Minggu, Juli 08, 2018

2 Cara Mengatasi Nvidia Control Panel Tidak Ada Saat Klik Kanan di Dekstop

Mengatasi Nvidia Control Panel yang Hilang - Ketika itu saya sempat panik sedikit, karena nvidia control panel saya sempat hilang didekstop saat klik kanan, biasanya ketika klik kanan dia akan muncul nvidia control panelnya bersamaan dengan Intel Graphics Settings, kok ini hanya Intelnya saja yang ada.

Saya cari melalui search windows yang berada dipojok kiri bawah yang logo windows, juga tidak ada nvidia control panelnya. Tetapi, walaupun nvidia tersebut hilang, sebenarnya dia masih ada dan bekerja hanya saja tersembunyi pengaturannya atau control panelnya.

Untuk contohnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini, yang mana saat klik kanan nvidia tidak ada, jika kejadiannya sama seperti saya berarti kamu bisa ikuti tutorial ini sampai selesai.

mengatasi nvidia yang hilang saat klik kanan

Jadi, bagi kamu yang kehilangan nvidia control panel, tidak perlu khawatir saya akan jelaskan kepada kalian secara bertahap untuk memperbaiki hal ini. Walaupun hilang control panelnya, tentu hal tersebut sangat sulit bagi kita dalam menyettingnya, sebab dia menghilang begitu saja.

Dan terkadang muncul kembali saat menyalakan komputer, dan seterusnya hilang lagi. Yaaa gitu aja terus, kadang muncul dan terkadang hilang begitu saja. Penasaran banget nih bagaimana cara saya mengatasi hal tersebut? silahkan langsung kamu simak penjelasannya dibawah ini.

Mengatasi Nvidia Control Panel yang Hilang


Sebelum menjelaskannya, disini saya akan memberikan 2 cara bagi kamu, jika cara pertama tidak berhasil juga, kalian masih bisa mengikuti cara selanjutnya. Yukss kamu ikuti cara pertama terlebih dahulu, berikut ulasan lengkapnya.

1. Cara Pertama Memperbaiki Nvidia Control Panel yang Hilang


1. Silahkan kamu cari di search windows (Yang logonya windows, terdapat dibagian pojok kiri bawah)  lalu ketik Nvidia Control Panel, habis itu kamu buka.

2. Jika sudah membukanya, kamu klik Dekstop lalu centangkan pada bagian Add Dekstop Content Menu.

mengatasi nvidia yang hilang saat klik kanan 2

3. Nah, sekarang kamu bisa coba klik kanan apakah sudah muncul atau belum, jika belum kamu ikuti tutorial kedua dibawah ini.

2. Cara Kedua Memperbaiki Nvidia Control Panel yang Hilang


1. Pertama kalian buka Device Manager, caranya bisa ketik Device Manager dari search windows yaa gaess, lalu kamu buka deh.

2. Habis itu kamu pilih Display Adapters, lalu pada bagian Nvidia kamu klik kanan pada mouse dan pilih Uninstall Device (Tenang saja, ini tidak berbahaya karena kita akan mengembalikannya lagi).

mengatasi nvidia yang hilang saat klik kanan 3

3. Kemudian kamu klik tombol Uninstall, tetapi jangan kamu centang pada bagian Delete the driver software for this device.

mengatasi nvidia yang hilang saat klik kanan 4

4. Nanti akan hilang nvidianya, disitu kamu klik lagi Display Adapters lalu kamu pilih Action dan pilih lagi Scan for hardware changes (Kamu ulangi ke action dan scan for hardware changes sebanyak 3 kali sampai nvidia muncul di display adapters lagi).

mengatasi nvidia yang hilang saat klik kanan 5

5. Langkah terakhir, silahkan kamu Restart Laptop atau PC kamu.

Dijamin dengan 2 cara diatas dapat kamu atasi dalam nvidia control panel yang hilang, semoga dengan cara-cara diatas dapat kamu kerjakan dengan baik yaa gaess, selamat untuk mencobanya.

Baca Juga : Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10
Baca Juga : Arti Bunyi Beep Pada Komputer Sesuai Merk BIOS-nya
Baca Juga : Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi dan Contohnya
Baca Juga : Pengertian BIOS, Fungsi, Komponen dan Cara Kerja BIOS
Baca Juga : Mengatasi Blue Screen Pada Komputer dan Penyebab Kesalahannya

Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan komentar saja dibawah dan nanti akan saya respon dari pertanyaan teman-teman disini dengan cepat. Mungkin itu saja ulasan artikel ini mengenai Cara Mengatasi Nvidia Control Panel Tidak Ada Saat Klik Kanan di Dekstop, dan nantikan artikel menarik lainnya dari situs feri tekno.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi