Senin, Agustus 20, 2018

Cara Hard Reset atau Factory Reset di HP Xiaomi Semua Model

Dengan kehadirannya hp xiaomi membuat para penggemar gadget terpuaskan, pasalnya hp xiaomi merupakan hp yang sangat murah namun spesifikasi bukan murahan alias memiliki spek yang sangat tinggi. Oleh karena itulah hp xiaomi paling banyak peminatnya akhir-akhir ini oleh penggila gadget, apalagi jika xiaomi merilis model atau tipe barunya, pasti sudah banyak yang dulu-duluan untuk mendapatkannya.

Namun sayangnya dari hp xiaomi ini terkadang para usernya selalu dibuatnya kesal, yakni hp xiaomi suka bermasalah, entah itu karena tidak bisa digerakan layarnya, suka ngeblank, berat saat menjalankan aplikasi dan lain sebagainya.

Tetapi perlu kalian ingat, tidak semua hp xiaomi seperti itu, jika terjadi seperti itu berarti kamu lagi tidak beruntung hehe. Nah, jalan satu-satunya untuk memperbaikinya secara ampuh adalah dengan melakukan factory reset atau hard reset.

cara reset hp xiaomi

Cara ini bisa kalian terapkan pada tipe xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 4x, note 2, note 3 dan lain sebagainya, intinya bisa kalian terapkan di semua tipe hp xiaomi tanpa terkecuali.

Cara Melakukan Ke Pengaturan Pabrik HP Xiaomi Semua Tipe atau Model


Sebelum melakukannya, alangkah baiknya kamu backup terlebih dahulu data-data penting kamu, karena data dan aplikasi akan terhapus semuanya, dan juga memory eksternal kalian dicabut, supaya tidak terkena penghapusan secara otomatis.

Untuk itu silahkan backup dulu yaa gaess data-data pentingnya, supaya tidak terhapus atau hilang. Dan juga saya harap kalian baca pada penjelasan dibawah ini yaa, jangan langsung ke tutorialnya, yang ditakutkan jika tidak membaca penjelasannya nanti malah salah pengertian deh untuk melakukannya.

Cara Factory Reset HP Xiaomi

  • Langkah pertama silahkan kamu masuk ke aplikasi Setelan atau Pengaturan.
  • Pilih Setelan Tambahan.
  • Pilih Buat Cadangan & Setelan Pabrik.
  • Pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik.
  • Pilih Setel Ulang Telepon.
  • Dan untuk konfirmasinya silahkan kamu pilih Hapus.
  • Tunggu sampai proses hard resetnya selesai 100%, jika sudah nanti ia akan merestart dengan sendirinya.
  • Selesai deh.
Untuk Metode diatas bisa kalian terapkan disemua tipe hp xiaomi yaa gaess, dan juga jika ada perbedaan sedikit pada kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan saja yaa pada pengaturan di hp xiaominya.

Cara Hard Reset HP Xiaomi


Cara ini juga sama seperti factory reset, hanya metode melakukannya saja yang berbeda. Pada intinya juga untuk melakukan ke pengaturan pabrik lagi (Seperti beli hp baru saja, tidak ada aplikasi terinstall dan virus).
  • Pastikan baterai kamu masih diatas 80%, supaya tidak habis mendadak dipertengahan jalan, alangkah baiknya sediakan charger untuk jaga-jaga.
  • Untuk masuk ke menu recovery (Hard Reset), kalian bisa tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai ia muncul ke menu tampilan recovery.
  • Jika tidak muncul ke menu recovery, berarti pencet tombol Power + Volume Down. Kalau masih tidak bisa juga coba-coba saja pakai tombol Home, karena setiap tipe berbeda cara masuk ke menu recovery.
  • Untuk naik turun atau memilihnya bisa gunakan tombol Volume Up dan Volume Down, dan untuk Ok nya pakai tombol Power. Jika sudah kamu pilih bahasa Inggris.
  • Lalu pilih Hard Reset dan Wipe Data/Factory Reset.
  • Kemudian lanjutkan memilih Wipe All Data.
  • Lalu tunggu sampai prosesnya 100% selesai, nanti ia akan restart dengan sendirinya deh.
  • Selesai.

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian untuk cara melakukan reset hp xiaomi semua tipe dengan metode hard reset atau factory reset. Dan pastinya cara ini bisa kalian terapkan disemua tipe hp xiaomi yaa gaess.
Jika kalian tidak berani untuk melakukannya atau masih pemula, silahkan lihat youtube saja supaya lebih jelas cara penyampainnya khusus bagi kalian yang masih pemula. Dan pastinya sesuai dengan tipe kalian yaa gaess.
Baca Juga : Cara Lain Shutdown HP Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power
Baca Juga : Cara Membedakan HP Xiaomi yang Asli Dengan yang Palsu
Baca Juga : Cara Mematikan / Mengaktifkan Suara Screenshot di HP Xiaomi
Baca Juga : Mengatasi HP Xiaomi yang Hang atau Ngeblank

Kalau ada pertanyaan atau kritikan lainnya, silahkan langsung komentar saja dibawah yaa, enggak usah malu-malu hehe. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi