Minggu, Agustus 05, 2018

Cara Mengatasi dan Penyebab Meteran Listrik Bertulisan PERIKSA

Dengan kehadirannya listrik prabayar tentu dapat menghemat kita dalam pemakaian listrik sehari-hari karena dibatasi, namun berbeda dengan listrik pascabayar yang dimana pakai dulu baru bayar, sehingga kita tidak tau sehari bisa habis berapa. Kalau untuk prabayar tentu lebih hemat, karena listrik prabayar ini ia bayar dulu baru pakai, jadi bisa ketarget pemakaiannya dalam sehari.

Namun ada sedikit kendala dari listrik prabayar ini, ia selalu ada tulisan periksa pada meteran token. Bagi kalian yang baru saja mengalami hal ini jangan khawatir, karena hal tersebut memang sering terjadi, bukan hal yang baru.

Cara mengatasi token listrik periksa sangat mudah sekali. Dan perlu kamu ketahui juga jika terjadi tulisan periksa pada listrik prabayar itu bukan masalah habis pulsa melainkan lebih ke masalah instalasi yang kurang baik atau error pada meteran listrik kalian.

cara mengatasi token listrik periksa

Cara Mengatasi Tulisan Periksa Pada Meteran Listrik Prabayar


Cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error bertulisan perika, pada tutorial kali ini akan saya ulas dan saya harap kalian untuk tetap membaca sampai akhir, karena disitu akan ada penjelasannya, dan jangan membacanya langsung pada intinya tanpa membaca penjelasannya, yang saya khawatirkan nanti tidak berhasil malah situs Feri Tekno disalah-salahin hehehe.

Sebelum saya membahas langsung cara mengatasi token listrik periksa, saya akan mengulasnya pada penyebabnya terlebih dahulu, supaya kalian dapat menghindarinya di lain waktu dan tidak terjadi dengan kejadian yang sama seperti sekarang ini.

Penyebab Meteran Listrik Bertulisan Periksa


Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi atau penyebab bisa terjadinya tulisan periksa pada meteran listrik prabayar, yukss langsung kamu simak aja nih faktor-faktornya.

1. Kualitas Kabel Rendah

Faktor yang paling utama adalah kualitas kabel yang digunakan, yang teman saya ketahui katanya kualitas kabel standar berdiameter 1.5mm.

2. Kesalahan Pemasangan Grounding

Untuk pemasangan grounding yang tidak benar juga bisa jadi penyebabnya, dan ini hanya kurang teliti saja sih. Untuk pemasangan grounding di KWH listrik prabayar harus dipasang sebelum pemasangan KWH, karena jika dipasang diakhir setelah pemasangan KWh, kemungkinan besar akan muncul tulisan Periksa.

3. Ada Listrik yang Bocor

Kalau listrik yang bocor biasanya ketika menyambungkan kabel yang salah atau kurang maksimal, atau bisa juga dimakan oleh tikus kabelnya sampai bolong-bolong hehehe.

4. Tegangan Listrik yang Tidak Stabil

Kalau yang ini sih jarang terjadi, jika memang benar listrik di rumah kamu belakangan ini sering naik turun, maka jangan khawatir jika muncul tulisan periksa di meteran listriknya.

5. Tombol Temper

Nah, untuk masalah ini mungkin sering terjadi dan harus waspada juga, karena penyebabnya bukan tangan kalian saja alias ada tangan orang lain yang iseng. Pada setiap pengguna listrik prabayar maka akan ada tombol keamanannya, jika cover terbuka dari luar maka tombol temper akan menyala dan terjadi error, kemudian akan muncul tulisan periksa.

Setelah kamu memahami dari 5 penyebab meteran listrik bertulisan periksa diatas, coba kamu lihat terlebih dahulu apakah ada yang salah atau tidak, namun kalau tidak tau atau tidak ada kesalahan alangkah baiknya kamu ikuti langkah berikut ini untuk mengatasinya supaya tulisan periksa di meteran listrik prabayar bisa diatasi dengan baik.

Mengatasi Meteran Listrik Prabayar Tulisan Periksa


Untuk mengatasi hal tersebut langsung aja kamu telpon pihak PLN ke nomor 123, dan biasanya pln akan memberikan kode reset temper meteran yang berisi 20 digit. Untuk kode pln prabayar periksa atau kode clear temper untuk menghilangkan kata periksa langsung aja kamu telpon ke 123 yaa gaess, semoga dengan cara ini dapat diatasi oleh pihak pln tanpa mendatangi ke kantornya.

"Apakah ada cara lain untuk mengatasi tulisan periksa di kode meteran pln?" Untuk cara lainnya saya pribadi kurang tau, yang saya tau hanya bisa melalui kantor pln dan kamu harus datang ke kantornya, atau ke nomor 123 saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai cara mengatasi token listrik periksa serta penyebabnya juga, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Bank Mandiri
Baca Juga : Mengatasi Token Listrik yang Gagal Tidak Berhasil Diisi
Baca Juga : Cara Membeli Token Listrik Lewat Internet Banking BRI
Baca Juga : Cara Cek ID Pelanggan PLN dan Nomor Token Listrik yang Hilang

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi