Selasa, Agustus 21, 2018

2 Cara Mengatasi Lupa Pola HP Xiaomi 4X Lewat PC dan Tanpa PC

Pola pada perangkat handphone berlaku untuk melindungi identitas atau privasi kita dari orang lain yang tidak dikenal, namun sayangnya hal ini sering terjadi pada kita yang selalu lupa pola, sehingga kita tidak dapat masuk ke menu utama hp yang kita miliki, alhasil kita tidak bisa ngapa-ngapain.

Untuk membuka pola hanya dengan 2 cara saja yang bisa saya berikan kepada kalian, namun cara ini hanya khusus pengguna hp xiaomi saja, yaa lebih tepatnya lupa pola hp xiaomi 4x. Jika kalian beda tipe jangan khawatir, karena caranya sama saja kok, yang penting hp-nya tetap xiaomi yaa gaess.

Dan pastinya saran saya melalui metode pertama terlebih dahulu yakni melalui pc, jika kurang mendukung misalnya kalian tidak memiliki pc, maka bisa menggunakan metode kedua, namun metode kedua ini cukup ekstrim sih.

Cara Mengatasi Lupa Pola Pada HP Xiaomi


Untuk mengatasinya, silahkan kamu baca secara terstruktur untuk memperbaikinya, supaya nantinya tidak salah pengertian. Jadi, kamu baca juga dengan penjelasannya yaa gaess, jangan langsung ke tutorialnya atau ke intinya, karena dari penjelasan dibawah ini juga penting untuk kalian baca.

Yaudah yukss langsung aja nih kamu simak dengan baik untuk memperbaiki hp xiaomi 4x yang lupa pola, dan pastinya cara ini juga bisa kalian terapkan kok disemua tipe hp xiaomi.

Mengatasi Lupa Pola HP Xiaomi Menggunakan PC


1. Silahkan kalian matikan terlebih dahulu hp xiaomi kalian.

2. Selanjutnya kalian install MI PC Suite, untuk menuju link donwload silahkan kalian bisa Klik Disini, dan untuk installnya pastikan internet kamu masih terhubung karena ada beberapa plugin yang harus diinstall juga secara online yakni menggunakan jaringan internet.

mengatasi hp xiaomi lupa pola

3. Setelah itu install Universal Adb Driver, untuk menuju link download kalian bisa Klik Disini.

4. Jika HP Xiaomi kalian disambungkan ke USB PC tidak bisa, berarti universal adb driver tidak dapat bekerja. Cara lainnya coba kalian install PDA, untuk menuju link downloadnya kalian bisa Klik Disini.

5. Kalau hp kalian masih terhubung ke pc, silahkan cabut dulu. Langkah selanjutnya kalian tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan untuk menuju ke tampilan menu recovery, jika tombol tersebut tidak bisa berarti coba tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.

6. Jika sudah muncul, silahkan pilih tulisan Recovery Mode. Tombol volume up untuk naik dan volume down untuk turun dan tombol power untuk Ok-nya.

7. Selanjutnya silahkan kalian hubungkan hp xiaomi ke usb pc, namun sebelum menghubungkannya pastikan kalian sudah membuka Mi PC Suite, jika sudah membukanya baru deh hubungkan hp ke usb pc.

8. Lalu akan tampil seperti gambar dibawah ini dan kalian ikuti saja, jika gambarnya kurang jelas silahkan di klik gambarnya supaya bisa di zoom.

mengatasi hp xiaomi lupa pola 2

9. Dan ikuti lagi saja seperti gambar dibawah ini, kalau kurang jelas gambarnya silahkan di klik saja gambarnya yaa gaess supaya bisa di zoom.

mengatasi hp xiaomi lupa pola 3

10. Kalau tidak salah nanti ia akan melakukan proses loading, setelah itu ikuti saja lagi langkahnya seperti gambar dibawah ini.

mengatasi hp xiaomi lupa pola 4

11. Selepas itu kamu tunggu saja deh loadingnya sampai selesai, nanti ia akan merestart dengan sendirinya, dan juga kalian jangan cabut hpnya dari usb pc yaaa.

Mengatasi Lupa Pola HP Xiaomi Tanpa PC


Untuk cara pertama diatas sangat saya rekomendasikan, namun bagi kalian yang masih tidak paham dan takut untuk melakukannya, yaaa cara salah satunya dengan melakukan factory reset, dan juga cara ini cukup ekstrim karena semua data kamu akan terhapus.

Untuk itu silahkan kamu backup dulu yaaa data penting-penting kamu sebelum factory reset atau hard reset. Untuk melakukannya silahkan kalian buka pada link artikel yang satu ini, karena sudah saya buatkan tehnik untuk melakukannya : Cara Hard Reset atau Factory Reset di HP Xiaomi.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun MI Langsung dari HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Hang atau Ngeblank
Baca Juga : Cara Lain Shutdown HP Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power
Baca Juga : Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Download Aplikasi
Baca Juga : Aplikasi Kamera Android Mirip Seperti Kamera DSLR Aslinya

Itulah yang bisa saya sampaikan kepada kalian dalam cara mengatasi hp xiaomi yang lupa pola supaya bisa dibuka kembali lagi polanya. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada hal yang ingin disampaikan tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi