Selasa, Agustus 28, 2018

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Mau di Install

Saya mau sedikit bercerita kenapa google chrome pada laptop windows 10 saya tidak mau di install, padahal sudah download softwarenya. Dan setelah di install ia bertulisan Administrator jaringan Anda menerapkan kebijakan grup yang mencegah pemasangan, setelah teliti lebih dalam, saya hapuslah softwarenya dan mendownloadnya ulang.

Padahal sudah mendownload ulang masih saja ketika ingin di install chrome masih tidak mau menginstall pada laptop saya. Dan saya pun memutuskan untuk merestart laptop saya, setelah menyala kembali saya install masih juga bertulisan Administrator jaringan Anda menerapkan kebijakan grup yang mencegah pemasangan.

Google Chrome Tidak Mau di Install

Kejadian yang sebenarnya adalah, waktu itu saya menginstall software bajakan, alhasil laptop saya terkena virus, dan virus tersebut menyerang browser chrome saya, seperti muncul iklan dan juga menjadi lemot.

Yaaa mau tidak mau saya uninstall deh chromenya, lalu saya download software chromenya kembali dan menginstallnya. Nah!, setelah menginstall ia selalu muncul pesan seperti itu terus (Lihat gambar diatas).

Padahal koneksi internet dirumah saya pun tidak ada masalah, lalu saya berpikir kemungkinan laptop saya sudah terjangkit virus yang cukup parah. Nah, disinilah cara saya untuk menyelesaikan masalah mengenai install google chrome yang tidak bisa.

Mengatasi Google Chrome Tidak Mau di Install


Untuk menyelesaikan masalahnya dengan metode yang sudah saya terapkan secara langsung adalah mendownload antivirus malwarebytes, dan saya download dengan versi trial atau versi masa percobaan.

Untuk mendapatkan software tersebut kalian bisa mengunjungi situs yang satu ini : https://www.malwarebytes.com.

Setelah di install saya melakukan Scan Full, ketika proses scan sudah selesai nanti ia meminta Restart, nah disitu kamu restart deh laptop atau pc kamu. Namun setelah di restart kalian tidak perlu panik, karena ia seperti mengembalikan driver yang rusak dan menghapus virus yang sudah menjangkit sebelumnya.

Saya anjurkan setelah ia merestart dan menyala kembali, kamu lakukan Restart lagi secara manual dan tunggu sampai ia menyala.

Setelah menyala, coba kamu install google chromenya, dan pastikan juga internet pada pc / laptop kamu sudah terhubung, karena menginstall browser membutuhkan koneksi internet.

Itulah cara saya untuk memperbaiki google chrome yang tidak mau di install, jika kejadian kalian sama seperti cerita saya diatas, silahkan ikuti saja tutorialnya, dijamin berhasil karena saya sendiri sudah membuktikannya.

"Apakah bisa selain antivirus malwarebytes?" Untuk antivirus saya sarankan yaaa pakai malwarebytes saja, karena saya sudah mencoba antivirus smadav dan windows defender (Bawaan windows), kurang ampuh untuk mengatasinya.

Baca Juga : Cara Aktivasi Smadav Terbaru Tanpa Download Crack
Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome yang Tidak Mau Merespon
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome Page Unresponsive
Baca Juga : Mengatasi Berusaha Menurunkan Versi Ekstensi di Chrome

Dan pastinya cara ini bisa banget yang mengalami kendala google chrome tidak bisa run atau google chrome terdeteksi virus iklan.

Semoga dengan cara diatas dapat membantu kalian yaaa, jika ada hal yang ingin disampaikan atau lain sebagainya silahkan kalian tinggal komentar saja dibawah, dan pastinya saya akan menjawab dari semua pertanyaan teman-teman dengan cepat.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi