Rabu, Agustus 08, 2018

Berikut Cara Membuat Tagihan Listrik Menjadi Murah dan Hemat

Kebutuhan primer dalam kehidupan kita sehari-hari adalah listrik, tanpa adanya listrik kita tidak dapat melakukan aktifitas modern seperti memasak nasi di magicom, menyalakan kulkas, menggosok baju, menyalakan lampu, charger hp dan lain sebagainya.

Seiring berkembangnya jaman, listrik ini sudah memasuki teknologi yang lebih canggih, yakni dapat menggunakan listrik pascabayar yang dimana pakai dulu baru bayar, atau prabayar yakni bayar dulu baru pakai.

Tetapi, pernah enggak sih kalian berpikir akhir-akhir ini penggunaan listrik dirumah kalian boros? Kalau bagi pengguna listrik prabayar mungkin agak tenang sedikit, karena sudah diatur penggunaannya ketika tengah membeli token. Namun hal ini mungkin bikin kaget bagi pengguna pascabayar, karena ia pakai dulu baru bayar.

cara membuat tagihan listrik murah

Nah, untuk itu pada ulasan artikel ini saya ingin mengajak anda dalam cara membuat tagihan listrik murah meriha dan hemat, tanpa membengkak bayaran lagi setiap bulannya. Dan cara ini tentu juga berlaku bagi pengguna listrik pascabayar maupun prabayar.

Cara Menurunkan Tagihan Listrik Rumah Menjadi Murah dan Hemat


Bagi kalian yang mencari cara mengatasi tagihan listrik membengkak, maka artikel ini sangat cocok untuk anda ikuti. Dan untuk itu jangan malas untuk membaca artikel ini, karena ini juga untuk kebutuhan kamu dan pastinya bermanfaat.

Dan cara menghemat tagihan listrik rumah mungkin yang akan saya ulas pada artikel ini sudah sering kalian dengar, nah untuk itu saya ingin mengingatkan kembali kepada kalian supaya sadar betapa pentingnya listrik dirumah, apalagi kalau sudah membengkak pastinya bisa pusing tujuh keliling ketika tidak memiliki uang wkwkwk.

1. Desain Rumah dengan Metode Hemar Energi


Untuk metode pertama adalah segi dari desain rumah anda, buatlah rumah yang memiliki banyak ventilasi maupun alat yang bisa menembus cahaya matahari, karena hal ini untuk menghemat penggunaan lampu disiang hari.

Selain itu, memiliki ventilasi yang banyak juga mempermudah sirkulasi udara masuk, apalagi kalau sudah malam hari pastinya dingin tuh, dan disitulah kamu matikan ac ataupun kipas supaya lebih awet penggunaan listrik.

2. Bagi Pengguna Pascabayar, Targetkan Penggunaan Daya Listriknya


Bagi kalian pengguna listrik pascabayar supaya listrik bisa murah ketika membayar tagihan, coba targetkan daya listriknya seperti halnya listrik prabayar. Cara ini lebih tepatnya ubah kebiasaan boros anda supaya menjadi orang yang lebih hemat, misalnya seperti tv yang nyala terus tanpa ada yang menonton, disitulah kamu biasakan matikan tv tersebut.

Selain itu, jangan sering menyolokkan benda elektronik apapun dalam waktu yang singkat atau dekat, karena benda yang menyolok ke stop kontak itu memakan daya yang besar, dibandingkan yang menyolok dari tadi.

3. Pilih Perabot Hemat Listrik


Pada langkah ini carilah perabot yang menggunakan listrik memakan daya sedikit, dan cara ini kamu harus pintar memilih perabotan. Contohnya seperti AC, kamu harus mencari yang memakan daya listrik sedikit walaupun harga ac tersebut mahal tidak masalah.

Kamu harus berpikir kedepannya, jangan berpikir dalam situasi yang sekarang. Misalnya milih ac murah tapi memakan daya listrik besar, atau ac harga mahal namun daya listrik kecil? Tentu saya sarankan ac mahal tapi daya listrik kecil, supaya kedepannya jauh lebih baik, yaaa ini tips sedikit saja dari saya hehe.

4. Targetkan Listrik Sesuai Kebutuhan


Jika kamu biasanya dalam sebulan bisa memakan daya listrik sekian, maka targetkan harus segitu juga, kalau bisa lebih kecil dari bulan sebelumnya dalam menggunakan listrik, jangan lebih dari penggunaan bulan lalu.

5. Hiduplah Secara Manual, Jangan Otomatis


Pada metode terakhir yang bisa saya berikan kepada kalian adalah hidup dengan cara manual, dan tinggalkan cara otomatis selagi tubuh masih sehat. Misalkan saja mesin cuci, jika kalian masih kuat maka cuci baju dengan tangan saja (Manual), jangan menggunakan mesin cuci (Otomatis).

Dan cara ini justru akan membuat tubuh kamu jauh lebih sehat. Dan tak hanya mesin cuci saja yaa gaess, perabotan apa saja yang otomatis namun masih bisa dilakukan secara manual, maka lakukanlah dengan cara manual saja.

Jika kalian masih mencari alat penghemat listrik, itu gak ada yang ada hanya diri kita sendiri, oleh karena itu mulailah sejak sekarang ini untuk hidup lebih hemat, dan dijamin pola aktifitas sehari-hari kamu akan terbentuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca Juga : Cara Bayar Tagihan PDAM di Indomaret dan Alfamart
Baca Juga : Mengatasi dan Penyebab Meteran Listrik Bertulisan PERIKSA
Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret
Baca Juga : Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar Lewat HP ataupun Komputer
Baca Juga : Cek ID Pelanggan PLN dan Nomor Token Listrik yang Hilang

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara membuat tagihan listrik murah, dan juga tagihan listrik akan turun drastis dari yang sebelumnya , jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini