Kamis, September 20, 2018

Mengatasi Kartu ATM BRI yang Tertelan dengan Mesin ATM

Kartu ATM sangat bermanfaat sekali bagi nasabah dalam bertransaksi, tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank dan bertransaksi ke teller. Kini, hanya melalui mesin atm kita sudah bisa bertransaksi, bahkan ngantrinya pun tidak panjang seperti di teller (Itu pun kalau ngantri, tetapi biasanya di mesin atm jarang sekali ngantri).

Bertransaksi melalui mesin atm bisa finansial maupun nonfinansial, seperti tarik tunai, namun untuk tarik tunai ada batasannya. Jika kalian ingin menarik tunai melebihi 50juta (Misalnya), yaaa kalau tarik tunai nominal segitu sih harus ke teller banknya.

Tetapi secanggih apapun teknologi, pasti ada saja kekurangannya, yaa namanya juga buatan manusia pasti ada kekurangannya hehe. Seperti halnya yang sering terjadi adalah kartu atm tertelan dengan mesin atm.

mengatasi atm bri tertelan

Dan kejadian ini tak hanya satu atau dua kali saja, bahkan banyak nasabah lainnya yang juga mengalami hal serupa. Untuk itu, disini saya ingin membagikan cara dan langkah yang harus kamu lakukan ketika kartu atm tertelan.

Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Kartu ATM BRI Tertelan


Tetapi pada artikel ini saya lebih menjelaskan untuk cara mengatasi kartu atm bri tertelan, untuk bank lainnya silahkan kalian bisa cari di search pada situs ini sesuai dengan bank kalian, karena saya sudah menjelaskannya juga, kalau untuk artikel ini hanya dikhususkan bank bri saja yaa gaess.

Kartu atm bri tertelan di atm memang sulit untuk mengatasinya, kadang kartu keluar sendiri dan terkadang tidak keluar sama sekali, alias tertelan selamanya hehe. Untuk mengatasinya, silahkan kalian simak terus artikel ini, karena akan saya jelaskan secara rinci untuk kalian.

Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Kartu ATM BRI Tertelan


Apakah aman jika kartu atm tertelan? Nah!, sebelum kalian mengatasinya, langkah awal adalah kalian bisa memblokir kartu atm bri atau mendisablenya. Karena apa? karena jika kartu atm kalian ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bisa-bisa saldo kamu akan terkuras.

Dan cara memblokir kartu atm bri atau mendisablenya, itu tidak akan berkurang saldo kamu, justru akan menjadi aman, karena tidak bisa bertransaksi lagi. Supaya bisa bertransaksi lagi setelah memblokirnya, silahkan kamu baca lagi artikel ini sampai habis.

Mengatasi Kartu ATM BRI yang Tertelan


Kartu atm bri tertelan sangat mudah sekali untuk mengatasinya, asalkan kamu sudah melakukan cara pertama yakni memblokirnya terlebih dahulu supaya saldo kamu tetap terkunci (Tidak bisa bertransaksi lagi) dan tidak berkurang.

Setelah memblokirnya, kamu bisa pergi ke Customer Service Bank BRI terdekat, dan kantor cabang bri mana saja bisa kok, tidak harus kantor cabang bank bri pertama kali kalian buka rekening. Dan bilang saja, saya ingin mengganti pin dan kartu atm bri yang baru.

Untuk mengganti kartu atm dan pin, itu gratis yaa gaess tidak berbayar, paling bayar cuma beli materai saja sih, tidak lebih dari itu.

Persyaratan Untuk Mengatasi Kartu ATM BRI Tertelan


Untuk syarat mengurus atm bri tertelan atau persyaratan mengurus atm bri ketelan, kamu harus sediakan buku tabungan/surat kehilangan dan ktp, kalau bisa bawa materai 6000 dari rumah. Yaa itu saja sih syaratnya, dan proses mengurus kartu atm bri tertelan tidak lebih dari 30 menit kok, tapi tergantung antriannya yaa gaess.

Kalau antriannya banyak kayak ular, hehe, bisa-bisa makan waktu 2 jam lebih. Tapi kalau ngantrinya cuma 5 orang kebawah, yaa 30 menitlah sudah kelar kok, dan kalian sudah bisa mendapatkan kartu atm yang baru dan juga pinnya.

Penyebab Kartu ATM BRI Bisa Tertelan


Untuk penyebab kartu atm bri bisa tertelan, biasanya sih akibat dari mesin atm itu sendiri, seperti : listrik padam (Terkadang ada mesin atm yang mati lampu tetapi kartu atm tidak keluar), jaringan tiba-tiba langsung sibuk, sistem yang error dan lain sebagainya.

Yaa mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai cara mengatasi kartu atm bri tertelan di mesin atm, jika dari kalian ada masukkan atau kritikan lainnya, silahkan bantu kami dengan cara berkomentar dibawah yaa gaess.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Format Kode SMS Banking BRI
Baca Juga : Solusi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa
Baca Juga : Cara Membeli Token Listrik Lewat Internet Banking BRI
Baca Juga : Kode Rahasia di Meteran Listrik Prabayar

Selamat untuk mencobanya, dan semoga berhasil yaa, oh iya alangkah baiknya berdo'a dulu supaya di customer service tidak ngantri panjang hahaha.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi