Kamis, Juli 05, 2018

Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Dibuka Pada HP Xiaomi Semua Tipe

Mengatasi Aplikasi yang Tidak Dapat Dibuka Pada HP Xiaomi - Aplikasi apa saja yang tidak bisa dibuka tentu sangat membuat kita kesal, khususnya bagi pengguna handphone xiaomi. Penyebab aplikasi yang tidak bisa dibuka banyak sekali faktor-faktornya, jadi bagi kamu yang memiliki hp xiaomi namun aplikasi apa saja mau kita buka tidak bisa dibuka, jangan khawatir karena artikel ini semoga dapat membantu kamu.

Mungkin ada juga yang sudah berhasil dibuka, ehhh beberapa detik kemudian aplikasi langsung keluar begitu saja dan muncul tulisan kurang lebih seperti ini Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti atau dalam bahasa inggrisnya Unfortunately Apps Has Stopped.

Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Dibuka Handphone Xiaomi


Yaudah yukss langsung aja nih bagi kamu yang penasaran bagaimana sih cara memperbaikinya atau cara untuk mengatasinya, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu terapkan sekarang juga, semoga cara ini dapat membantu kamu yaa gaess, karena saya akan jelaskan 6 cara sekaligus supaya kamu bisa terapkan semuanya satu persatu jika cara sebelumnya tidak bisa maka kamu bisa ikuti cara selanjutnya.

1. Bersihkan File Cache Pada Semua Aplikasi


File cache ini memang sangat bermanfaat sekali untuk prosesnya aplikasi berjalan, namun semakin kita diamkan alias tidak ada tindakan pembersihan, maka aplikasi ini akan terus menumpuk dan gejalanya bisa saja aplikasi tidak dapat memprosesnya karena file memory sudah penuh, dan yang membuat memory penuh adalah file cache pada disetiap aplikasi.

mengatasi aplikasi yang tidak bisa di buka di hp xiaomi

Jadi, langkah yang bisa kamu terapkan sekarang juga adalah menghapus file cache pada disetiap aplikasi, untuk cara manualnya kamu buka aja settingan aplikasi lalu hapus file cachenya, atau cara otomatisnya xiaomi sudah mempunyai aplikasi bawaan untuk menghapus file cache, virus dan sebagainya.

2. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi


Jika metode pertama masih tidak bisa juga, coba kamu hentikan lalu hapus data pada aplikasi, untuk caranya sama seperti metode membersihkan file cache pada aplikasi. Namun untuk cara ini saya menghimbau kepada kalian untuk mengingat akun pada aplikasinya, karena setelah hapus data semua file registry pada aplikasi akan ikut terhapus.

mengatasi aplikasi yang tidak bisa di buka di hp xiaomi 2

Yang ditakutkan jika kamu lupa password akun pada aplikasi tertentu, nanti setelah menindak hapus data aplikasi kamu tidak dapat login lagi pada aplikasi karena kamu lupa, jadi pastikan kamu masih ingat password akun kamu baik itu facebook, instagram, telegram dan lainnya.

3. Restart Xiaomi Kamu


Cara ini emang agak terdengar biasa aja sih, tetapi manfaat untuk restart adalah aplikasi yang berjalan akan berhenti sehingga ia akan beristirahat sejenak file sistemnya. Untuk restart hp xiaomi sangat mudah, kamu cukup tekan Tombol Power yang lama dan nanti akan ada pilihan mau Mati Daya/Shutdown atau Mulai Ulang/Restart, disitu kamu cukup pilih Restart saja.

4. Hapus dan Install Kembali Aplikasinya


Kemungkinan selanjutnya adalah memang aplikasi tersebut harus melakukan update supaya file bug pada aplikasi tersebut ditingkatkan kembali oleh developernya. Saran saya kamu jangan langsung update aplikasi begitu saja, tetapi kamu hapus terlebih dahulu aplikasinya baru install kembali dari playstore.

"Kenapa harus hapus terlebih dahulu, dan kenapa tidak langsung update aplikasinya secara langsung?" Untuk hal ini yang saya alami adalah file system yang diperbarui sepenuhnya biasanya tidak dapat diterima dengan baik, supaya dapat diterima dengan baik kamu uninstall baru install kembali, dengan begitu proses pembaruan system akan berjalan sepenuhnya 100%.

Namun kalau kamu mau langsung update, yaa tidak masalah, saya hanya menyarankan kalian saja hehe, semoga pada metode ke-4 ini dapat kamu lakukan dengan benar supaya aplikasi sukses dapat dibuka dengan baik tanpa kendala apa-apa.

5. Update MIUI


Tak hanya aplikasi saja yang harus diperbarui sistemnya, sistem yang terdapat di xiaomi juga perlu kamu pebaiki yakni MIUI harus kamu lakukan update. Untuk melakukan update miui sangat mudah sekali, tetapi kamu pastikan baterai harus penuh atau ada charger untuk menghindari baterai habis dipertengahan jalan update miui, dan juga kamu harus terhubung ke Wi-Fi yaa gaess.

mengatasi aplikasi yang tidak bisa di buka di hp xiaomi 3

Kamu perlu ke Pengaturan, dan carilah yang berhubungan dengan xiaomi atau update miui, tetapi kamu taukan pengaturan disebelah mana? jangan sampai bingung masa pengaturan saja tidak tau hehe, kalau ndak tau beneran waduh capeekk deh aku hihihi, kalau enggak tau langsung komen aja dibawah yaa.

6. Factory Reset


Yang saya ketahui dengan 5 metode diatas pasti sudah berhasil untuk diatasi, namun kalau masih tidak bisa juga waduh saya kurang paham lagi selain 5 metode diatas. Namun langkah akhir yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan factory reset, dan cara ini dijamin 100% dapat diatasi apapun itu masalahnya seperti hp xiaomi hang atau lain sebagainya.

Dan saya himbau kepada pembaca situs feri tekno, kalau kamu tidak paham factory reset silahkan lihat tutorialnya di youtube sesuai dengan spesifikasi hp kamu yaaa, jangan lihatnya dari situs tetapi dari youtube saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian perihal mengenai Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Dibuka Pada HP Xiaomi Semua Tipe, semoga dapat diatasi dengan baik yaa gaess pada smartphone kesayangan kamu.

Baca Juga : Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Membedakan HP Xiaomi yang Asli Dengan yang Palsu
Baca Juga : Cara Menampilkan Presentase Baterai di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Mematikan Getaran Layar Saat Disentuh di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Lain Shutdown HP Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar aplikasi yang tidak bisa dibuka pada handphone xiaomi, silahkan ditanyakan saja pada komentar dibawah yaa teman-teman, dan nanti akan saya jawab secepat mungkin pada setiap pertanyaan yang kalian utarakan pada kolom komentar dibawah.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi