Selasa, Juli 31, 2018

4 Cara Mengatasi Token Listrik yang Gagal Tidak Berhasil Diisi

Masalah yang terjadi tidak bisa isi token listrik di meteran atau token listrik tidak berhasil terisi, hal tersebut bukan hanya kamu saja yang mengalami, banyak juga yang mengalami hal ini dan tentunya hal tersebut membuat kita risih yang ingin mengerjakan sesuatu dengan menggunakan daya listrik.

Seperti yang sudah kita ketahui, listrik adalah salah satu kebutuhan primer kita sehari-hari, dengan adanya listrik kita dapat memasak nasi, menonton tv, charger hp dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Dengan begitu, masalah isi token listrik gagal di meteran tentu harus kamu atasi segera mungkin.

Nah, untuk itu disini saya ingin membantu kalian dalam mengatasi token listrik error atau tidak berhasil diisi. Dan tentunya saya akan memberikan 4 cara yang bisa kamu terapkan sekarang juga, penasaran seperti apa sih cara untuk mengatasi atau memperbaiki meteran listrik yang tidak berhasil diisi oleh token? berikut ulasannya dibawah ini.

mengatasi token listrik gagal terisi

Cara Mengatasi Token Listrik Tidak Bisa Diisi


Oh iya, saya harap kalian baca juga penjelasannya, jangan langsung ke tutorialnya alias bacanya diringkas, karena dengan adanya penjelasan kamu akan paham mana saja yang harus kamu lakukan. Jadi, saya harap sekali lagi kamu baca dengan penjelasannya juga, supaya tidak salah pengertian ketika kalian melakukannya.

1. Cek Kode Token Listrik


Nah, untuk masalah pertama ini kamu harus benar memasuki kode listrik kamu, jangan kelebihan ataupun kekurangan walaupun hanya 1 angka saja. Dan masalah ini adalah yang paling umum, karena banyak orang yang kurang memperhatikan kodenya tetapi langsung memasukannya saja, alhasil pastinya akan ada kode yang terlewatkan.

Dan juga apabila kamu memasuki 10 kali salah, maka token listrik atau pulsa listrik kamu akan terblokir. Oleh karena itu sebelum kamu memasuki 10 kali, alangkah baiknya kamu ikuti lagi tutorial dibawah ini, kan sayang kalau ke blokir udah belinya pake uang lagi hehe.

2. Hubungi PLN


Jika tidak berhasil diisi walaupun kode sudah cocok, kalian jangan berkecil hati, coba hubungi pihak pln terlebih dahulu. Namun sebelum kamu hubungi pln, kamu harus siapkan nomor rekening listrik yang kamu punya. Setelah itu hubungi pihak pln ke nomor 123 dan nanti ia akan mendengarkan keluhan yang kamu alami.

3. Datang Ke Tempat Pembayaran Terdekat


Untuk langkah selanjutnya kamu bisa datangi ke pembayaran listrik terdekat, mau itu alfamat ataupun indomaret juga boleh. Ketika kalian sudah mendatangi tempatnya, kamu harus membawa nomor registrasi yang telah diperoleh dari PLN.

Nanti kamu bilang ke petugas yang bersangkutan bahwa Anda ingin melakukan transaksi Non Tagihan Listrik. Di sinilah pihak petugas akan meminta nomor yang kamu dapatkan dari PLN.

4. Menunggu dengan Sabar


Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah harus tetap bersabar untuk menunggu, jika petugas pembayaran sedang diproses, kamu tinggal duduk manis saja. Untuk masalah tunggu biasanya sih paling umum 1 jam, jika sudah berjalan 1 jam, kamu coba lagi untuk memasukan token ke meteran listrik di rumah anda.

Semoga dengan cara-cara diatas dapat kamu laksanakan dengan baik, dan cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi token listrik bermasalah tidak mau diisi ke meteran listrik. Dan juga hal ini sudah dialami oleh teman saya, alhasil ia berhasil mengisi token listriknya kembali.

Baca Juga : Cara Beli Pulsa di Alfamart dan Indomaret
Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik di Internet Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Bank Mandiri

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Mengatasi Token Listrik yang Gagal Terisi di Meteran Listrik, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini