Senin, Juli 16, 2018

Cara Transfer M-Banking BCA Ke Sesama BCA Hanya Beberapa Detik Saja

Cara melakukan transfer melalui mobile banking bca kini sudah bisa kita lakukan, hanya bermodal handphone saja kita bisa melakukan transfer tanpa melakukan transaksi transfer ke mesin atm atau ke teller-nya. Kok bisa sih melakukan transfer hanya melalui m-banking bca? yaa tentu saja bisa dong, kan sekarang dunia sudah canggih hehe, masa mau ketinggalan jaman terus.

Cara transfer m banking bca ke sesama bca, itu adalah artikel yang akan kita bahas pada tutorial ini. Jadi, bagi kamu yang mempunyai hp tetapi masih bingung bagaimana sih cara melakukan transfer menggunakan m-banking bca ke sesama bca, semua itu akan kita bahas tahap demi tahap.

Oh iyaa, ingat yaa gaess kita tidak melakukan transfer melalui internet banking bca, tetapi melalui mobile banking bca, atau disingkatnya M-Banking BCA. Jika kamu ingin melakukan tutorial ini, silahkan download terlebih dahulu aplikasi M-Banking BCA-nya di playstore bagi pengguna android.

Cara Melakukan Transfer Mobile Banking BCA


Oh iyaa, sebelum saya mengulas langsung bagaimana cara melakukan transfer mbanking bca ke sesama bca, saya akan mengulasnya terlebih dahulu untuk mendaftarkan nomor rekening yang kita tuju.

Jadi, silahkan kamu simak baik-baik pada tutorial dibawah ini, alangkah baiknya kalian baca terlebih dahulu, jika sudah paham baru deh diterapkan supaya tidak salah pengertian yaa gaess, yukss langsung aja nih kamu simak yaaa.

Mendaftarkan Nomor Rekening Tujuan di M-Banking BCA


1. Langkah pertama pastinya kalian download terlebih dahulu aplikasi mbanking bca-nya, jika sudah download lalu kamu install, kemudian buka dan pilih M-BCA.

2. Habis itu, nanti akan ada beberapa fitur pilihan, disitu kamu pilih m-Transfer.

3. Nah, disini kamu daftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan yang akan kita transfer. Jika kamu mau melakukan transfer ke sesama BCA, silahkan pilih Antar Rekening pada bagian Daftar Transfer. Kalau ingin transfernya diluar bca, misalnya seperti btn, bri, mandiri dan lainnya, silahkan pilih Antar Bank.

cara transfer mbanking bca ke bca

4. Setelah itu kamu masukkan deh nomor rekening bca yang akan kita tuju untuk melakukan transfer, disitu ada 3, bisa kamu isi 3 nomor rekening bca sekaligus. Jika hanya satu saja, yaaa silahkan isi satu saja nomor rekening bca yang kalian tuju.

cara transfer mbanking bca ke bca 2

5. Setelah menginput atau memasukkan nomor rekening tujuan, nanti kamu akan diminta untuk memasukkan nomor pin m-banking kamu.

6. Kemudian tinggal kamu ikuti saja prosesnya sampai selesai apa yang diminta oleh m-banking, pokoknya kalian penuhi semua syaratnya sampai selesai.

Setelah kalian memasukkan nomor rekening tujuan bank bca yang nantinya akan kalian transfer, silahkan kalian ikuti tutorial dibawah ini untuk melakukan transaksi transfernya yaa gaess, yuk simak baik-baik lagi.

Cara Transfer Mobile Banking BCA Ke BCA


1. Langkah awal kamu buka aplikasi bca nya, lalu pilih M-BCA dan pilih lagi m-Transfer (Seperti cara diatas pada point 1 dan 2). Setelah itu pada bagian Transfer, kalian pilih Antar Rekening karena kita akan transfernya sesama bca.

cara transfer mbanking bca ke bca 3

2. Habis itu, tinggal kalian isi deh sesuai kebutuhan, seperti mau transfernya berapa, ke rekeningnya mana dan lain sebagainya (Untuk lebih jelasnya, bisa lihat gambar dibawah ini).

cara transfer mbanking bca ke bca 4

3. Selanjutnya, kalian perhatikan deh data yang akan ditransfer sudah benar atau belum. Jika sudah benar, tinggal pencet OK. Tetapi pastikan lampu indikator harus berwarna Hijau, jika belum hijau kalian belum bisa mengirimnya, jika belum hijau juga, misalnya biru, silahkan kalian ulangi lagi cara transfernya.

cara transfer mbanking bca ke bca 5

4. Selesai deh.

Jika teman kalian yang masih bingung bagaimana sih cara melakukan transfer menggunakan mbanking atau mobile banking bca ke sesama bca, silahkan bantu teman kalian juga yaa gaess, atau boleh juga share artikel ini ke teman kalian supaya teman kalian bisa menerapkannya sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Transfer M-Banking BCA Ke Sesama BCA, jika ada pertanyaan atau lain sebagainya silahkan komentar saja dibawah, jika ingin dibalas dengan cepat hanya beberapa detik saja, silahkan chat kami melalui fanpage dan linknya sudah saya berikan dipaling bawah situs ini.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android
Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android
Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet
Baca Juga : Cara Setor Tunai di Bank ATM BNI atau ATM Bersama
Baca Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi