Sabtu, Agustus 04, 2018

3 Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar Lewat HP ataupun Komputer

Jika kalian pengguna listrik prabayar maka tidak akan pusing harus bayar berapa setiap bulannya, karena ia sifatnya bayar dulu baru pakai, jika sudah habis yaaa mau enggak mau isi ulang lagi, dan biasanya kalau yang prabayar ketika ingin habis akan berbunyi Beeepp-beep.

Namun hal ini sangat berbeda bagi pengguna listrik prabayar, karena setiap ia pakai segitulah yang harus dibayar tanpa adanya batasan, jadi pakai terlebih dahulu baru bayar kemudian alias belakangan. Yaaa seperti totalinnya, setiap bulan sudah memakai berapa daya listriknya, dan segitulah yang harus kamu bayar.

Untuk mengetahui sebelum membayar tagihan listrik pascabayar, alangkah baiknya kita cek tagihan listrik lewat hp atau bisa juga melalui komputer. Cara cek tagihan listrik pasca bayar itu sangat mudah sekali, dan disini akan saya jelaskan dengan 3 metode yang bisa kamu terapkan untuk cara cek tagihan PLN online.

Cara Cek Tagihan Listrik Pascabayar


Cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum itu juga harus kamu perhatikan, karena jika kita lupa tidak membayarnya, yaaa siap-siap aja malam berikutnya akan tidur gelap-gelapan hehe. Nah, tools yang akan saya ulas pada artikel ini juga cocok untuk mengetahui apakah kalian sudah bayar atau belum, jadi tidak hanya cek tagihan atau rincian listrik yang harus kamu bayar saja.

Untuk itu, saya harap kepada kalian untuk memperhatikan atau membacanya secara struktur, jangan membacanya diringkas atau pada intinya saja, yang saya khawatirkan nanti kalian malah salah pengertian maka akan salah juga untuk melakukannya nanti. Yaudah yukss, langsung aja nih kamu simak yang bisa kamu coba untuk cara cek tagihan listrik pasca bayar secara online berikut ini.

1. Menggunakan PLN Mobile


Untuk metode pertama ini dalam cara cek tagihan listrik pasca bayar secara online lewat hp yakni dari aplikasi PLN Mobile, dan untuk caranya seperti apa atau bagaimana, saya tidak jelaskan secara rinci, yaaa intinya kamu download saja dulu, nanti bakalan tau sendiri untuk cara menggunakannya.

cara cek tagihan listrik pasca bayar secara online

Untuk pengguna android, kalian bisa downloadnya melalui google playstore atau Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada di playstore. Andai kata kalian tidak bisa menggunakan aplikasi pln mobile, jangan khawatir karena masih ada 2 cara lagi yang bisa kamu gunakan.

2. Melalui Situs Penyedia Layanan Tagihan Bayar Listrik Pascabayar


Nah, untuk metode ini kalian bisa menggunakan dari situs yang menyediakan bayar tagihan listrik pascabayar. Untuk contoh gambar dibawah ini dari bukalapak, dan linknya kalian bisa kunjungi di https://www.bukalapak.com/listrik-pln/tagihan-listrik .

cara cek tagihan listrik pasca bayar secara online 2

Selain bukalapak masih ada lagi kok, yang saya ketahui yang menyediakan tools cek tagihan listrik pascabayar yakni sepulsa.com, tokopedia, bebas bayar, traveloka dan masih banyak lagi.

3. Melalui PLN 123 Cek Tagihan Listrik


Untuk cara cek tagihan listrik lewat hp yakni melalui nomor 123, silahkan kamu hubungi nomor tersebut. Dan saran dari saya kalau kalian menggunakan handphone genggam (Bukan telepon rumah), sediakan pulsa yang cukup, soalnya dari nomor tersebut ntah kenapa walaupun sebentar terkadang kesedot pulsanya cukup bikin mata melotot wkwkwk.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara cek tagihan listrik pln online pascabayar lewat hp, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Bank Mandiri
Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret
Baca Juga : Cara Cek ID Pelanggan PLN dan Nomor Token Listrik yang Hilang
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik di Internet Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat HP di Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi