Selasa, Juli 10, 2018

5 Cara Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning Pada PC dan Laptop

Cara Mengatasi Wifi Tanda Seru Kuning - Jika kalian terdapat masalah mengenai : wifi ada tanda bintang kuning, wifi ada tanda bintang kuning, tanda seru pada koneksi internet lan, kenapa jaringan tanda seru dan beberapa alasan lainnya, tentu kita ingin mengerjakan sesuatu melalui jaringan internet tidak bisa kita akses sebagaimana mestinya.

Padahal, wifi sudah berhasil terkoneksi pada laptop atau pc, hanya saja ada salah satu penghambat kenapa wifi tidak bisa kita akses, yakni adanya tanda seru kuning pada ikon wifi. Itulah penyebab utama kalian tidak bisa mengakses internet sepenuhnya, bukan kuota internet yang kalian hotspotkan habis yaa gaess.

Jika kalian berpikir tidak bisa internet karena kuota internet hotspot habis, itu adalah salah besar. Dan cara ini saya himbau kepada pengguna pc dan laptop saja, jika terjadi pada handphone saya kurang tahu betul bagaimana cara memperbaiki hal tersebut.

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10 3

Tetapi, mungkin ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan bagi pengguna smartphone. Hanya saja semua cara ini saya rekomendasikan pengguna komputer terlebih dahulu, dan pengguna hp silahkan kalian ikuti saja tutorial dibawah ini yang menurut kalian bisa lakukan yaa gaess.

Cara Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10


Pada cara ini saya akan mengulasnya beberapa cara yang bisa kamu terapkan, andai kata cara pertama kalian masih tidak bisa juga maka silahkan ikuti cara selanjutnya, sampai benar-benar dapat diatasi dengan sempurna.

Oh iya, saya harap kepada kalian ikuti caranya pada metode awal terlebih dahulu baru yang terakhir (Secara berurutan), jangan langsung loncat yaa gaess. Penasaran seperti apa sih untuk mengatasi hal seperti ini? berikut ulasan lengkapnya dan silahkan kalian terapkan sekarang juga.

1. Cara Pertama Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning


1. Pada cara ini saya pakai metode windows 10, jika kalian pengguna windows 7 dan 8, silahkan sesuaikan sendiri saja yaa. Langkah awal silahkan kalian klik kanan pada Ikon Wifi, lalu pilih Open Network & Internet Settings.

2. Habis itu kalian cari dan pilih Change Adapter Options.

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10

3. Nanti akan membuka tab baru, disitu kamu pilih Wifi yang sedang terhubung saat ini, kemudian pilih Properties.

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10 2

4. Kemudian kamu cari dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), nanti akan terbuka tab baru lagi dan disitu kamu pilih saja Obtain an IP Address Automatically dan Obtain DNS Server Address Automatically, terakhir klik OK (Jika kurang jelas gambar dibawah ini, kalian bisa klik gambarnya supaya bisa di zoom atau diperjelas).

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10 4

5. Selesai deh, dan kamu tinggal tunggu beberapa detik lagi ia akan normal dan tidak muncul tanda seru pada ikon wifinya.

2. Cara Kedua Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning


Jika masih tidak bisa juga dengan metode diatas, silahkan kamu ikuti metode kedua ini. Pertama, kamu buka CMD dengan Run As Administrator. Habis itu ketik netsh int ip reset C:\resetlog.txt di cmd-nya, jika sudah tekan Enter pada keyboard.

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10 5

Jika sudah melakukannya, silahkan kamu Restart komputer kamu, semoga dengan cara ini bisa diatasi ketika komputer menyala kembali.

3. Cara Ketiga Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning


Kalau masih enggak bisa, coba kamu Restart Router atau perangkat wifi kamu, semoga dengan cara yang sangat sederhana ini dapat diatasi dengan baik yaa gaesss.

4. Cara Keempat Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning


1. Kalau masih tidak bisa juga, silahkan kamu buka Control Panel lalu System & Security, kemudian kamu cari dan pilih Administrative Tools.

2. Nanti ia akan membuka windows explorer baru, disitu kamu cari dan pilih Services.

3. Lalu kamu cari DHCP Client dan DNS Client, habis itu klik kanan pada mouse dan pilih Restart.

Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10 6

4. Langkah terakhir, kamu Restart juga komputer kamu.

5. Cara Kelima Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning


Kalau masih tidak bisa juga padahal sudah mengikuti cara diatas secara berurutan, coba kamu Telpon atau Hubungi customer services sesuai dengan merk wifi kamu, kemungkinan besar ada kesalahan dari pusatnya. Namun, ada juga beberapa merk wifi yang jaringannya tidak bagus ketika cuaca hujan, andai kata sekarang ini sedang hujan, cobalah kamu bersabar sebentar sampai hujan selesai.

Jika dari pusat dan tidak sedang hujan juga, coba kamu Atur Jam dan Tanggal pada komputer kamu. Ketika itu saya pernah jam dan tanggal berbeda dengan sekarang, pass saya atur internet baru bisa deh di akses yang mana ikon wifi tanda seru kuning sudah hilang.

Baca Juga : Cara Mengubah Jam dan Tanggal Pada Windows 10
Baca Juga : Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Mengatasi Ikon Wifi Tanda Seru Kuning Pada PC dan Laptop, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, nanti akan saya respon dengan cepat dari tanggapan teman-teman.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot
Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet Untuk Smartphone
Baca Juga : Cara Menambahkan Tempat di Google Maps Android
Baca Juga : Cara Melewati Situs Terblokir Internet Positif di HP
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive (Tidak Bisa Browsing)

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi