Senin, Juli 16, 2018

Mengatasi Key BCA Terblokir Akibat Lupa PIN atau Salah Memasukkan PIN Tiga Kali

Key BCA terblokir atau token BCA yang terblokir karena lupa pin atau salah memasukkannya sebanyak tiga kali, tentu sangat menyebalkan karena kita tidak bisa melakukan transaksi. Kalau digunakan sih masih bisa seperti cek saldo, mutasi rekening dan transaksi nonfinansial lainnya.

Namun sayangnya untuk melakukan transfer uang, isi pulsa, dan beberapa transaksi pembayaran lainnya tidak bisa karena transaksi tersebut harus membutuhkan key bca atau benda yang berwarna biru-biru gitu lohh, bagi kamu yang tidak paham apa itu key bca bisa lihat gambar dibawah ini.

mengatasi key bca terblokir atau key bca terlock

Penyebab Key BCA terblokir pastinya kita salah memasukkan pin sebanyak tiga kali atau lupa pin, atau juga bisa ada orang yang sengaja iseng atau lain sebagainya memasukkannya melebihi 3 kali, sehingga key bca terblokir deh atau key bca terlock.

Cara Mengatasi Key BCA atau Token BCA Terblokir


Untuk mengatasi key bca terblokir atau token bca terblokir, kalian tentunya tidak bisa memperbaikinya sendiri, yang hanya bisa kalian lakukan adalah pergi ke Customer Service. Entah itu rusaknya akibat lupa pin sehingga memasukkannya sebanyak 3 kali, dan melebihi 3 kali tentunya akan terlock atau terblokir, ada orang yang iseng atau juga bisa dimainin sama anak anda, kepencet tidak sengaja dan beberapa alasan lainnya.

Solusi satu-satunya pergilah ke customer service, kemudian kalian tukarkan keybca dengan yang baru di cabang BCA terdekat dari kalian berada sekarang ini. Namun ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi supaya keybca bisa ditukarkan dengan yang baru, sebelum kamu pergi ke bank silahkan penuhi syarat berikut ini

Syarat Untuk Menukarkan KeyBCA Baru Sebelum Pergi ke Bank Cabang BCA


Syarat diantaranya seperti kartu identitas yang kalian gunakan ketika membuka rekening waktu itu, buku tabungan, bawa keybca yang rusak dan kartu atm bca atau paspor bca. Syarat tersebut harus kalian penuhi supaya pihak bank percaya bahwa kamu adalah pemilik aslinya dan berhak untuk menukarkan keybca yang lebih baru.

Untuk pergantian key bca sebenarnya free alias gratis tis tis, namun ketika diberikan key bca baru nanti akan mendapatkan token atau pin baru, nah token/pin tersebutlah yang harus kalian bayar kurang lebih 10 ribu lebihan lah.

Untuk membayar tokennya kalian bisa membayarnya langsung atau dengan memotong saldo anda, dan pastinya kalau enggak salah keybca yang lama akan diminta oleh pihak banknya, nah kamu kasih aja deh, lagi pula dibawa buat apaan enggak berfungsi ini hehe.

Cara Ganti PIN Key BCA atau Token BCA


Ketika customer service memberikan pin atau token yang baru setelah mengganti key bca, itu sudah bisa langsung di aktivasi dengan Internet Banking KlikBCA kamu, dan cara aktivasi internet banking klikbca nanti akan saya jelaskan pada tutorial dibawah.

Sekarang akan saya bahas terlebih dahulu untuk mengganti pin atau token bca-nya, supaya pin tersebut sesuai dengan selera Anda, silahkan kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini dan perhatikan baik-baik setiap tutorialnya.
  1. Kamu aktifkan keybca dengan memencet tombol power berwarna merah, yang ikonnya segitiga.
  2. Setelah itu kamu masukkan pin keybca yang baru saja dikasih oleh customer service.
  3. Ketika layar muncul tulisan APPLI, kamu tekan lagi tombol powernya sekali sampai ia muncul tulisan New PIN.
  4. Kemudian, tinggal kalian masukkan deh PIN baru sesuai dengan selera Anda.
  5. Jika proses pergantiannya sukses, ia akan bertulisan APPLI lagi.
  6. Namun jika salah, nanti akan muncul tulisan New PIN Failed, dan untuk memperbaikinya tinggal kalian tekan tombol segitiga merah untuk mengulanginya lagi.

Cara Melakukan Aktivasi KeyBCA dengan KlikBCA


Supaya KeyBCA baru bisa dipakai sebagai pengaman tambahan transaksi finansial, maka kalian harus aktivasi melalui KlikBCA. Dan cara-caranya akan saya ulas juga dibawah ini, silahkan tinggal kalian simak baik-baik.
  1. Buka halaman situs KlikBCA yang resmi, kalian bisa klik link berikut ini https://ibank.klikbca.com.
  2. Kita akan login sebagai Individual dengan menggunakan User ID dan PIN KlikBCA kalian yaa gaess.
  3. Klik pada bagian menu Administrasi.
  4. Lalu klik submenu Aktivasi KeyBCA.
  5. Lalu tinggal kalian isi deh data diri dengan kolom yang sudah tersedia.
  6. Setelah mengisi data diri, silahkan kamu ambil KeyBCA lalu hidupkan.
  7. Masukkan PIN KeyBCA kamu.
  8. Ketika layar bertulisan APPLI, kamu tekan tombol 1 pada KeyBCA-nya.
  9. Dan nanti layar keybca akan bertulisan APPLI 1, itu adalah kode responnya.
  10. Lalu kamu masukkan kode respon tersebut ke laman KlikBCA.
  11. Habis itu kamu matikan KeyBCA-nya, caranya kamu tekan tombol power segitiga merah sebanyak 2 kali.
  12. kembali lagi ke laman KlikBCA. Jika semua kolom sudah terisi, kamu tinggal klik tombol Kirim deh yang berada dibagian bawah.
  13. Selesai.

Itulah beberapa ulasan sekaligus yang saya ulas kepada kalian secara lengkap, mulai dari : mengatasi key bca terblokir atau token bca terblokir, syarat yang harus dipenuhi sebelum mengganti keybca yang baru, cara mengganti pin keybca atau token bca dan cara melakukan aktivasi keybca ke klikbca.


Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Mengatasi Key BCA Terblokir atau Key BCA Terlock, jika ada masukkan atau kritik lainnya silahkan tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi