Senin, Juli 30, 2018

5 Perbedaan Kamera DSLR dan SLR, Mana yang Bagus? Berikut Ulasannya

Siapa sih yang tak kenal dengan kamera, dan apa aja sih perbedaan kamera slr dan dslr, serta kelebihan dan kekurangannya. Pada abad ke-21 dua kamera tersebut sangat populer, dan banyak yang beramsumsi bahwa antara kamera dslr dan slr itu sama, padahal ada perbedaannya, yaaa walaupun sesama kamera tetapi tetap ada perbedaannya.

Dan pasti banyak diantara kalian menanyakan lebih bagus slr atau dslr, lalu kamera dslr terbaik dan kamera slr terbaik itu seperti apa? semua ulasan tersebut akan saya jelaskan pada artikel ini seputar tentang kamera antara perbedaan kamera slr dan dslr.

Untuk kamera SLR memiliki kepanjangan yaitu Single Lens Reflex, yang berarti cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua tempat sekaligus yaitu ke focal plane dan view finder. Dan sedangkan untuk kamera DSLR kepanjangannya yakni Digital Single Lens Reflex, dan kamera ini adalah kamera modern yang didalamnya sudah dibekali dengan system dan pentraprisma yang dapat memfokuskan cahaya datang ke optical viewfinder.
perbedaan kamera slr dan dslr

Perbedaan Kamera SLR dan DSLR


Oke, untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan secara terpisah, jika digabung seperti paragraf ke-3 diatas takutnya kalian tidak dapat dimengerti dengan baik, oleh karena itu akan saya ulas 5 perbedaan yang bisa kamu pahami antara kamera dslr dan slr dibawah ini.

Dan saya berharap kepada kalian untuk membaca penjelasan dibawah ini secara terstruktur, atau jangan membacanya secara ringkas atau langsung ke intinya, yang saya khawatirkan nanti kalian malah salah pengertian. Jadi, silahkan kamu simak dengan baik yaa gaess

1. Kualitas Gambar


Kamera SLR adalah jenis kamera yang menggunakan jalur tunggal untuk bisa melewati cahaya pada dua tempat di focal plane dan viewfinder. Dengan begitu, para fotografer memungkinkan untuk melihat objek kamera yang sama persis dengan objek aslinya.

Dan untuk DSLR dibekali dengan system dan pentraprisma yang dapat memfokuskan cahaya datang ke optical viewfinder, untuk hasil gambar juga cukup baik karena menggunakan kamera digital single-lens.

2. Fleksibilitas


Kalau bicara fleksibilitas, kamera dslr jauh lebih bagus tentang fleksibel dan bahkan banyak sekali variasi lensa sesuai dengan objek yang diambil, yaaa setidaknya banyak sekali lensa yang dapat digunakan jika kalian menggunakan dslr.

3. Kinerja


Kalau masalah kinerja, kamera dslr menggunakan mechanical mirror system serta pentaprisme yang dapat mengarahkan cahaya secara langsung menuju ke optical viewfinder yang ada di kamera, dengan begitu kamera dslr akan lebih mudah dan cepat dalam proses pemakaiannya.

Sedangkan untuk slr lebih banyak variasi optical lahir dan ada beberapa rekayasa dari optical yang tidak mampu dilakukan oleh media digital.

4. Upgradable


Jika kalian menggunakan kamera dslr, ia tidak akan ketinggalan jaman walaupun kalian memakainya sampai bertahun-tahun lamanya. Karena dslr dapat di upgrade dengan sangat mudah, dan banyak sekali aksesoris sesuai dengan tipe dslr yang kalian punya baik diluar negeri maupun dalam negeri.

Dan untuk kamera slr ini ia sudah cukup lama dibandingkan dslr, dan dari dulu kamera slr sudah menggunakan sistem analog serta roll film.

5. Harga


Kalau untuk masalah harga slr dan dslr, itu tergantung spesifikasi yang kalian beli. Tetapi dari pendapat dari saya pribadi, harga dslr jauh lebih mahalan dikit dibandingkan slr, tapi itu tergantung spesifikasinya yaa gaess.

Kesimpulannya


Dari tadi sudah diulas perbedaan kamera slr dan dslr tetapi masih tidak tau juga? nih akan saya simpulkan dari ulasan diatas. Jadi, kamera DSLR menggunakan sensor gambar digital sehingga hasil output adalah gambar digital yang disimpan ke memory card. Dan untuk SLR biasanya mengacu pada kamera yang masih mengunakan film.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Perbedaan Kamera DSLR dan SLR, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone
Baca Juga : Daftar Kamera DSLR yang Bagus Untuk Membuat Video
Baca Juga : Tips Membersihkan Lensa Kamera di HP yang Benar
Baca Juga : Cara Belajar Kamera DSLR Canon Untuk Pemula
Baca Juga : Tehnik Fotografi DSLR yang Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi