Sabtu, Agustus 11, 2018

Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM Akibat Pita Hitam Rusak

Dengan kehadirannya kartu atm dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi baik itu cek saldo, transfer, pembayaran, cek mutasi dan beberapa transaksi lainnya, hal ini dapat menyingkat waktu transaksi dibandingkan bertransaksi melalui teller bank.

Seperti yang sudah kita ketahui, jika kita melakukan transaksi di teller bank mungkin memakan waktu yang cukup lama, yakni ngantrinya. Yaaa kalau mengantrinya ada tempat duduk banyak sih masih mendingan, dan ada juga lohh yang mengantri harus berdiri hehe, alias tempat duduk terbatas.

Walaupun kartu atm memiliki banyak kelebihan salah satunya dapat menyingkat waktu bertransaksi melalui mesin atm, tetapi ia memiliki kekurangan juga, yakni tidak bisa melakukan tarik tunai sampai belasan, puluhan atau ratusan juta.

Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM Akibat Pita Hitam Rusak

Selain itu, kalian juga harus ekstra hati-hati dalam menjaga kartu atm, karena kartu tersebut sangat rentan sekali rusaknya, walaupun hanya tergores kecil saja pada pita hitam atau magnetik strip, maka kalian tidak bisa bertransaksi lagi.

Nah, untuk itu saya ada tips sedikit untuk menjaga kartu atm yang benar, silahkan kamu bisa baca artikel berikut ini : Cara Merawat Kartu ATM atau Kartu Kredit Agar Tidak Cepat Rusak dan Tergores.

Mengatasi Pita Hitam / Magnetik Strip Kartu ATM Rusak


Jika kartu atm kalian sudah lecet atau kartu atm rusak hitamnya sehingga kartu atm tidak dapat diproses di mesin, silahkan kamu lanjuti lagi baca artikel ini, karena akan saya jelaskan secara terstruktur mulai dari penyebabnya dan cara mengatasinya.

Hal yang sangat penting pada kartu atm adalah pita hitamnya atau magnetik strip, jika pita tersebut sudah tergores maka tidak bisa bertransaksi. Namun ada juga selain pita hitam kalian tidak bisa bertransaksi lagi, berikut akan saya jelaskan juga penyebab kartu atm tidak dapat bertransaksi di mesin atm.

Penyebab Kartu ATM Tidak Dapat Bertransaksi di Mesin ATM


Apabila kalian mengalami masalah mengenai kartu atm tidak terbaca oleh mesin atm maka ada beberapa faktor penyebabnya, berikut penyebab kartu atm tidak dapat di proses di mesin atm.
  1. Magnetik strip atau pita hitam tergores.
  2. Masa berlaku kartu atm sudah berakhir.
  3. ATM sudah terblokir.

Setelah kalian mengetahui penyebabnya, maka kalian dapat mengikuti cara berikut ini untuk mengatasinya supaya kartu atm kalian bisa bertransaksi. Ingat yaa gaess, tak hanya pita hitam saja, masa berlaku dan sudah terblokir juga bisa kalian atasi dengan cara berikut ini.

Mengatasi Kartu ATM Tidak Bisa Bertransaksi di Mesin ATM


Cara mengatasinya sangat sederhana sekali, yakni kalian datangi Customer Service Bank sesuai dengan bank kalian. "Apakah harus mendatangi customer service ketika pertama kali buka rekening?" Untuk mengatasinya, tak harus customer service ketika kalia pertama kali buka rekening.

Bank mana saja bisa, asalkan banknya sama tidak beda. Misalnya bank kalian bri, maka kalian datangi bank bri bagian customer service. Namun ada juga nih yang tidak menerima banknya untuk mengatasinya, pastinya kalian akan disuruh mendatangi bank ketika pertama kali buka rekening.

Namun apa salahnya jika kalian lakukan? Jika ada bank yang menerima untuk mengatasinya walaupun bank tersebut bukan tempat pertama kali kalian buka rekening, yaaa mending bank tersebut saja. Ingat yaaa, tidak semua bank tidak menerimanya, ada bank yang menerima ada juga yang tidak.

Tetapi bank ketika pertama kali kalian buka rekening pasti menerima untuk mengatasinya, jika bank tersebut dekat dengan lokasi rumah anda, yaaa mending datangi saja bank yang kalian datangi pertama kali buka rekening, dijamin pasti menerima dan gratis tanpa dipungut biaya.

Karena cara satu-satunya untuk mendatangi yakni hanya bisa melalui customer service saja, selain customer service tidak ada yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki kartu atm tidak dapat bertransaksi di mesin atm.

Biasanya kartu atm tidak bisa bertransaksi akibat pita hitam tergores atau magnetik strip lecet, dan kalian harus jaga baik-baik apalagi pada pita hitam pada kartu atm, karena pita tersebut cukup rentan mengalami goresan, misalnya saku atau dompet anda ada pasir, maka sangat mudahlah ia lecet.

Misalnya lecet kecil, bagi saya masih okelah bisa digunakan bertransaksi lagi, tetapi jangan sampai lecetnya parah aja, karena tidak akan bisa bertransaksi lagi di mesin atm, dan untuk mengatasinya hanya dari customer service saja yaa gaess.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM Akibat Pita Hitam Rusak, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja dibawah atau di fanpage kami, dan link fanpage sudah saya sertakan dipaling bawah pada situs ini.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi