Selasa, Agustus 07, 2018

Cara Merawat Kartu ATM atau Kartu Kredit Agar Tidak Cepat Rusak dan Tergores

Dengan hadirnya kartu atm atau kartu kredit tentu dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi melalui mesin atm, tanpa mendatangi teller di bank-bank tertentu. Mungkin jika kita tarik tunai melalui teller akan mengantri, kalau ngantrinya cepat sih tidak masalah, namun bagaimana jika ngantrinya lama? pastinya kesel dong yaa gak sih.

Terlebih lagi kalau menarik tunai melalui teller hanya dihari-hari kerja saja, kalau hari minggu ataupun libur nasional maka bank akan tutup, tentu bagi kita yang ingin membutuhkan uang akan ribet kalau bank tutup, mau enggak mau harus menunggu hari selanjutnya sampai bank buka kembali.

Nah, disinilah fungsi kartu atm supaya kita yang ingin bertransaksi baik itu transfer, pembayaran, tarik tunai dan lain sebagainya lebih mudah. Namun ada sedikit kekurangan dair kartu atm, yakni kamu tidak bisa tarik tunai sampai belasan, puluhan ataupun ratusan juta. Jika melebihi nominal tersebut kamu harus ke teller sesuai dengan bank yang kamu miliki.

cara merawat kartu atm dan kartu kredit

Mungkin bagi kalian yang masih awam tentang kartu atm dan bingung bagaimana supaya kartu atm bisa awet tahan lama dan terhindar dari kerusakan maupun tergores, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips supaya kartu atm anda bisa tahan lama.

Cara Menjaga Kartu ATM atau Kartu Kredit Agar Tidak Cepat Rusak dan Awet Tahan Lama


Untuk lebih lanjut dan jelas, saya harap kalian semua membaca penjelasannya juga dibawah ini, jangan membacanya langsung ke intinya tanpa mengetahui penjelasannya, yang ditakutkan kalian justru salah pengertian nantinya.

Yaudah yukss langsung aja nih kamu simak apa aja sih hal yang harus diperhatikan supaya kartu atm atau kartu kredit kamu awet tahan lama dan terhindar dari goresan.

1. Simpan di Rumah Saja


Tempat yang paling aman dan sejahtera adalah menyimpannya dirumah, dan letakkan kartu atm atau kredit di tempat yang empuk. Cara ini juga dapat terhindar dari kejahatan ditengah jalan ataupun sebagainya.

Dan juga hindari kartu atm disimpan pada tempat yang kotor, apalagi ada pasirnya, yang dikhawatirkan nanti kartu atm anda tergores secara kasar. "Lalu kapan kartu atm digunakan?" Saran saya jika diperlukan saja, jika tidak digunakan lebih baik taruh kembali ke rumah anda pada tempat yang empuk.

2. Jangan Simpan di Dompet


Nah, kalau yang ini biasa terjadi pada laki-laki, yang kurang memerhatikan kualitas dompetnya. Sebenarnya boleh saja taruh di dompet, asalkan dilindungi dengan plastik halus atau bahan apa saja namun sifat bentuknya lembut dan halus.

Kalau kalian menggunakan dompet tetapi ketika dilipat dompet tersebut hampir sama besarnya dengan panjang kartu atm, saya sarankan kartu atm jangan disimpan didompet tersebut, yang dikhawatirkan kartu atm akan bengkok.

3. Usahakan Lindungi Pita / Magnetik


Setiap kartu atm pasti memiliki pita hitam atau putih / magnetik, pada umumnya dibagian belakang kartu atm. Usahakan pita tersebut jangan sampai tergores parah, dan pastinya hindari dari jangkauan anak-anak kecil supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Mengatasi Kartu ATM Tergores dan Bengkok


Jika kalian sudah terjadi kartu atm tergores atau kartu atm bengkok, jalan satu-satunya kalian ganti dengan yang baru saja, yakni ke Customer Service sesuai dengan bank kalian masing-masing. Dan untuk gantinya gratis, tidak berbayar, jadi enggak usah ragu-ragu untuk mengganti kartu atmnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara merawat kartu atm atau kartu kredit, serta hal yang harus kamu lakukan jika terjadi kartu atm tergores atau bengkok alias tidak bisa digunakan lagi. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Baca Juga : Cara Mengubah PIN Internet Banking KlikBCA
Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BNI
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI
Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu e-Money di HP Android
Baca Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Buka Komentar Disini