Senin, September 03, 2018

3 Cara Mematikan Safe Search di Browser HP atau PC

Ketika saya melakukan searching pada laptop, tiba-tiba google chrome saya dipojok kanan atas terdapat tulisan Safe Search Aktif, dan sayapun berpikir apa sih tulisan itu, dan tujuan dari safe search ini apa??.

Tak hanya terdapat pada laptop atau pc saja, di hp pun juga ada safe search, pokoknya semua browser kini sudah ada plugin safe search yang terpasang secara otomatis. Ternyata ehh ternyata, safe search ini bertujuan untuk melindungi aktifitas browsingan kita sehari-hari.

Jadi, jika terdapat situs berbahaya ia akan ke hidden atau hilang, yang ada hanya situs yang positifnya saja. Misalnya begini, kalau kalian ngetik keyword situs porn* di pencarian google, maka yang muncul bukan beberapa situs porn*nya melainkan berita-berita porn*nya saja hehe, itupun kalau ada beritanya wkwk.

Oke, untuk lebih jelas Safe Search itu apa sih dan letaknya dimana??, lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan safe search google

Namun, bagi kalian yang sedang mencari situs tetapi tidak muncul di google padahal situs tersebut tidak ada unsur negatif, maka kalian bisa mematikan fitur safe search ini. Bagi kamu yang mencari artikel cara menonaktifkan safe search google, disable safe search google chrome, safe search tidak bisa dimatikan, cara menonaktifkan telusur aman, cara menghapus safe search atau beberapa alasan lainnya.

Artikel ini sangat tepat yang kalian cari, karena disini saya akan jelaskan untuk mematikan fitur atau plugin safe search yang terdapat di setiap browser, baik di hp maupun pc/laptop.

Cara Menonaktifkan Safe Search di Semua Browser


Namun, disini saya tidak menjelaskan caranya dengan bantuan gambar sebagai simulasi, tetapi cukup tutorialnya langsung dengan penjelasannya, untuk itu silahkan kamu simak penjelasannya dengan baik yaaa, kalau bisa baca juga dengan penjelasannya.

Yang saya khawatirkan kalian tidak membaca penjelasannya nanti malah salah pengertian deh saat melakukannya hehe, yaudah langsung aja nih bagi kamu yang ingin menonaktifkan safe search di browser dengan 3 cara yang bisa kamu terapkan.

1. Cara Mematikan Safe Search di Browser

  1. Kalian kunjungi halaman situs Google Preferences, melalui browser yang ingin dihilangkan safe searchnya.
  2. Lalu hilangkan centang di Turn on SafeSearch atau Aktifkan SafeSearch (Ingat yaa, bukan di centang tetapi hilangkan centangnya).
  3. Scroll kebawah dikit dan pilih Use Private Results atau Gunakan Hasil Pribadi.
  4. Terakhir tinggal kalian Save deh pengaturannya yang biasanya tombolnya berada dipaling bawah.

2. Cara Menonaktifkan Safe Search Browser

  1. Buka browser kamu, lalu ketuk/pilih Ikon Googlenya.
  2. Pilih Ikon Settings (Iconnya yang seperti gir).
  3. Scroll kebawah lalu pilih Search Settings yang terdapat dibagian Privacy.
  4. Centang kotak Show most relevant results, dan opsi tersebut ia berada dibagian atas layar.
  5. Lalu tinggal Save deh.

3. Cara Mematikan Safe Search dengan Mudah di Browser

  1. Selain google, ada mesin pencari namanya Bing, nah kalian bisa gunakan Bing untuk mencari situs yang ingin kalian cari.
  2. Oke akan saya jelaskan, pertama kunjungi bing.com
  3. Ketik apa saja di pencarian google.
  4. Lalu klik Ikon Garis Tiga Kebawah yang terdapat dibagian kanan atas.
  5. Klik Safe Search.
  6. Lalu centang kotak Off.
  7. Klik Save dan Agree.

Itulah cara yang bisa kamu terapkan dalam menonaktifkan safe search di browser, untuk mematikan safe search pada cara diatas bisa diterapkan bagi pengguna hp android, iphone, laptop, mac, pc dan beberapa device lainnya.


Yaa intinya kalian sesuaikan saja dengan kata-kata diatas yaa gaess untuk menonaktifkan safe search pada semua jenis browser. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau kalian masih bingung, silahkan komentar saja dibawah yaa.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini mengenai Cara Mematikan Safe Search di Browser HP atau PC, selamat untuk mencobanya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi