Sabtu, Juli 07, 2018

Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot? Berikut Penjelasannya

Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot - Ketika itu saya tidak sengaja menyenggol laptop saya dimeja dan jatuh yang begitu keras juga ke lantai, dan laptop langsung merestart dengan sendirinya (Kalau tidak salah seperti itu, maaf agak lupa juga hehe, tetapi seingat saya dia merestart secara otomatis).

Nah, ketika booting itu sangat lama sekali kurang lebih bisa memakan durasi 10 menit, dan setelah menyala tidak ada tulisan atau tidak muncul font, ketika saya klik kanan pun juga tidak muncul, disitu saya pun khawatir takut ada hal yang rusak pada laptop saya.

Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot
Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot 2

Oh iya, merk laptop saya yakni Asus, namun sebelum saya membawanya ke service center asus, saya lihat kondisi laptop selama 7 hari, kadang ketika booting selesai ia muncul font dan terkadang juga tidak.

Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot


Bahkan, saat browsing saja lemot sekali, dan saya berpikir ada salah satu komponen yang kendor karena habis terbentu oleh lantai yang begitu keras. Saya berpikir antara RAM, Kartu Grafis dan Harddisk.

Akhirnya saya memutuskan untuk membawanya ke service asus center, lagi pula masih ada garansinya ini hehe. Setelah waktu pengambilan barang, saya pun mendatangi tempat service centernya.

Dan pelayan disana bilang ternyata Harddisk Rusak, karena masih garansi akhirnya saya digratiskan untuk mengganti harddisk yang sudah rusak dengan yang baru.

Jadi, pada inti artikel ini yakni jika kamu mempunyai masalah seperti saya berarti ada salah satu komponen antara kendor akibat benturan atau rusak.

Biasanya antara RAM, Kartu Grafis dan Harddisk. Dan dampak yang saya alami selama ini yakni saat browsingan lama (Saya menggunakan google chrome, biasanya lancar saja semenjak terjatuh jadi lemot parah), tidak munculnya font dan ketika booting juga lama.

Jika kalian masih memiliki garansi, silahkan langsung datangi saja service center sesuai merk laptop kalian, karena 100% gratis tanpa dipungut biaya apapun ataupun pajak. Dan kalau masih ada garansi jangan mengotak-atik sendiri, karena kalau sampai stempel garansi kalian sudah rusak, maka garansi dinyatakan sudah tidak berlaku lagi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian, mohon maaf saya tidak bisa memberikan solusi dengan metode sendiri, untuk itu saya himbau kalian bawakan langsung ke service centernya saja.

Dan untuk Asus, biaya instalasi atau perbaikan dikenakan 150 ribu bagi garansinya sudah habis atau tidak berlaku, dan biaya instalasi atau perbaikan gratis bagi yang garansinya masih ada. Kalau ada komponen yang diganti tetapi garansi kamu tidak ada, saya kurang paham betul apakah hanya membayar 150ribu saja atau bisa lebih karena komponen ada yang diganti.

Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
Baca Juga : Cara Cek Status Perbaikan Asus Secara Online
Baca Juga : Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error
Baca Juga : Cara Memunculkan Virtual Keyboard di PC atau Laptop
Baca Juga : Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Kenapa Laptop Saya Tidak Muncul Font atau Tulisan dan Lemot Bahkan Booting Lama, semoga dapat bermanfaat untuk kalian, dan selamat untuk mencobanya semoga berhasil yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi