Jumat, Juli 20, 2018

2 Cara Mengatasi Internet Banking BRI yang Terblokir

Jika internet banking bri terblokir, segeralah untuk memperbaikinya dalam waktu singkat tanpa menunda-nunda, kalau tidak dilaksanakan dalam waktu cepat maka kalian tidak bisa melakukan transaksi lagi, baik itu dari aplikasi mbanking bri maupun dari internet banking bri.

Jika ingin melakukan transaksi baik yang bersifat finansial maupun nonfinansial maka kalian harus mendatangi kantor unit kerja bri ataupun ke mesin atm, itu juga jika kartu atm anda tidak ikut terblokir.

Jadi bagaimanapun kesibukan anda, aturlah waktu untuk memperbaiki internet banking bri yang terblokir, lagi pula tidak memakan waktu yang cukup lama kok gaess. Karena saya akan mengulasnya dengan 2 cara, ada cara cepat tetapi kurang maksimal, dan ada juga cara yang memakan waktu dan pastinya dapat diatasi dengan maksimal.

mengatasi internet banking bri terblokir

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir


Jadi tinggal kalian pilih sendiri, enaknya pakai cara yang mana untuk memperbaiki hal ini. Yaudah yukss langsung aja nih kamu simak cara untuk memperbaikinya. Dan saya harap kepada kalian untuk menyimak artikel ini tanpa meloncati atau meringkasnya, karena akan ada beberapa penjelasan penting, jadi silahkan kamu simak dengan baik-baik yaa gaess.

1. Mengatasinya Tanpa Mendatangi Kantor Cabang BRI


Pada metode pertama ini kalian hubungi call center bri ke nomor 14017 atau 021-1500-017. Andai kata kalian memanggil call center bri menggunakan handphone, saran saya siapkan pulsa yang cukup besar, karena ia akan meminta syarat yang harus kalian penuhi, dan itu pastinya akan lama percakapan anda dengan petugas bri.

Untuk syarat yang harus kalian pegang sekarang supaya tidak mencari-carinya ketika tengah menghubungi, diantaranya seperti Buku Tabungan, KTP / SIM / Paspor, Nomor Rekening, Nama Ibu Kandung dan beberapa syarat lainnya.

Namun kekurangan dari metode pertama ini pihak bri tidak bisa mendaftarkan ulang atau meresetnya, tetapi ia hanya bisa menghapusnya saja. Setelah terhapus, anda bisa meregistrasikan ulang internet banking bri untuk mendapatkan User ID dan PIN yang baru.

2. Mengatasinya Melalui Customer Service


Dan metode kedua ini sangat saya sarankan kepada kalian untuk menggunakan metode ini saja dibandingkan metode pertama tadi, karena kalau untuk metode pertama hanya bisa bertransaksi yang berjenis nonfinansial saja, dan untuk metode kedua ini ia mendukung transaksi finansial maupun nonfinansial.

Yakni, kalian datangi Customer Service Bank BRI ke salah satu cabang unit bank bri terdekat dengan lokasi anda berada, dan tidak perlu mendatanginya ke pertama kali anda membuka rekening, cabang mana saja bisa asalkan kalian datang diwaktu jam kerja, bukan waktu libur.

Syarat yang harus kalian penuhi untuk mengatasi internet banking bri terblokir diantaranya Kartu Identitas (KTP / SIM / Paspor), Kartu ATM, Nomor Rekening, Nama Ibu Kandung, Buku Tabungan dan lain sebagainya, karena untuk memverifikasi bahwa anda adalah pemilik rekening tersebut.

Penyebab Internet Banking BRI Terblokir


Dan untuk penyebab internet banking bri terblokir ini bisa terjadi akibat pihak banknya yang memang sengaja memblokir dan juga dari nasabahnya sendiri. Dan biasanya jika terjadi dari nasabahnya, ia memasukkan user di dan pin sebanyak 3 kali lebih tetapi tidak berhasil masuk, sehingga terjadilah blokir.

Dan kalian tidak perlu khawatir jika terblokir, tinggal perbaiki saja dan ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali untk memperbaikinya. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian dalam mengatasi internet banking bri terblokir, jika ada hal yang bingung atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Baca Juga : Apa Itu Rekber dalam Sistem Pembayaran
Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online
Baca Juga : Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Transfer Uang Bank BRI Ke Bank Lain Lewat Mesin ATM
Baca Juga : 2 Cara Daftar SMS Banking BRI

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi