Sabtu, September 08, 2018

5 Cara Memblokir Kartu ATM BRI dan Juga Cara Membuka Blokiran Kartu ATM

Kartu ATM yang terblokir memang sangat ribet mengurusnya, karena ia tidak bisa melalui call center alias harus datang melalui cabang bank yang pernah kalian buka rekening saat itu. Dan juga, kartu atm yang terblokir kita tidak bisa melakukan transaksi melalui teller maupun mesin atm, seperti transfer, tarik tunai, cek saldo, mutasi dan lain sebagainya.

Namun bukan berarti terblokirnya kartu atm uang kamu akan lenyap begitu saja, tenang saja uang kamu masih aman kok hanya saja tidak bisa bertransaksi. Tetapi ada juga manfaat kita memblokir kartu atm lohh, seperti halnya kartu atm kita hilang dan ditemukan oleh orang jahat, maka buru-buru kita harus ambil sikap memblokirnya supaya uang masih aman dan pelaku tidak bisa bertransaksi.

Nah, pada artikel kali ini saya ingin menjelaskan kepada kalian untuk cara blokir atm bri tanpa ke bank, blokir atm bri lewat call center, cara blokir rekening bri sendiri, cara blokir atm bri lewat sms, cara pemblokiran kartu bri.

cara memblokir atm bri dan membuka blokiran atm bri

Yaa intinya sih terkait dengan bank bri yaa gaess, jika kalian bukan bank bri, misalnya mandiri gitu, silahkan cari tutorial lainnya saja, karena cara ini dikhususkan untuk kartu atm bri saja.

Cara Blokir Kartu ATM BRI dan Cara Membuka Blokiran Kartu ATM


Namun bukan cara memblokir kartu atm bri saja, kami juga akan menjelaskan untuk cara membuka kartu atm bri yang terblokir. Jadi, semuanya akan saya ulas secara lengkap supaya kamu paham untuk melakukannya nanti.

Oh iya, saya harap kamu jangan malas membacanya yaa, karena saya disini tidak menjelaskan tutorialnya setiap bagian dengan gambar sebagai simulasinya, lagi pula sangat mudah kok untuk melakukannya, tanpa perlu gambar pasti kalian paham asalkan kalian sudah tau aja cara menggunakan kartu atm hehe.

Cara Blokir Kartu ATM BRI


Disini saya akan jelaskan 5 cara untuk memblokir kartu atm bri, jika cara pertama atau kedua kurang nyaman bagi kalian, maka kalian bisa ikuti cara selanjutnya saja. Dan sekali lagi saya ingatkan, kamu jangan malas membaca pada penjelasannya yaa, supaya nanti tidak salah pengertian ketika kalian melakukannya.

1. Blokir Kartu ATM BRI Melalui Aplikasi BRI Mobile


Semakin canggihnya teknologi, kini bri mobile tidak hanya bertransaksi transfer, cek saldo, mutasi saja, tetapi bisa untuk disable atm bri lohh, atau memblokir kartu atm bri dengan menggunakan aplikasi bri mobile saja.

Dan pastinya kalian sudah memiliki akun bri mobile yaaa, serta blokirnya kalian tidak perlu pergi ke bank bri untuk memblokir kartu atm lohh, yaa biar mempersingkat waktu sih. Untuk lebih jelasnya kalian bisa klik gambar dibawah ini untuk zoomnya supaya lebih jelas.

Cara blokir kartu atm bri lewat bri mobile
  • Buka aplikasi BRI Mobile yang sudah terinstall di hp kamu.
  • Cari dan pilih menu Pelayanan Nasabah.
  • Pilih dan tekan submenu Enable Disable Kartu.
  • Lalu masukkan PIN Mobile BRI kalian.
  • Dan nanti akan muncul sms ke nomor hp yang terdaftar, isinya bahwa bri kamu sudah disable atau sudah di blokir.

2-3. Blokir Kartu ATM BRI Melalui Internet Banking BRI


BRI Mobile sekarang sudah bisa mengakses internet banking dan sms banking dalam satu aplikasi, jadi mengakses internet banking bisa melalui web ataupun dari bri mobilenya. Dan cara blokir kartu atm bri melalui internet banking, pastinya kamu sudah memiliki akun ibanking-nya yaa.

Cara Blokir Kartu ATM BRI Melalui Internet Banking BRI yang Aksesnya Melalui BRI Mobile

cara blokir kartu atm bri melalui internet banking bri
  • Buka aplikasi Mobile BRI dan pilih Internet Banking BRI (Cara ini bagi kamu yang aksesnya menggunakan bri mobile, kalau dari webnya langsung kamu lihat pada tutorial dibawahnya lagi karena saya akan mengulasnya juga supaya kamu paham).
  • Masukkan akun iBanking BRI kalian.
  • Pilih menu Pelayanan.
  • Pilih Disable Enable Kartu.
  • Pilih nomor rekening mana yang ingin disable.
  • Jika meminta login ibanking lagi, silahkan kamu masukkan lagi saja akunnya.
  • Selesai deh.

Cara Blokir Kartu ATM BRI Melalui Internet Banking BRI yang Aksesnya Langsung dari Situsnya
  • Kamu kunjungi situs ibanking bri pada link berikut ini : https://ib.bri.co.id
  • Masukkan akun Internet Banking BRI kalian.
  • Pilih menu Layanan Nasabah.
  • Pilih submenu Disable and Enable.
  • Masukkan akun iBanking-nya lagi.
  • Penonaktifan sudah berhasil deh.

4. Blokir Kartu ATM BRI Melalui Customer Service


Kalau cara ini sangat saya sarankan bagi kamu yang tidak memiliki akun bri mobile maupun ibanking-nya, dan juga yang masih pemula dalam melakukan pemblokiran. Karena blokir melalui customer service bri sangat mudah kok, kamu cukup duduk aja dan menjawab pertanyaannya hehe.

Namun sebelum kamu pergi ke customer service bri, pastikan sudah membawa data-data lengkap seperti kartu identitias, buku rekening, kartu atm, yaa apa aja deh seadanya tinggal kamu bawa aja supaya pihak bri tau kalau itu kartu atm memang beneran punya kamu.

5. Blokir Kartu ATM BRI Melalui Call Center


Blokir atm bri lewat call center saya pribadi juga belum tau bisa atau tidak sih, tapi apa salahnya jika mencobanya yaa gak? hehe, bagi kamu yang ingin mencobanya bisa atau tidak, silahkan hubungi call center bri di nomor berikut ini : 14017 atau 021-1500-017 .

Namun bagi kamu yang sudah punya pengalaman memblokir atm bri melalui call center bri, bantu kami untuk komentar dibawah bisa atau tidak yaa hehe, supaya pembaca lainnya mengetahui bisa atau tidak, yaaa hitung-hitung bantu kita untuk mengetahuinya saja.

Cara Membuka Blokiran Kartu ATM BRI


Kalau untuk membuka blokiran kartu atm bri kalian bisa melalui bri mobile saja, dan caranya juga hampir sama kok seperti metode 1, 2 dan 3 diatas. Namun saya rekomendasikan lagi yaa melalui customer service bri saja untuk membuka blokiran atm bri.

Tips Sedikit


Oh iya, jika kartu atm bri kalian terblokir akibat salah masukkan pin 3 kali berturut-turut seperti salah, salah, salah, maka ia akan terblokir, namun jika salah, salah, benar, salah, salah, benar ia tidak akan terblokir, karena ketiga kalinya memasukkan yang benar.

Dan untuk mengatasi bri terblokir akibat salah memasukkan pin 3 kali, silahkan cara salah satunya kalian harus ke customer service bri terdekat yaa gaess.
Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Memblokir Kartu ATM BRI dan Juga Cara Membuka Blokiran Kartu ATM. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja yaa gaess pada kolom komentar dibawah ini.
Pada metode 1 sampai 3 itu hanya disable dan enable saja, tidak memblokirnya. Jadi, ketika kamu enable kembali maka bisa bertransaksi lagi. Jadi, silahkan sesuaikan saja kalian enaknya disable atau memblokirnya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi