Senin, Juli 09, 2018

Cara Upload Video di Facebook Lite yang Lebih dari 20MB dan Berdurasi Panjang

Seperti yang sudah kita ketahui, facebook lite adalah aplikasi yang dapat kita akses secara ringan dan fitur yang terdapat didalamnya pun juga tidak berbeda dengan situs facebook melalui websitenya. Terlebih lagi, dengan adanya fb lite, kapasitas penyimpanan pada hp kita tidak terlalu memakan kapasitas yang cukup besar.

Dan ketika melakukan update, aplikasi ini juga tidak memakan kuota yang besar. Oleh karena itulah fb lite ini salah satu aplikasi facebook yang tidak ketinggalan jaman. Mungkin jika kita buka dengan aplikasi fb messenger, ia fitur chattingannya berbeda dan harus install aplikasi lagi supaya bisa chattingan.

Namun itu semua jika kita menggunakan fb lite, ia tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi, karena fitur chattingan, status, notifikasi, pemberitahuan teman dan lain sebagainya sudah menjadi satu, sehingga kita tidak perlu buka apa-apalagi, cukup satu aplikasi fb lite saja sudah mewakili semua fitur yang ada.

Namun sayangnya, yang kurang dari fb lite ini kita tidak dapat upload video yang berdurasi panjang, jika kita paksakan nanti video akan terpotong, bisa-bisa menjadi 30 detik saja. Dan juga, aplikasi ini membatasi hanya sampai 20MB saja.

Itulah kekurangan yang ada di fb lite, dan artikel ini adalah salah satu request dari pembaca feri tekno yang kurang lebih ia menanyakan "Klo cara ngaplod vidio kefb ukuran lebih dari 20 mb gmn". Oleh karena itu saya membuat artikel ini khusus pembaca setia feri tekno, hehe.

Cara Upload Video Berdurasi Panjang dan Melebihi 20 MB di Facebook Lite


Sebenarnya artikel ini bukan untuk mengatasi supaya aplikasi facebook lite bisa upload video yang berdurasi panjang atau melebihi 20mb, tetapi kita cari jalan pintas saja, namun kalian tidak perlu khawatir harus mendownload aplikasi lainnya supaya bisa upload video di facebook.

Penasaran seperti apa sih caranya supaya kita bisa upload video yang berdurasi panjang dan melebihi 20mb? berikut penjelasannya, dan cara ini kita tidak usah pakai fb lite atau download aplikasi lagi, tetapi pakai jalan pintas saja supaya kita tetap bisa upload video di hp.

1. Langkah awal, silahkan kalian buka browser Chrome seperti gambar dibawah ini.

Cara Upload Video Berdurasi Panjang dan Melebihi 20 MB di Facebook Lite

2. Selanjutnya kamu pilih Ikon Titik Tiga yang berada dipojok kanan atas, selepas itu Centangkan pada fitur Situs Dekstop.

Cara Upload Video Berdurasi Panjang dan Melebihi 20 MB di Facebook Lite 2

3. Silahkan kamu buka situs facebooknya yakni www.facebook.com .

4. Habis itu masukkan akun facebook kamu, lalu tunggu beberapa saat sampai loading selesai.

5. Nah, sekarang kamu bisa deh upload video yang berdurasi panjang atau melebihi 20 mb di facebook.

Itulah cara praktis untuk upload video yang berdurasi panjang tanpa kepotong dan melebihi dari 20mb, dan seperti yang saya utarakan bahwa fb lite memiliki kekurangan yakni pada fitur videonya. Jadi, kita pakai jalan pintasnya saja supaya tetap bisa upload video ke facebook melalui hp hehehe, tanpa download aplikasi lainnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Upload Video di Facebook Lite yang Lebih dari 20MB dan Berdurasi Panjang, jika ada yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook
Baca Juga : Cara Download Video dari FB Lite Tanpa Aplikasi Tambahan
Baca Juga : Cara Menonaktifkan Video yang Berputar Otomatis di Facebook
Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Sudah di Blokir
Baca Juga : Cara Menghapus Akun Facebook Secara Sementara atau Permanen

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi