Rabu, Juli 11, 2018

5 Daftar Kamera DSLR yang Bagus Untuk Membuat Video

Memiliki fitur merekam video yang terdapat pada jenis kamera dslr dengan hasil yang bagus adalah suatu hal yang menarik. Jika kita membeli kamera dslr yang bertujuan untuk fotografi, maka bisa kita simpulkan bahwa bonus yang bisa anda dapatkan pada kamera tersebut adalah fitur merekam video.

Andai kata kita sedang berpergian dan hanya membawa jenis kamera dslr saja, maka cukup dslr saja yang kalian bawa tak perlu membawa handicam untuk merekam video, karena ada beberapa daftar kamera dslr untuk video shooting dengan hasil yang sangat bagus dalam hal kualitasnya.

Secara garis besar, jenis kamera dslr memang dirancang untuk fotografi saja, dalam hal video ia kurang baik kualitas yang didapat. Namun seiring berjalannya jaman, ada beberapa daftar kamera dslr yang bagus untuk membuat video shooting, dan hasil yang didapat pun juga tak kalah jauh dengan jenis kamera yang memang khusus untuk video shooting.

Kamera DSLR yang Bagus Untuk Merekam Video


Namun sebelum feri tekno membahas kamera dslr apa saja yang bagus untuk membuat video, hal utama adalah kalian pertimbangkan terlebih dahulu pada point-point dibawah ini, sebelum membeli kamera dslr sebagai fotografi sekaligus videografi dengan hasil yang memuaskan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kamera DSLR Sebagai Videografi

  • Keuangan / Anggaran : Di toko kamera kalian akan menjumpai jenis kamera dslr yang begitu banyak, ada yang bagus untuk fotografi namun dalam video kurang baik, ada juga untuk fotografi dan video sama bagus hasilnya. Jika kalian mencari untuk fotografi dan video sama bagusnya, maka sangat sulit sekali untuk mendapatkan dengan harga dibawah 3 juta. Jadi, pastikan kamu membawa lebih dari 3 juta.
  • Lensa : Banyak sekali kamera dslr videografi hadir dengan lensa standar yang cukup berkualitas dalam merekam video. Kecuali kalian mengharapkan tampilan tertentu dan mengetahui apa yang kamu perlukan, maka menggunakan apa yang ada pada saat pembelian merupakan hal yang cukup bagus.
  • Fitur Tambahan : Pemilihan fitur tambahan untuk melengkapi kamera dslr videografi, itu semua tergantung seleran dan pilihan anda, jadi saat memilih alangkah baiknya berdiskusi dengan teman anda yang tahu betul apa manfaat dari fitur yang ada di kamera dslr.
  • Kualitas Video : Jika kalian mendapatkan kamera dslr yang menyediakan fitur videografi sampai 30 fps, maka hal tersebut sangat bagus. Namun jika kalian mengharapkan yang lebih dari itu, maka kalian bisa mencarinya dalam jenis Prosesor DIGIC, Kompresi, dan kualitas secara keseluruhan baik itu dari bodinya atau lain sebagainya.

Nah, dari pada panjang-panjang feri tekno menjelaskan yang ada kalian tidak paham atau sudah mulai bosen, berikut rekomendasi dslr untuk video shooting dengan hasil yang memukau.

1. NIKON D3300


kamera dslr untuk video shooting NIKON D3300

Nikon D3300 adalah salah satu jenis kamera dslr yang paling baik untuk membuat atau merekam video, dan harga yang ditawarkan kepada konsumen pun juga tidak terlalu mahal, sehingga bisa dijangkau bagi kalian yang membutuhkan untuk membeli kamera dslr yang low budget, yakni kurang lebih seharga 5 jutaan.

Kamera DSLR Nikon D3300 hadir dengan kemampuan sensor kamera 24,2 MP dan video full HD 1080p. Jadi, bagi kalian yang ingin membeli kamera yang satu ini harus mempunyai budget 5 jutaan, dan jangan tertarik kamera harga murah tetapi kualitas videonya kurang baik, jadi harus pintarlah kita sebagai pembeli untuk menyari kamera yang kita inginkan.

2. CANON EOS REBEL T5


kamera dslr untuk video shooting CANON EOS REBEL T5

Selain Nikon D3300 yang bagus untuk videografi dan harga terjangkau adalah Canon EOS Rebel T5, Canon eos rebel t5 ini juga sangat baik dalam kualitas video. Dan kamera yang satu ini harga sedikit lebih murah dibandingkan nikon d3300, jika kalian punya budget 5 juta pass atau 4 jutaan keatas, silahkan beli kamera yang satu ini saja.

Canon EOS Rebel T5 ini hadir dengan kemampuan merekam video HD 1080p dan dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 4. Tak hanya itu, kamera ini juga mempunyai layar LCD yang berukuran 3.0 sehingga dalam pengambilan video sangat mudah dilakukan.

3. CANON EOS 5D MARK III


kamera dslr untuk video shooting CANON EOS 5D MARK III

Salah satu kamera fotografi yang juga bagus dalam hal videografi serta harga relatif terjangkau adalah Canon EOS 5D Mark III, kamera yang satu ini hadir sebagai penerus dari 5D Mark II. Dan kamera ini salah satu kamera yang menjadi favorit bagi para fotografer profesional, karena ia menawarkan berbagai macam fitur yang cukup memukau.

Diantara fitur tersebut seperti resolusi kamera 22 megapiksel, burst images mencapai 6 fps, dual slot SD card, 61 titik fokus dengan 41 diantaranya rentang ISO yang bisa dipilih mulai dari 100-25600, cross-type dan sekumpulan pilihan kontrol lainnya. Sehingga kamera yang satu ini sangat cocok sekali untuk foto pernikahan dan kamera dslr profesional terbaik.

4. NIKON D3200


kamera dslr untuk video shooting NIKON D3200

Jika dibandingkan dengan Nikon D3300 (Pada point pertama diatas), kamera ini sedikit lebih murah dan juga memiliki kualitas video yang bagus sehingga sangat cocok untuk kalian dalam membuat video apa saja. Nikon D3200 ini hadir dengan spesifikasi Lensa VR untuk stabilisasi gambar, Sensor DX-format CMOS 24.2MP, dan kualitas video 1080p.

Kamera ini tidak hanya video yang bagus, namun dalam hal fotografi kamera ini juga sangat bagus. Jadi, kamera yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki kamera untuk foto atau video, itu semua dijadikan satu dalam kamera ini yakni video dan foto sama-sama bagus kualitasnya.

5. CANON EOS 80D


kamera dslr untuk video shooting CANON EOS 80D

Selain kamera Nikon D3300, Canon EOS Rebel T5, Canon EOS 5D Mark III, dan Nikon D3200, hadir juga kamera Canon EOS 80D yang juga bagus dalam membuat video. Harga yang ditawarkan pun juga sama dengan 4 kamera diatas, jadi silahkan kalian sesuaikan budgetnya dari sekarang yaa gaess.

Oh iya, fitur yang terdapat pada kamera canon eos 80d diantaranya seperti Dual Pixel AF, Burst foto hingga 7fps, didukung oleh sensor APSC 24MP dan juga disertai dengan sistem fokus 45 titik. Kalau saya pribadi memilih kamera pada daftar diatas, lebih baik pada point yang ke-5 ini yakni Canon EOS 80D (Namun bukan berarti yang bagus hanya point yang ke-5 ini, itu hanya pendapat pribadi saya saja).

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian pada artikel kali ini mengenai 5 Daftar Kamera DSLR yang Bagus Untuk Membuat Video, jika ada pertanyaan atau lain sebagainya silahkan tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, semoga postingan kamera dslr untuk video shooting ini bermanfaat untuk kalian semua.


Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi