Jumat, Juli 06, 2018

Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Online dengan Mudah

Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Online - Kesehatan adalah biaya yang paling mahal dalam hidup, jika salah satu anggota tubuh atau lainnya merasakan kurang enak dalam kesehatannya, maka saat pergi ke rumah sakit atau puskesmas akan dimintai biaya yang cukup tinggi sesuai penyakit yang kita alami.

Untuk itu, keluarlah BPJS untuk meringankan beban hidup yang kita alami sesuai kriteria yang sudah tersedia. Jadi, pada ulasan kali ini saya akan berbagi kepada kalian bagaimana sih cara mendaftarkan bpjs secara online tanpa mendatangi tempatnya, dan bpjs ini terbagi menjadi 2 yakni kesehatan dan ketenagakerjaan.

cara daftar bpjs ketenagakerjaan

Dan pada ulasan artikel kali ini saya akan menjelaskan pada bpjs ketenagakerjaan untuk melakukan pendaftaran online, dan perlu kamu ketahui kedua bpjs tersebut sangat berbeda. Jika untuk bpjs kesehatan ia akan menanggung biaya ketika kamu sakit contohnya seperti melahirkan, dan untuk bpjs ketenagakerjaan memberikan jaminan kecelakaan saat bekerja.

Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Online


Yaa intinya kamu harus paham apa itu bjps kesehatan dengan bpjs ketenagakerjaan yaa gaess, nih bagi kamu yang ingin daftar bpjs ketenagakerjaan secara online sangat mudah sekali dilakukan, namun sebelum kamu langsung mendaftarkannya saya harap kamu sudah mengerti syaratnya supaya diterima oleh pihak bpjs-nya.

Apa sih syarat supaya kita bisa diterima?, yaudah dari pada kalian bingung apa saja yang harus dipenuhi, berikut akan saya jelaskan untuk syaratnya terlebih dahulu yaa gaess, silahkan kamu simak baik-baik.

1. Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dalam Hubungan Kerja

  • Fotocopy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy NPWP Perusahaan.
  • Pas Foto Berwarna 2×3 (1 Lembar).
  • Fotocopu Akta Perdagangan Perusahaan.
  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga).

2. Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Luar Hubungan Kerja

  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga).
  • Surat Izin Usaha dari RT/RW/Kelurahan Setempat.
  • Pas Foto Berwarna 2×3 (1 Lembar).
  • Fotocopy KTP Pekerja.

Cara Melakukan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan Secara Online


Setelah kamu memenuhi syarat diatas, sekarang kamu bisa langsung ikuti tutorialnya untuk melakukan pendaftaran online. Untuk melakukan pendaftarannya, silahkan kamu ikuti metode dibawah ini yaa gaess, simak baik-baik.
  1. Langkah awal kalian buka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan, lalu pilih tombol Daftarkan Saya.
  2. Nanti kamu akan dimintai keterangan bahwa kamu "Ingin Mendaftar Sebagai?" disitu kamu pilih Perusahaan (Pemberi Kerja) jika kamu bekerja di suatu perusahaan.
  3. Kemudian kamu masukkan alamat E-Mail kamu yang masih aktif.
  4. Setelah memasukkan emailnya, silahkan buka gmail kamu pada kotak masuk, nanti akan ada pesan baru dari bpjs, disitu akan ada Link Hidup dan kamu klik link tersebut.
  5. Silahkan isi Data Perusahaan tempat kamu bekerja. Jika sudah klik tombol Lanjut.
  6. Lalu masukkan Informasi Kontak Perusahaan, jika sudah klik tombol Lanjut.
  7. Nanti akan ada beberapa Program, disitu kamu pilih sesuai yang kamu butuhkan lalu klik tombol Lanjut jika sudah.
  8. Cek kembali data yang sudah kamu masukan, lalu sudah yakin klik tombol Lanjut.
  9. Selanjutnya kamu klik Ikon + (Plus) untuk menambahkan peserta bpjs ketenagakerjaan.
  10. Selepas itu kamu Isi Data dan klik tombol Cek Data untuk melanjutkannya.
  11. Dan kamu masukkan Data Pribadi kamu, kalau sudah klik Tambahkan.
  12. Langkah terakhir silahkan kamu klik Simpan untuk melakukan penyimpanan data.
  13. Dan nanti kamu akan diberikan nomor rekening untuk melakukan pembayaran, setelah transfer maka bpjs kamu sudah bisa diakses deh.

Itulah yang bisa saya bantu kepada kalian untuk melakukan pendaftaran bpjs ketenagakerjaan secara online, jika ada hal yang masih bingung atau sebagainya silahkan kamu tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu jawab secepatnya.

Mungkin itu saja pada artikel kali ini mengenai Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Online dengan Mudah, semoga bermanfaat yaa gaess, selamat untuk mencobanya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi