sesuaikan saja sendiri yaa untuk menyettingnya. Saya berani jamin tetap bisa dilakukan, tetapi hanya tampilan cara membukanya saja yang berbeda dengan cara saya dibawah ini, karena saya menggunakan windows 10.

Cara Setting Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di PC atau Laptop


Sebelum itu, pastikan kamu harus menyetting jam yang sekarang terlebih dahulu yaa, untuk menyetingnya saya sudah buatkan artikelnya, silahkan kamu klik artikel berikut ini : Cara Mengubah Jam dan Tanggal Pada Windows 10.

Jika sudah menyetting waktu, sekaranglah waktunya kita untuk menyetting supaya jam di windows bisa berjalan otomatis walaupun sudah dishutdown ia tetap berjalan sebagaimana mestinya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Silahkan kamu Klik Kanan pada mouse tepatnya pada bagian jamnya, habis itu pilih Adjust Date / Time.

Cara Setting Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows

2. Nah, pada bagian Set Time Automatically dan Set Time Zone Automatically kamu Aktifkan.

Cara Setting Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 2

3. Selesai deh, sekarang jam windows atau laptop/pc kamu sudah berjalan otomatis mengikuti daerah atau negara yang sekarang kamu berada.

Itulah cara saya untuk mengatur supaya jam bisa berjalan otomatis di windows, cara ini bisa kamu terapkan juga pada windows 7 dan 8, namun untuk contohnya saya terapkan di windows 10. Jika kalian ada pertanyaan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah, nanti akan saya jawab secepatnya.

Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
Baca Juga : Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP
Baca Juga : Cara Cek Status Perbaikan Asus Tanpa Mendatangi Asus Service Center
Baca Juga : Cara Partisi Data C yang Benar Pada Windows 10 Tanpa Menghapus Data

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10, selamat untuk mencobanya dan semoga hari-harimu menyenangkan yaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi