Jumat, September 14, 2018

3 Cara Blokir Kartu ATM BNI yang Hilang atau Tertelan Mesin ATM

Kartu ATM BNI yang hilang atau tertelan dengan mesin atm bni atau bisa juga mesin atm bersama, tentu membuat kita sangat sulit bertransaksi kembali dengan cara efisien. Fungsi dari kartu atm ini adalah untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi, tanpa kartu atm kita juga masih bisa kok bertransaksi, namun kurang efisien karena harus melalui teller dan itu pun hanya di hari dan jam kerja saja.

Belum lagi kalau bertransaksi melalui teller harus menunggu, karena antriannya itu lah yang terkadang membuat kita tidak betah. Nah, bagi kamu yang kartu atm nya hilang atau tidak ada dan saat ini tidak bisa bertransaksi, langkah awal dalam mengatasinya adalah kamu harus blokir kartu atm bni kamu terlebih dahulu.

cara blokir atm bni

Kenapa harus blokir kartu atm? jawabannya adalah untuk menghindari berkurangnya saldo. Yaaa kalau kartu atm ditemukan oleh orang yang tidak paham apa-apa sih masih mendingan, namun bahayanya kalau ditemukan oleh orang yang memiliki sifat jahat, bisa-bisa saldo kamu akan habis walaupun orang tersebut tidak mengetahui pin atm kita.

Cara Blokir ATM BNI


Untuk melakukan blokir, disini saya akan jelaskan beberapa cara yang bisa kamu terapkan, mulai dari cara blokir atm bni lewat online, cara blokir atm bni lewat mobile banking, cara blokir atm bni yang tertelan, cara blokir kartu atm bni lewat internet banking dan beberapa alasan lainnya.

Untuk itu, silahkan kamu pahami dan baca juga pada penjelasan dibawah ini, supaya saat melakukan penindakan blokir atm, kamu tidak salah pengertian atau salah langkah. Yukss langsung aja nih kamu simak baik-baik yaa untuk memblokir kartu atm bni.

1. Blokir ATM BNI Melalui Call Center


Cara ini sangat disarankan bagi kamu yang sedang sibuk atau tidak ada waktu luang untuk pergi ke cabang bank bni-nya. Namun kalau blokir atm bni lewat call center, kamu harus menyiapkan pulsa yang cukup banyak, yaa kurang lebih harus 10ribu keatas lah pulsanya, karena ia akan memakan cukup banyak pulsa nantinya.

Langkah awal kamu bisa hubungi call center bni melalui nomor 1500046. Namun sebelum menghubungi nomor tersebut kamu harus sediakan persyaratan yang harus dipenuhi, persyaratan tersebut diantaranya seperti nomor rekening, nama lengkap pemilik bank, nama ibu kandung pemilik bank, tanggal lahir.

2. Blokir ATM BNI Melalui Banking


Cara ini juga disarankan bagi kamu yang sibuk juga, yakni cara blokir kartu atm bni lewat internet banking atau cara blokir atm bni lewat mobile banking. Syaratnya kamu harus punya salah satu akun tersebut, mobile banking ataupun internet banking.

Disini saya akan jelaskan caranya bagi yang punya internet banking saja, kalau yang mobile banking kamu bisa menyesuaikan saja sendiri pada tutorial internet banking dibawah ini yaaa.
  • Kamu kunjungi situs https://ibank.bni.co.id
  • Loginkan akun internet banking kalian.
  • Setelah itu pilih menu Permohonan Layanan.
  • Pilih menu Blokir Kartu Debit.
  • Silahkan pilih nomor rekening yang ingin di blokir.
  • Klik Lanjut, lalu klik lagi Blokir Kartu.
  • Dan masukkan alasannya kenapa kalian ingin memblokirnya.
  • Masukkan kode challenge pada token E-Secure BNI.
  • Masukkan kode otentikasi yang muncul pada E-Secure BNI.
  • Selesai deh.

3. Blokir ATM BNI Melalui Customer Service


Cara ini sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki akun internet banking ataupun mobile banking, atau tidak punya pulsa untuk menghubungi call center bni-nya. Kamu cukup datang ke Customer Service bank bni mana saja, namun sebelum mendatanginya kamu harus membawa persyaratan seperti buku tabungan dan kartu identitas (ktp).

Kalau buku tabungan hilang, kamu bisa menggantinya dengan surat laporan kehilangan buku tabungan bank bni. Jika kamu belum punya surat laporan tersebut, silahkan mendatangi kantor polisi dan bilang saja buku tabungan bank saya hilang, karena persyaratan blokir kartu bni harus membawa buku tabungan / surat laporan kehilangan dari pihak polisi.

Sedangkan yang hilang ktp, silahkan kamu buat ulang terlebih dahulu. Tapi apa salahnya kamu coba aja dulu datang ke banknya, siapa tau tetap dilayani walaupun ktp juga hilang hehe.

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Blokir Kartu ATM


Hal yang harus kamu lakukan setelah blokir kartu atm adalah dengan mengganti yang baru jika kartu atm tersebut hilang, dan tenang saja saldo akan dipindahkan dari kartu yang lama (hilang) dengan yang baru kamu buat.

Untuk menggantinya kamu harus pergi ke customer service, tidak ada cara lain selain customer service yaa gaess.

Baca Juga : Daftar Kode Bank di Indonesia Untuk Transfer
Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BNI
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI
Baca Juga : Cara Merawat Kartu ATM Agar Tidak Cepat Rusak
Baca Juga : Mengatasi Internet Banking BNI Tidak Bisa Login

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Blokir Kartu ATM BNI yang Hilang atau Tertelan Mesin ATM. Jika ada hal yang masih kurang mohon komentar untuk melengkapinya, dan jika ada yang masih bingung silahkan komentar saja dibawah, nanti akan saya bantu dengan melalui jawaban.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi