Kamis, Agustus 02, 2018

Cara Bayar Tagihan PDAM di Indomaret dan Alfamart

Bayar pdam di indomaret atau alfamart kini sudah tersedia, mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa membayar tagihan pam atau pdam juga tersedia di kedua jaringan ritel waralaba tersebut (Indomaret dan Alfamart).

Jadi, di era modern ini sekarang bayar pdam bisa dimana saja, pembayaran pdam di alfamart dan indomaret tidak terlalu mahal juga pada biaya administrasinya. Bagi kalian yang ingin membayar tagihan dan terlalu jauh dari kantor pdam, jangan khawatir yaa gaess, seperti yang saya bilang bahwa kini sudah tersedia di kedua jaringan ritel waralaba tersebut.

Oh iya, untuk melihat tagihan pdam hanya melalui handphone saja kini juga bisa lohh gaess, untuk mengetahui cara melihatnya kalian bisa klik link pada artikel berikut ini : 2 Cara Melihat Tagihan PDAM Secara Online Lewat HP.

Seperti yang sudah kita ketahui, air memiliki banyak manfaatnya, terutama pada air yang bersih. Mungkin bagi kalian yang tinggal dipertengahan kota akan sulit mendapatkan air bersih, oleh karena itulah sekarang ini sudah dibangun kantor pdam yang dapat membantu kalian untuk mendapatkan air bersih.

Cara Bayar PDAM Lewat Indomaret dan Alfamart


Oke balik lagi ke pembahasan, untuk mempermudah kalian untuk membacanya, saya akan pisahkan metode pembayaran, pertama lewat indomaret dan yang kedua baru lewat alfamart.

Untuk metodenya sih sama saja tidak ada jauh bedanya, yaudah yukss nih langsung kamu simak aja deh tutorial dibawah ini untuk bayar pdam di indomaret dan alfmart.

Bayar Tagihan PDAM di Indomaret


Cara Bayar Tagihan PDAM di Indomaret

Untuk metode pertama ini kalian bisa bayar pdam lewat indomaret, jika kantor pdam atau alfmart agak jauhan dari rumah anda, lewat indomaret saja karena metode pembayarannya sama saja kok gaesss, nih akan saya ulas tehnik pembeliannya.
  1. Kalian datangi Indomaret terdekat.
  2. Jika terdapat antrian, kamu antri dulu, kalau enggak ngantri nanti bisa diomelin ama yang udah ngantri lama hahaha.
  3. Setelah berhadapan dengan kasir indomaret, kamu bilang saja ingin bayar tagihan pdam.
  4. Habis itu kamu kasih nomor pelanggan pdam yang ingin di bayar.
  5. Kamu tunggu sampai beberapa saat sampai kasir memberitahumu lagi, karena ia sedang mengidentifikasinya terlebih dahulu di mesin komputer.
  6. Setelah itu kamu akan dikasih tau kasir harus bayar sekian (Contohnya 70ribu).
  7. Nah, kamu kasih aja sesuai yang ia minta.
  8. Selepas itu struk akan dikasih ke kamu deh, selesai.

Bayar Tagihan PDAM di Alfamart


Cara Bayar Tagihan PDAM di Alfamart

Dan untuk bayar tagihan pdam di alfamart sama juga dengan bayar di indomaret, yakni langsung aja kekasirnya dan menanyakannya untuk bayar pdam, untuk lebih lengkapnya silahkan kamu lihat lagi aja nih metode pembeliannya.
  1. Kalian datangi Alfamart terdekat.
  2. Jika terdapat antrian, antri aja dulu. Setelah giliran kamu, disitu kamu bilang aja ke kasir alfamart ingin bayar tagihan pdam.
  3. Habis itu kamu kasih nomor pelanggan pdam yang kamu punya.
  4. Dan nanti kasir akan mengidentifikasinya, disitu kamu tunggu aja sambil senyum manis hehehe.
  5. Setelah itu kasir akan memberitahu kamu untuk bayar sekian, disitu kamu kasih aja uangnya sesuai yang diminta kasir.
  6. Selesai deh, dan nanti kasir akan memberi kamu struk untuk bukti pembayarannya.

Biaya Administrasi Tagihan PDAM di Indomaret dan Alfamart


Kalau untuk biaya admin dalam pembayaran tagihan pdam baik itu di indomaret ataupun alfmart, biasanya sih paling umum hanya Rp.2500 saja. Tapi itu semua tergantung lokasinya, biasanya kalau lokasinya strategis di toko alfamart atau indomaret, bisa-bisa kena Rp.3500 sih, yaaa kamu siapkan aja uang Rp.5000 untuk jaga-jaga dalam membayar administrasi di alfamart dan indomaret.

Itulah beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk bayar pdam di indomaret atau bayar tagihan pdam di alfamart, kalau kalian masih bingung juga silahkan pahami tehnik pembeliannya yang sudah saya kasih di atas.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Bayar Tagihan PDAM di Indomaret dan Alfamart, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini